Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:22 WIB

Adanya Longsor , Kapolres Kerinci Himbau Tidak Melewati Jalan Kumun Debay

Bidik Indonesia News, KERINCI – Akibat curah hujan yang terjadi jalan Sentra pertanian Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay Kota sungai penuh, Sabtu dini hari (18/12/21) membuat jalan alternatif penghubung ke objek wisata bukit khayangan longsor dan terkikis.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor yang terjadi di jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan.

 

” Kita sudah perintahkan Kapolres Kerinci untuk ke lokasi serta melakukan pemasangan police line dan koordinasi dengan PUPR Kota Sungai Penuh untuk melakukan pembuatan jalan darurat, ” tutur Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Kunker ke Kabupaten Kerinci, Kapolda Jambi Disambut Bupati, Dandim 0417 Kerinci dan Kejari

 

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho telah meninjau ke lokasi Longsor yang terjadi di Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay yang mana saat longsor tersebut terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Sungai Penuh dari hari kemarin sampai dengan pagi ini sehingga aliran air mengikis tanah sehingga menyebabkan patahnya aspal jalan dan longsor.

 

” Kita himbau masyarakat atau para pengguna jalan agar tidak melewati jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Polres Muaro Jambi kuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Percepatan Vaksin

 

Ditambahkan Kapolres, jika ada yang melewati jalan tersebut dikhawatirkan menimbulkan korban dan putusnya jalan penghubung menuju objek wisata bukit khayangan dan peladangan desa renah kayu embun.

 

” Saat ini kita telah melakukan Cek TKP dan pemasangan police line, serta Koordinasi dengan dinas PUPR kota sungai penuh guna melakukan evakuasi pembuatan jalan darurat,” tutup Kapolres. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bersama Forkopimda Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Berita

Sat Polairud dan Bhayangkari Tanjab Timur Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan Anggota Polri Sambut HUT ke 72

Berita

Kesiapan Polri Agar Perayaan Natal dan Tahun Baru Berjalan Aman dan Tak Ada Gangguan

Berita

Kapolres Sarolangun Buka Turnamen Bhayangkara Cup 1 dan Road to Gaes Nasional VII 2023 

Berita

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama SKK Migas Sumbagsel

Berita

Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Dari Semua Pihak

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

Berita

Hadiri Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, Ini Himbauan Kapolda Jambi