Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:04 WIB

Babinsa dan Warga RT 05 Kenali Asam Atas, Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Parit

Jambi – Pada Sabtu (15/06/2024), Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Rizaldi bersama Ketua RT 05, Ade Kurniawan, dan warga setempat melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan parit di RT 05, Kel. Kenali Asam Atas Kec. Kotabaru kota Jambi.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini bertujuan untuk mengatasi genangan air yang sering terjadi di jalanan saat musim hujan.

 

Babinsa bersama warga bekerja bahu-membahu membersihkan sampah dan sedimen yang menyumbat parit, sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menggenangi jalan.

BACA LAINNYA  Perkuat Sinergitas Dandim 0416/Bute bersama Insan Pers Gelar Coffe Morning dan Latihan Menembak

 

“Gotong royong ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar. Dengan membersihkan parit, kami berharap dapat mengurangi risiko banjir dan genangan air di jalan,” ujar Ketua RT 05, Ade Kurniawan.

 

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, menunjukkan semangat kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

 

Upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah terjadinya bencana, seperti banjir.

BACA LAINNYA  Bakti Kesehatan Akabri 91, Lapangan Rampal Malang Disulap Jadi Rumah Sakit

 

Menurut Rizaldi, kegiatan gotong royong ini tidak hanya bertujuan untuk mengatasi masalah genangan air, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaan.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat dan harmonis, serta masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” tambah Babinsa.

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungi Desa Bukit Harapan, Wabup Lingga Tampung Keluhan Masyarakat.

Berita

Tekan Angka Kriminalitas dan Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Jambi Timur Lakukan Himbauan dengan Pasang Spanduk

Berita

Yamaha Lexi Lx 155 Sudah Hadir Di Dealer – Dealer Jambi

Berita

Di Inisiasi Anggota Subbid Provos Polda Jambi, Aipda Tri Jaya Putra Sukses Gelar Lomba Burung Berkicau 

Berita

Wako Ahmadi Lepas 31 Calon Jama’ah Haji Depati Payung Kecamatan Pondok Tinggi

Berita

514 Personel Satbrimob Polda Jambi Siap Diterjunkan Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang 

Berita

Babinsa Kel. Selamat Aktif Dalam Gotong Royong Perbaiki Sarana Fasilitas Umum.

Berita

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi dan Bhayangkari Bagikan Takjil Gratis ke Pengendara