Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:41 WIB

Terkait Adanya Tabung Gas Diduga Bocor dan Sebabkan Ledakan, Ini Himbauan Kapolresta Jambi

JAMBI – Pada Selasa (30/1/2024) malam terjadi ledakan yang berada RT 07, tepatnya dijalan Matahari, kelurahan Selamat, Kecamatan danau sipin, telanai pura, Kota Jambi.

 

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan ledakan yang wilayah Polsek Telanai dipastikan adalah tabung gas.

 

“Anggota Polsek telanaipura mendatangi TKP, yang meledak itu bisa dipastikan adalah tabung gas,” jelas Kapolresta kombes pol Eko Wahyudi, Rabu (31/1/2024).

 

Kapolresta menjelaskan, di Tempat kejadian Perkara (TKP) merupakan rumah yang sekaligus sebagai tempat penjualan Gas LPG non subsidi. “Dan untuk Izin penjualan sudah dikantongi oleh pemilik,” katanya.

BACA LAINNYA  Danrem 042 Gapu dan Kasdam II Sriwijaya Dampingi Tim Wasev Mabesad Tinjau Langsung Propam TMMD ke 118 Kodim 0419 Tanjab

 

Untuk penyebabnya masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian, tetapi untuk kesimpulan sementara ledakan itu diakibatkan ada salah satu tabung gas yang bocor.

 

“Kerugian belum kita taksir, belum kita hitung,” jelasnya.

 

Akibat ledakan tersebut menyebabkan satu orang luka dan sekarang dirawat di salah satu Rumah Sakit di Kota Jambi. “Pemilik rumah, anak dari pada pemilik usaha, berinisial FA (20). Sekarang dia di rawat di Rumah sakit,” katanya.

BACA LAINNYA  Kasiops Kasrem 042/Gapu Uji Coba Kapal Rigid Inflatable Boat

 

Kapolresta Jambi menghimbau khususnya kepada pelaku usaha yang bergerak di bidang tabung gas yang ada dalam kota Jambi, agar selalu berhati hati dan pastikan kondisi barang yang akan dijual aman sebelum sampai ke konsumen.

 

“Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan dapat menyebabkan kerugian dan gangguan kamtibmas di Kota Jambi,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan 

Berita

Kodim 0104/Aceh Timur Berbagi Takjil Gratis di Depan Asrama Hanura Selama Bulan Suci Ramadhan

Berita

Sejumlah Kapolsek dan PJU Polres Tanjabbar Berganti, Ini Daftar Nama-namanya

Berita

Kades Simpang Jelita Diamankan Tim Polda Jambi, Camat Nipah Angkat Bicara

Berita

Malam Pergantian Tahun Baru 2024, Rumah Kito Resort Hotel Jambi By Wh Hadirkan Summer Beach Party !!

Berita

Sepanjang 2023 Satresnarkoba Polres Tanjung Jabung Barat Telah Mengungkap 62 Kasus Penyalahgunaan Narkoba Yang Terselesaikan

Berita

Gubernur Al Haris: Tingkatkan Iman dan Taqwa Selama Ramadhan Dengan Sholat Malam, Baca Al-Qur’an dan Perbanyak Sedekah 

Berita

Ombudsman Ajak Masyarakat Awasi Penyelenggaraan Pemilu