Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 25 Desember 2022 - 16:56 WIB

Tim Jibom Sat Brimob Polda Jambi Diterjunkan Sterilisasi Gereja Saat Perayaan Natal

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melalui Satuan Brimob Polda Jambi terus melakukan pelayanan terbaik dengan memberikan rasa aman serta menjamin keamanan kepada umat beragama Nasrani dan Katolik dalam melaksanakan ibadah Natal.

 

Menjelang Hari Natal dan pada saat perayaan Natal Sat Brimob Polda Jambi menurunkan Tim Gegana ataupun Tim Penjinak Bom untuk melakukan Sterilisasi di beberapa Gereja yang dilaksanakan ibadah perayaan Natal.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa Tim Gegana yang diterjunkan merupakan bentuk pelayanan kita kepada masyarakat bahwa Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada seluruh jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Natal.

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Tongkang Bermuatan Alat Berat Terbakar di Muara Kampung Laut Tanjab 

 

” Untuk di Kota Jambi sebanyak 15 Gereja yang dilakukan Sterilisasi oleh personil Subsatgas Jibom dalam Operasi Lilin 2022,” ujarnya, Minggu (25/12/22).

 

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa sesuai arahan Pak Kapolda kita melakukan Sterilisasi di 15 Gereja yang ada di Kota Jambi.

 

” Kita lakukan sterilisasi untuk mengantisipasi adanya bahan peledak (bom) yang nantinya menjadi gangguan keamanan pada saat perayaan Natal, ” ungkapnya.

 

Dijelaskan Dansat Brimob, untuk tempat-tempat yang dilakukan Sterilisasi didalam gereja adalah Mimbar utama, Taman hias, Meja kursi, Tribun atas, Dekorasi, Tribun bawah, Kelistrikan/AC, Taman depan, Tempat parkir, Kamar mandi, Tempat sampah, Selokan dan tempat-tempat yang menjadi titik kumpul.

BACA LAINNYA  Fadhilah Sadat Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Mengembangkan Kerajinan Khas Daerah

 

” Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Jibom, tidak ditemukan barang/benda yang dicurigai sebagai bahan peledak ataupun BOM,” lanjutnya.

 

Kombes Pol Nadi Chaidir juga menambahkan, untuk Tim Gegana juga kita stanby kan selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Gereja, yang mana jika ada gangguan keamanan bisa langsung dilakukan penindakan oleh Penjinak Bom, tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik

Berita

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Tetap Divonis Mati!

Berita

Bersama Wakil Gubernur, Kapolda Jambi Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Berita

Berbagi Kasih, Satuan Brimob Polda Jambi Bagikan Sembako ke Panti Asuhan 

Berita

Kajari Tanjabbar Ingatkan Perangkat Desa Transparan Kelola Dana Desa 

Berita

Polres Tanjab Barat Mensosialisasikan Sanksi Hukum dan Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Koti MPC Pemuda Pancasila Kota Jambi di Lantik Komandan Koti MPW, Burharuddin : Koti Harus Memahami Tugasnya

Berita

Kapolri: Sampai Saat Ini Pengamanan KTT G20 Berjalan Lancar dan Tak Ada Gangguan