Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 8 Oktober 2023 - 08:01 WIB

Akibat Cuaca Ekstrem, Perumda Tirta Peusada Umumkan Kendala Produksi dan Air bersih Akibatkan Banjir

ACEH TIMUR – Perumda Tirta Peusada yang merupakan penyedia layanan air bersih di Kabupaten Aceh Timur, mengumumkan kendala dalam produksi dan distribusi air bersih akibat cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir di sungai utama penyediaan air. Gangguan produksi ini telah merambah sejumlah wailayah termasuk Kecamatan Madat, Kecamatan Pante Bidari, Kecamatan Simpang Ulim, Idi cut, Bagok dan Kecamatan Julok Kota Binje.

Hujan dengan intensitas luar biasa tinggi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan sungai, yang merupakan sumber utama pasokan air, mengalami banjir dengan tingkat kekeruhan yang sangat tinggi. Situasi ini telah membuat proses pengolahan air bersih menjadi tidak memungkinkan, dan sebagai akibatnya, pendistribusian tidak dapat dilakukan untuk sementara waktu akibat produksi terhambat

BACA LAINNYA  Dalam Semalam, Dua Truk Pengangkut BBM Diduga Ilegal Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Dalam sebuah pernyataan, Iskandar, SH, PJ. Direktur PERUMDA Tirta Peusada, menyampaikan permohonan maaf mendalam atas ketidaknyamanan yang dialami oleh masyarakat akibat gangguan produksi air bersih ini., “Kami memohon maaf atas dampak yang ditimbulkan oleh kondisi ini. Cuaca ekstrem dengan tingkat hujan yang luar biasa tinggi merupakan faktor utama dalam situasi ini, dan kami telah mengerahkan seluruh upaya untuk segera mengatasi masalah ini.”

Direktur Iskandar juga menambahkan bahwa pihaknya telah segera mengambil langkah-langkah darurat untuk mengatasi kekurangan pasokan air bersih. “Kami telah mendispatch tim teknis untuk memantau sungai dan secara teratur melakukan pemantauan tingkat kekeruhan air. Selain itu, kami juga intensifkan perawatan dan perbaikan sistem penyaringan di pabrik pengolahan air kami,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Terkait Angkutan Batubara, Polda Jambi Berharap Dirjen Pertambangan Lakukan Sanksi Bagi Perusahaan Melanggar

Sambil terus bekerja keras untuk mengatasi situasi ini, PERUMDA Tirta Peusada juga menghimbau masyarakat untuk menghemat penggunaan air bersih selama masa gangguan produksi berlangsung.

Masyarakat di wilayah terdampak diharapkan dapat bersabar sementara PERUMDA Tirta Peusada melakukan upaya maksimal untuk mengembalikan pasokan air bersih yang stabil. Kami berharap bahwa gangguan ini segera teratasi demi kesejahteraan masyarakat Kab. Aceh Timur.

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Turun 4,43 Persen, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Sukses Turunkan Angka Kemiskinan

Berita

Ditintelkam Polda Jambi Gelar Dialog Publik Bersama DPD GARDA Provinsi Jambi 

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Jambi

Berita

HKN ke-58, Hairan : Mari kita Bahu Membahu Capai Target Pembangunan di Bidang Kesehatan

Berita

Semarak Hari Bhayangkara ke 77, Polri Gelar Perlombaan Basket Ball Kapolri CUP

Berita

Kejurnas Pencak Silat Sriwijaya Champions ke-1 Sukses di gelar , Dua Atlet Kota Jambi dari Denpom II/2 Jambi Borong Tiga Emas.

Berita

Tinjau Arus Balik di LASDP, Wakapolres Tanjabbar Imbau Jasa Pelayaran Utamakan Keselamatan Penumpang

Berita

Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional, Kasi Humas AKP Amradi SE Ikuti Komsos