Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 2 September 2022 - 12:03 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Patroli Rutin Antisipasi Bajak Laut

Bidik Indonesia News,JAMBI – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi melakukan patroli dalam rangka mengantisipasi perompak atau bajak laut.

 

Disampaikan Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan bahwa saat ini Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi terus melakukan patroli air (sungai dan laut) di wilayah Tanjab Timur dan Tanjab Barat.

 

” Kita dari Subdit Patroli Pol Airud dengan menggunakan kapal cepat rutin melakukan patroli, ” ujarnya, Jum’at (02/9/22).

 

Kombes Pol Michael Mumbunan juga menyebutkan bahwa kita dalam hal ini memback up marnit Sat Polairud Polres Tanjab Timur untuk terus mengantisipasi tindak kejahatan di Perairan wilayah hukum Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Tindak Penambangan dan Aktivitas Minyak Ilegal di Muaro Jambi 

 

“Patroli ini kita lakukan siang maupun malam, karena kita tidak tau kapan kejahatan di Perairan terjadi, maka nya kita rutin patroli, ” lanjutnya.

 

Dir Pol Airud juga menambahkan bahwa untuk kapal Pol Airud yang kita siagakan ada 18 kapal yang tersebar di wilayah perairan Tanjab, diantaranya di Marnit Tanjab Timur ada 6 seperti di kampung laut dan di Nipah Panjang, sedangkan di Tanjab Barat ada 3 kapal, sedangkan 3 lagi di Suak Kandis dan di Mako Ditpolairud 6 Kapal.

BACA LAINNYA  Sat Brimob Polda Jambi Asah Kemampuan Personel dengan Lomba (KLBM) Kemampuan Lapangan Brigade Mobile 

 

” Jumlah kapal yang giat patroli 18 kapal yang patroli berkesinambungan, sambungnya.

 

Saat ini dengan adanya kejadian beraksinya bajak laut diwilayah perairan Tanjab Timur beberapa waktu lalu yang meresahkan nelayan kita patroli dan stanby kapal laut kita pusatkan di Nipah dan kampung laut.

 

Untuk penindakan terkait aksi bajak laut, kita masih melakukan pengungkapan, pungkas Kombes Pol Michael Mumbunan. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kembali Harumkan Nama Kesatuan, Dua Personel Satbrimob Polda Jambi Raih Medali Emas dan Perak Pertandingan Judo Kapolri CUP 

Berita

Puluhan Botol Miras Tanpa Izin Berhasil Di Sita Saat Razia di Kota Jambi

Berita

Polisi Temukan Tanki Truk 70 Liter Dalam Mobil Katana Terbakar di APMS Sungai Gelam 

Berita

Sore Ini, Peudawa VS DaruL Aman Rebut Trophy Juara 1 dari H Fachrul Razi MIP

Berita

Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Kanim Jambi Gelar Layanan Paspor Simpatik

Berita

Bebakaran Rumah Kito by WH Hadir Kembali

Berita

Lapas Perempuan Tenggarong, Terima Penghargaan P2HAM

Berita

9 PJU Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan