Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 19 Juni 2024 - 11:12 WIB

Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara 17an pada Bulan Juni 2024

Bungo – Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E., M.Han bertindak selaku Irup Upacara 17an pada Bulan Juni 2024 bertempat di lapangan Apel Makodim 0416 Bute Jl. Thayib, Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Rabu(19/06/2024).

 

Pada kesempatan upacara itu, Dandim 0416/Bute membacakan amanat Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI M. Naudi Nurdika, yang mana Pangdam II mengucapkan Saya selaku Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh dedikasi dan loyalitas serta memberikan pengabdian yang terbaik sesuai bidang tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, sehingga berkontribusi positif bagi pencapaian tugas pokok Kodam II/Swj. Ucapan yang sama, juga saya sampaikan kepada para prajurit yang saat ini tengah bertugas di medan operasi, wilayah terpencil dan perbatasan, dengan tetap menjaga soliditas dan kerja sama yang baik, serta semangat pantang menyerah. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, dengan hati yang tulus ikhlas dan niatkan untuk ibadah.

BACA LAINNYA  Mobil Muatan Batubara Terperosok Ditengah Kota Jambi

 

Dibalik berbagai prestasi dan capaian positif yang telah ditorehkan oleh prajurit Kodam II/Swj, disadari masih adanya beberapa bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit Kodam II/Swj. Pada semester I ta. 2024 ini tercatat 44 kasus pelanggaran yang melibatkan 45 personel, dimana pelanggaran yang menonjol adalah desersi dan THTI sebanyak 20 orang, penipuan/penggelapan sebanyak 9 orang, dan pelanggaran disiplin 5 orang, serta penyalahgunaan narkoba sebanyak 3 orang.

 

Sejumlah kasus pelanggaran yang masih terjadi dan kontra produktif tersebut, tentu menjadi atensi dan evaluasi kita bersama, untuk selanjutnya melakukan langkah-langkah antisipasi, pencegahan dan penindakan, melalui pembinaan satuan yang terukur dan penanganan yang sungguh-sungguh dari para Komandan/Pimpinan satuan.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris: Tahun Ini Kita Bangun Jalan Rantau Kermas Menuju Tanjung Kasri

 

Peran dan tanggung jawab setiap unsur pimpinan untuk mencegah dan mengeliminir terjadinya pelanggaran sangat penting dan menentukan, melalui pembinaan, pengawasan melekat dan pengendalian secara ketat terhadap anggota satuannya masing-masing.

 

Selanjutnya saya ingatkan bahwa pada bulan juni ini, kita akan mengakhiri semester pertama program kerja dan anggaran tahun 2024. Oleh sebab itu, saya instruksikan agar setiap pimpinan satker mengecek kembali realisasi dan daya serap pelaksanaan program kerja dan anggaran satuannya dan segera menyusun laporan semester pertama sesuai dengan pokok-pokok kebijakan kodam II/Swj.

 

Hambatan dan permasalahan yang dihadapi agar dievaluasi secara jujur dan objektifSerta dicarikan solusi untuk penyempurnaan pelaksanaan program kerja dan anggaran semesterberikutnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Dalam Rangka Operasi Zebra Candi, Polres Pekalongan Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Tanah Bergerak Di Desa Bodas

Berita

Minta Usut Adanya Dugaan Jual Beli Jabatan, SPEAK JAMBI Kembali DatangI KPK RI

Berita

Lantik Pj. Bupati Tebo, Gubernur Al Haris Tekankan Jaga dan Kawal Pelaksanaan Pilkada 2024

Berita

Irwasda Polda Jambi Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Jambi

Berita

Kasus Penipuan di Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi: Sudah Tahap II

Berita

Aspirasi Masyarakat Tanjabbar Dikabulkan Kemendagri, Kesepakatan 2021 Dibatalkan

Berita

Kunjungi Smkn 8 Tanjabbar, Yamaha Jambi Sosialisasi 5 Tahun Garansi Rangka Yamaha

Berita

Selain Sebagai Jendela Dunia, Buku Juga Dapat Menambah Keakraban Dalam Bersilaturahmi