Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Ragam

Rabu, 25 September 2024 - 12:22 WIB

Gerak Cepat, PT Pertamina Patra Niaga Jambi Langsung Adakan Pelatihan Menjahit Bagi Klien Bapas Kelas I Jambi

Jambi – Tidak butuh waktu lama, Menindak lanjuti hasil pertemuan sebelumnya pada hari Jumat, 20 september 2024 PT Pertamina Patra Niaga jambi langsung memberikan pelatihan menjahit bagi Klien Pemasyarakatan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jambi. Hal ini untuk mendukung reintegrasi sosial dan peningkatan keterampilan mereka.

 

Pelatihan ini berlangsung selama 2 bulan dimulai pada hari ini 25 September 2024 dengan menghadirkan Instruktur Jahit profesional, Ibu Sugiharti dari Ogiek Collection. Peserta mendapatkan pembekalan komprehensif, mencakup teori dan praktik langsung. Mulai dari teknik dasar hingga pembuatan desain baju yang menarik dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan memberikan peluang ekonomi yang berkelanjutan bagi klien Bapas Kelas I Jambi setelah menjalani masa pidana.

BACA LAINNYA  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan

 

 

Salah satu peserta pelatihan berinisial WG mengatakan, bahwa ia sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini karena nantinya akan menjadi bekal baginya kelak.

 

“Kami berharap dengan beberapa pelatihan kemandirian yang memadai dapat menjadi bekal kami untuk kembali ke masyarakat sebagai individu yang produktif dan mandiri,” kata WG.

 

 

Kepala Bapas Kelas I Jambi, Andi Mulyadi memberikan apresiasi kepada PT Pertamina Patra Niaga Jambi dan berharap sinergi ini dapat berkelanjutan dalam mengembangkan keterampilan klien Bapas Kelas I Jambi.

 

“Kami sangat mengapresiasi PT Pertamina Patra Niaga Jambi atas pelatihan yang telah diberikan. Pelatihan ini bermanfaat bagi pengembangan keterampilan klien Bapas Kelas I Jambi, serta memperkuat peluang mereka untuk berkontribusi lebih positif dalam masyarakat. Kami berharap sinergi ini dapat terus berlanjut agar dampak positif yang dihasilkan semakin luas dan berkelanjutan,” ungkap Andi Mulyadi.

BACA LAINNYA  Patroli Presisi: Sinergi Polres Pidie Jaya dan Masyarakat untuk Keamanan Dinamis

 

Community Development Officer – AFT Sulthan Taha, Amelia Putri, menyampaikan selain memberikan pelatihan, Pertamina juga menyediakan perlengkapan menjahit yang dibutuhkan oleh para peserta. Hal ini diharapkan dapat menjadi modal awal bagi mereka untuk memulai usaha menjahit setelah pelatihan selesai.

 

“Program ini diharapkan berkontribusi dalam menurunkan angka kriminalitas dan mendorong terciptanya masyarakat yang lebih baik. Selain itu, Pertamina juga mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi,” pungkasnya. (IK).

Share :

Baca Juga

Ragam

Kabar Duka , Abdul Hamid Alias Pak Ogah Meninggal

Ragam

Jason Ranti Rilis Single Baru Bertajuk “Hari-Hari Musik”

Ragam

Tiga Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke 32 Kunjungi Pameran Karikatur di Mall WTC Batanghari

Ragam

Patroli Presisi: Sinergi Polres Pidie Jaya dan Masyarakat untuk Keamanan Dinamis

Ragam

Terkait Anggaran Dana Untuk Media Center, Berikut Tanggapan KIP Aceh Timur.

Ragam

Silahturahmi dan Perkuat Koordinasi, Kalapas Idi Kunjungi PJ Bupati Aceh Timur

Ragam

Ini Himbauan Kapolres Aceh Timur Selama Bulan Ramadhan 1445 H.

Ragam

Sedekah Takjil, Warga Do’akan IWO Batang Hari Semakin Eksis