Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 14 Januari 2023 - 16:53 WIB

Hadiri Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, Ini Himbauan Kapolda Jambi 

Bidik Indonesia News, KERINCI – Saat ini status Gunung Kerinci masih Waspada Level II, yang mana aktivitas Gunung Kerinci terus terjadi Erupsi sepanjang minggu kedua di bulan Januari, Kamis (12/1/23) pukul 18.10 wib dengan ketinggian mencapai 1200 meter.

 

Hari ini, dipimpin Gubernur Jambi DR H Al Haris, Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci turut diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Basarnas Jambi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan Unsur forkopimda lainnya.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi Kembali Lakukan Penilaian Pelayanan Publik. Ini Pesan Kepala Perwakilan.

 

Dalam sambutannya Gubernur Jambi DR H Al Haris menyampaikan bahwa tujuan diadakan Apel Siaga ini dimaksudkan agar menyiapkan segala sesuatu dengan jelas agar mitigasi bencana ini dapat berjalan dengan baik, sehingga jika kembali terjadi Erupsi Gunung Kerinci kita sudah siap.

 

” Hari ini kita dari pemerintah Provinsi Jambi bersama Instansi terkait seperti Kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD, BMKG bersinergi untuk siaga dalam menghadapi bencana Erupsi Gunung Kerinci, ” ungkapnya, Sabtu (14/1/23).

 

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa Kepolisian Daerah Jambi akan memback up Pemerintah Provinsi Jambi, TNI, Basarnas, BPBD dalam kesiapsiagaan menghadapi Erupsi Gunung Kerinci.

BACA LAINNYA  20 Awak Pesawat Lions Air di Jambi Dites Urine BNNP Jambi, Hasilnya Mengejutkan

 

” Kita turut menerjunkan personel khususnya Polres Kerinci, Brimob dengan peralatan yang dimiliki Polri jika terjadi Erupsi, ” ujarnya.

 

Selain itu kita juga menyiagakan personil di sekitar Gunung Kerinci yang mana dengan status Gunung Kerinci saat ini sudah memasuki Level II (Waspada).

 

” Saya menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan aktifitas Gunung Kerinci sehingga dapat menngantisipasi setiap perkembangan yang terjadi dan laporkan ke petugas, ” pungkas Kapolda. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Empat Pelaku PETI Ditangkap Tim Sultan Unit Tipidter Satreskrim Polres Tebo 

Berita

Kapolres Tanjab Barat Menugaskan 78 Personel Untuk Pengamanan Arakan Sahur Malam Ini

Berita

Tingkatkan Layanan, Kanwil Kemenkumham Jambi Berikan Sosialiasi Teknis Pemasyarakatan Di Bidang Keamanan

Berita

Ditlantas Polda Jambi Surati 1.100 Kendaraan Mati Pajak Diatas Dua Tahun

Berita

Polres Bungo Selidiki Tewasnya 2 Karyawan PT BMM Diduga Keracunan Gas

Berita

Dirlantas Polda Jambi Tegaskan Akan Tindak Anggota “Bandel” Yang Kawal Truk Batubara Masuk Kota

Berita

9 PJU Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan

Berita

Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020-2024 Resmi Dilantik