Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 26 Juni 2024 - 12:34 WIB

Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa Jadi Pemateri di FGD Pemkot Jambi

JAMBI – Ketua Serikat Media Siber Seluruh Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi Mukhtadi Putranusa didapuk menjadi pemateri di Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Bagian Hukum Pemerintah Kota Jambi. Diskusi

Kelompok Terpumpun ini berkolaborasi dengan PWI Kota Jambi.

 

FGD ini mengangkat tema ‘Kebebasan Pers dalam Jeratan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik’. Digelar di Aula Bappeda Kota Jambi, Rabu (26/6/2024).

 

Mukhtadi dalam pemaparannya mengangkat bahasan penting berjudul ‘Independensi dan Intervensi Media Online di Tahun Pilkada’.

BACA LAINNYA  BPJS Kesehatan Jambi Pastikan Peserta JKN Sudah Terima Kartu

 

Mukhtadi yang juga Pemegang Sertifikat Press Card Number One ini, seluk beluk kelebihan dan kekurangan media online. Juga dihubungkan dengan tahun Pilkada 2024.

“Yang penting dalam kontestasi Politik, media siber harus bebas dari itervensi

politik, memberikan ruang yang sama untuk seluruh kontestan dan konsisten berperan sebagai ‘anjing penjaga’ atau ‘watch dog’, serta menjadi tantangan Harus bisa membedakan produk berita dan iklan,” ucap Presenter Diskusi Kondang Provinsi Jambi ini.

BACA LAINNYA  Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi

 

Intinya kata Mukhtadi pentingnya media siber sebagai ekosistem digital mempengaruhi keputusan pemilih pada Pilkada 2024.”Peran ini yang semakin krusial bagi media untuk kita diskusikan,” ucapnya.

 

Dalam pemaparannya Mukhtadi bersanding dengan narasumber lainnya dari Diskominfo Kota Jambi dan Kejari Jambi. Adapun FGD ini diikuti 50 peserta dari media online yang ada di Kota Jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Selain Di Hadiri Ribuan Penonton , Turnamen Sepak Bola di Sungai Jambat Juga Dihadiri Langsung Anggota DPRD Provinsi Jambi Sukmawati Mappasessu

Berita

Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Mekanisme Pelaksanaan Bedah Rumah Tahun 2024 Secara Vidcon

Berita

Di Paripurna, Dewan Sentil Bupati Terkait Isu Pejabat Selingkuh

Berita

Panitia Daerah Polda Jambi Umumkan Jumlah Peserta Tes Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Yang Lolos Menuju Rikkes II 

Berita

SKK Migas – PetroChina Serahkan Bantuan Kepada 100 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Tanjung Jabung Barat

Berita

Sisir Gudang Minyak Ilegal, Tim Gabungan Polda dan Polresta Jambi Pasang Police Line 

Berita

Sambut Hari Pengayoman, Lapas Idi Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Kota Langsa

Berita

Ketua Saber Pungli Muaro Jambi Meningkatkan Sosialisasi dan Penindakan .