Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 1 Agustus 2024 - 11:15 WIB

Bekali Warga Binaan Dengan Skill Berkualitas, Lapas Idi Gelar Pelatihan Kemandirian

Aceh Timur – 01 Agustus 2024 Pemasyarakatan mempunyai tujuan untuk membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindakan pidana sehingga masyarakat dapat menerima mereka kembali. Salah satu langkah yang dapat dilakukan agar tujuan tersebut dapat tercapai adalah dengan melakukan Pembinaan Kemandirian.

 

Pembinaan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan minat dan bakat Warga Binaan sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat. Kali ini, Lapas Kelas IIB Idi kembali menggelar 2 (dua) kegiatan pembinaan kemandirian berupa pelatihan Barber Shop dan Pelatihan Service Elektronik. Hal ini dilakukan sebagai langkah strategis dalam memberikan pembinaan dan pelayanan prima kepada WBP.

BACA LAINNYA  Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kota Palembang, Kapolda Sumsel Turun Langsung Patroli Gunakan Sepeda Motor 

 

Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Irhamuddin Menyampaikan “Warga Binaan yang menjalani Pidana itu tidak hanya menjalani masa pidana dengan terkunci dibalik Jeruji, mereka juga mendapatkan pembinaan yang salah satunya adalah pelatihan keterampilan kerja dengan tujuan memberi bekal mereka saat kembali ke masyarakat, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dan tidak mengulangi perbuatan melanggar pidana lagi.” Ucap Irhamuddin.

 

Kasi Binadik Giatja, T. Dermawan menambahkan bahwa Setelah kegiatan ini berakhir nantinya, Peserta diharapkan dapat menguasai materi pelatihan dengan baik dan maksimal, serta akan diberikan Sertifikat sebagai bukti legal bahwa mereka telah mengikuti dan menguasai materi pelatihan dengan baik, untuk kemudian dapat diaplikasikan setelah bebas nantinya.

BACA LAINNYA  IPTU Eko Suhendro Jabat Kasat Lantas Polres Aceh Timur

 

Dihari ketiga pelaksaan Kegiatan Pelatihan hari ini tampak Warga Binaan yang mengikuti pelatihan sudah mulai terampil dan mulai memahami materi yang diberikan para Narasumber terkait, hal ini tentunya sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Lapas Kelas IIB Idi. “Kami mengucapkan terimakasih telah diberi kesempatan untuk melatih Warga Binaan Lapas Idi, kami senang karena mereka semua terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan” Ucap Irwan, Salah satu Narasumber Pelatihan Service Elektronik.

 

#KemenkumhamRI

#KumhamPasti

#KemenkumhamAceh

#Ditjenpas

#Lapasidi

#Irhamuddin

#Semakinpasti

#ZonaIntegritas

#WBK #WBBM

 

Zainal Abidin pjt

Share :

Baca Juga

Berita

Jaga Kondusifitas Wilayah, Kodim 0415/Jambi Gelar Patroli Malam

Berita

Ditreskrimsus Polda Sumsel Ungkap Kasus Ilegal Access Kartu Kredit, Empat Pelaku Diamankan 

Berita

Dukung Kegiatan Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023, Kodim 0415/Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

Berita

Supervisi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Wilayah Polres Bireuen

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban

Berita

Polsek Jaluko dan Tim Rajawali Amankan Warung Diduga Timbun BBM Ilegal

Berita

Yasonna Promosi dan Mutasi 120 Pimti Pratama di Kemenkumham

Berita

Beli Yamaha Gear 125 Dapat Gratis Perawatan 2 Tahun