Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:27 WIB

Jelang Peringatan Hari Ibu ke-95, Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga

Jambi- Menjelang peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, Pemerintah Provinsi Jambi dan organisasi perempuan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Paal Merah kota Jambi, Sabtu (16/12/2023).

 

Ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin oleh Ny. Irena Rusdi Hartono yang dalam kesehariannya menjabat sebagai ibu Bhayangkara dan ibu asuh Polwan Jambi.

 

Pada kesempatan Ziarah dan tabur bunga kali ini, Persit KCK Koorcab Korem 042/Gapu dan Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi berperan aktif mengikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah memperjuangkan hak dan perbaikan nasib para perempuan Indonesia.

 

Pada perjalanannya, perempuan pada masa lampau berjuang bersama untuk kemerdekaan dan berjuang melakukan perbaikan nasib perempuan. Sementara pada saat sekarang ini, perempuan juga berdaya di era digitalisasi dan perkembangannya yang begitu cepat mempengaruhi serta merubah hampir disegala aspek kehidupan.

BACA LAINNYA  Warga Pemekaran Desa Air Merah Sungai Gelam Minta Pemkab Perbaiki Akses Jalan Rusak

 

Pada peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 ini sebagai bentuk upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia. Kali ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”

 

Tema yang diangkat tahun ini merupakan panggilan untuk memahami dan menghargai kontribusi yang signifikan yang diberikan oleh perempuan dalam memajukan negara ini.

 

Selain Bhayangkari dan organisasi perempuan yang ada di Provinsi Jambi, Persit KCK Koorcab Korem 042/Gapu dan Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi terlibat langsung dalam peringatan hari yang sangat penting bagi kaum perempuan Provinsi Jambi ini.

 

Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi Ny. Maya Pristiono mengajak kepada semua perempuan dan masyarakat untuk bisa mengambil hikmah dan pembelajaran atas diselenggarakannya kegiatan peringatan ini.

BACA LAINNYA  Ketua LEKAAT Kasmidi Panjaitan Apresiasi dan Ucapkan Bravo Polres Aceh Timur Tangkap DPO Ibrahim Ali

 

“Perempuan di Indonesia telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik dan sosial budaya. Mereka adalah pilar utama dalam membangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan.” ujar Ny. Maya.

 

Turut hadir dalam kegiatan peringatan hari ini, yakni Ketua Bhayangkari, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 042/Gapu, Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi, Ketum BKOW, Ketua ikatan Adhiyaksa Dharma Karini, Ketua Dharma Yukti Karini dan sejumlah perwakilan organisasi perempuan di Provinsi Jambi.

 

Tabur bunga oleh pimpinan rombongan dan peserta kegiatan merupakan acara penutup pada kegiatan peringatan Hari Ibu ke-95 di TMP Satria Bhakti Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

DPC HBB Kota Jambi Berbagi Takjil Kepada Pengendara Yang Melintas

Berita

Ombudsman Jambi Dorong Penyelesaian Dugaan Kasus Kekerasan di Ponpes Muaro Jambi

Berita

Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Berita

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Dirlantas, Kabidkum, Kapolres Sarolangun dan Kapolres Tebo

Berita

Operasi Zebra Siginjai 2021, Ditlantas Polda Jambi Dapati 9 Pelanggaran Dan Langsung Ditindak

Berita

Ombudsman Jambi Bentuk Focal Point untuk Percepatan Pengelolaan Pengaduan PPDB 2023

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berhasil Amankan Pelaku Penyeludupan Narkotika Jenis Sabu Di Pelabuhan Tanjabbar

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku dan Barang Bukti 975,100 Gram Sabu A