Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 19 Februari 2024 - 16:10 WIB

Lakukan Koordinasi bersama KPU Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Kapolres Kerinci : Antisipasi Munculnya Gejolak 

KERINCI – Dalam rangka meningkatkan sinergisitas antara Polri khususnya Polres Kerinci dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Senin (19/2/24).

 

Koordinasi tersebut digelar di Kantor KPU Kota Sungai Penuh yang dihadiri Ketua KPU Kota Sungai Penuh Jumiral Lestari, S.Ag, Sekretaris KPU Kota Dewi Afrida, SE., M.Si, Kadiv Rendatin KPU Kota Sungai Penuh Hendi Kurniadi, SE., MM, Kasat Intelkam Polres Kerinci Iptu Fajar Nugroho dan Kbo Sat Intelkam Polres Kerinci Ipda Harpen Feri, S.AP.

 

Selanjutnya Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib kembali melakukan koordinasi di Kantor KPU Kabupaten Kerinci yang disambut Ketua KPU Kabupaten Kerinci Husni.S.Pd, Sekretaris KPU Kab Kerinci Anton Pudy K,SE, Kasat Intelkam Polres Kerinci Iptu Fajar Nugroho, dan Kbo Sat Intelkam Polres Kerinci Ipda Harpen Feri, S.AP.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Hadiri Pemaparan Karhutla dan Tinjau Lokasi Karya Bhakti

 

Usai menyambangi Kantor KPU Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Kapolres Kerinci kembali menyambangi Kantor Bawaslu Kabupaten Kerinci yang disambut (Koordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan humas) Doni Aria Saputra, M.AP, (Koordiv Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian sengketa) Chintya Albert Siin, S.Pd.

 

Dan terakhir, bertempat di Kantor Bawaslu Kota Sungai Penuh telah dilaksanakan Koordinasi dengan Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh

Dianda Kurniawan,S.Pd dengan Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.H., S.I.K yang turut dihadiri anggota Bawaslu.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib menyebutkan bahwa koordinasi yang dilakukan oleh Polres Kerinci bersama KPU dan Bawaslu untuk memperkuat sinergitas dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

 

” Tujuan kita melakukan koordinasi dalam rangka mengantisipasi munculnya gejolak dari partai politik maupun caleg peserta Pemilu terkait adanya instruksi penundaan pleno pada tingkat Kecamatan (PPK) pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku dan Barang Bukti 975,100 Gram Sabu A

 

Selain itu juga, kita mendeteksi segala persoalan yang dapat perpotensi untuk dilakukan Pemungutan suara ulang (PSU).

 

” Dan sejauh ini hasil dari pemantauan dari Bawaslu Kota Sungai Penuh maupun Bawaslu Kabupaten Kerinci belum ada ditemukan permasalahan yang berpotensi untuk dilakukan PSU,” lanjut Kapolres.

 

Kapolres menambahkan, KPU Kota Sungai Penuh dan KPU Kabupaten Kerinci terhitung siang ini pukul 14.00 wib sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Bawaslu untuk melaksanakan / melanjutkan Pleno di PPK yang sempat tertunda dan KPU sudah menindaklanjutinya dengan menginstruksikan ke seluruh jajaran PPK untuk kembali melanjutkan proses Pleno di PPK masing masing-masing

 

” Tentunya, kita terus mengawal kegiatan tersebut hingga selesai sehingga tidak ada lagi hal-hal yang menjadi konflik di masyarakat, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

TNI Gadungan Diamankan Polres Kerinci Punya Kaos Korem 042 Gapu

Berita

Kemasan Baru, Ditresnarkoba Polda Jambi Temukan Narkoba Jenis Sabu Berbentuk Tablet

Berita

KOREM 042/GAPU ADAKAN KOMSOS DENGAN KOMBANG

Berita

Kolaborasi Apik BPJS Kesehatan, Wujudkan Transformasi Mutu Layanan JKN

Berita

Respon Cepat, Bupati Tanjabbar Tinjau Perbaikan Jalan Lintas Tungkal – Jambi di Desa Pembengis

Berita

KaKanwil Jambi Lakukan KunKer Ke Kabupaten Bungo

Berita

Rayakan Kembali #Serunya Silaturahmi di Bulan Ramadan Tahun Ini Bareng Semua Orang Terdekat Kamu

Berita

Penutupan Open Turnamen Voli dan Pemberian Hadiah: Dalam Rangka HUT ke-3 Media deteksijambi.com Berjalan Sukses