Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 26 Maret 2023 - 20:41 WIB

DPC GMNI Jambi Memulai Langkah Persatuan, Kader Gmni: Diduga Hanya Langkah Bagi – bagi Kekuasaan.

Bidik Indonesia News, Pernyataan sikap dan langkah untuk persatuan yang dilakukan oleh DPC GMNI Jambi akibat dualisme kepengurusan DPP hasil kongres ke-21 Ambon pada tahun 2019 adalah langkah yang tidak lagi mengindahkan asas-asas dalam organisasi dan diduga hanya semata-mata mengejar kepentingan beberapa oknum saja.

Pada tanggal 25 Februari 2023 yang lalu Dua (2) DPC GMNI Jambi tersebut melakukan langkah persatuan dan melaksanakan konferensi pers di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol Kota Jambi), dimana beberapa kader dan anggota termasuk beberapa pengurus cabang khususnya di kepengurusan DPC GMNI Jambi dari Ketua Cabang Wiranto B Manalu dan Sekretaris Cabang Tia Puspa tidak diikutsertakan dan tidak adanya informasi dari pengurus cabang dalam rangka konsolidasi maupun konferensi pers untuk persatuan ini.

Persatuan adalah sebuah tujuan dan sesuatu hal yang indah jika dijalankan sesuai dengan rolenya organisasi, tapi langkah persatuan ini sudah diluar dikonteks organisasi dan Pancasila sebagai asasnya.

BACA LAINNYA  Kapolsek Sungai Bahar Beserta Tim Jalan Kaki Lakukan Vaksinasi Kerumah Warga

Diketahui dari beberapa kader/anggota termasuk beberapa pengurus cabang DPC GMNI Jambi kepengurusan Ketua Cabang Wiranto B Manalu dan Sekretaris Cabang Tia Puspa dibawah Kepemimpinan ketua DPP GMNI Arjuna Putra Aldino dan Sekretaris DPP M. Ageng Dendy S dengan Nomor SK 094/Int/DPP. GMNI/XI/2020, tertanggal 17 November 2020, yakni :
1. Tia Puspa ( Sekretaris Cabang),
2. Revaldo purba (Wakil ketua bidang agitasi dan propaganda),
3. Dony Sibagariang (Sekretaris bidang agitasi dan propaganda),
4. Ivan Oski S ( Sekretaris bidang agraria),
5. Bona Sinaga (Wakil ketua bidang kaderisasi).

Para pengurus, kader/anggota yang tidak ikutkan dalam konsolidasi dan konferensi pers DPC GMNI Jambi menyatakan sikap menolak agenda konsolidasi dan konferensi pers persatuan ini.
Adapun dasar penolakannya yaitu :
1. Tidaklah anti dan tidaklah benci dengan adanya persatuan, hanya saja GMNI dibawah kepemimpinan Ketua DPP Arjuna Putra Aldino Sekretaris DPP M. Ageng Dendy S sangat anti dengan ketidakadilan dan sangat benci dengan pembodohan khusunya dalam organisasi,
2. Agenda persatuan yang dilakukan ini adalah langkah yang sudah tidak lagi mengindahkan dan tidak sesuai dengan asas dan tujuan dalam pedoman organisasi GMNI,
3. Konsolidasi dan konferensi pers persatuan dan juga telah menciderai Pancasila yaitu musyawarah untuk mufakat.
4. Konsolidasi dan konferensi pers persatuan yang semata-mata hanya untuk kepentingan beberapa oknum dan bagi-bagi kekuasaan saja.

BACA LAINNYA  Besuk Kapolda Jambi dan Ajudan, Irjen Pol (Purn) Muchlis: Semoga Segera Pulih dan Kembali Bertugas

Perlu diketahui juga bukan hanya tidak mengikutsertakan sekretaris cabang Tia Puspa, beberapa pengurus cabang dan kader /anggota DPC GMNI Jambi. Dalam konsolidasi dan konferensi pers persatuan yang dilakukan ini pun, DPC GMNI Jambi tidak mengikutsertakan dan juga tidak membukakan komunikasi kepada DPC GMNI Kabupaten Bungo dan DPC GMNI Carateker Kabupaten Batanghari sebagai bagian dari Provinsi Jambi itu sendiri.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Rayakan Kembali #Serunya Silaturahmi di Bulan Ramadan Tahun Ini Bareng Semua Orang Terdekat Kamu

Berita

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak, Pj Bupati Bachyuni Tinjau Kondisi Jalan Desa Bakung – Niaso

Berita

Jam Sekolah, Diduga Siswa MTs Ini Malah Asyik Nongkrong dan Merokok di Warkop

Berita

Dipimpin Kapolres Muaro Jambi, Gedung Wicaksana Laghawa Logistik Polres Diresmikan

Berita

Pasca Banjir, Ikatan Bikers Rejang Lebong Bantu Masyarakat Desa Tapus Talang Donok

Berita

Caleg DPRA Kak Iin Unggul Sementara Raih Suara 15.751 Suara Di Dapil 6 Aceh Timur 

Berita

Ops Antik 2023, Polres Tanjab Timur Amankan Satu Pelaku Narkoba 

Berita

BPDPKS Dukung Sinergisitas untuk Wujudkan Kesejahteraan Petani