2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kerinci

Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:22 WIB

Adanya Longsor , Kapolres Kerinci Himbau Tidak Melewati Jalan Kumun Debay

Bidik Indonesia News, KERINCI – Akibat curah hujan yang terjadi jalan Sentra pertanian Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay Kota sungai penuh, Sabtu dini hari (18/12/21) membuat jalan alternatif penghubung ke objek wisata bukit khayangan longsor dan terkikis.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor yang terjadi di jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan.

 

” Kita sudah perintahkan Kapolres Kerinci untuk ke lokasi serta melakukan pemasangan police line dan koordinasi dengan PUPR Kota Sungai Penuh untuk melakukan pembuatan jalan darurat, ” tutur Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

 

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho telah meninjau ke lokasi Longsor yang terjadi di Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay yang mana saat longsor tersebut terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Sungai Penuh dari hari kemarin sampai dengan pagi ini sehingga aliran air mengikis tanah sehingga menyebabkan patahnya aspal jalan dan longsor.

 

BACA LAINNYA  DPC LSM – ABRI Kabupaten Krinci, Gotong royong Memperbaiki Jalan yang Rusak

” Kita himbau masyarakat atau para pengguna jalan agar tidak melewati jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan,” ujarnya.

 

Ditambahkan Kapolres, jika ada yang melewati jalan tersebut dikhawatirkan menimbulkan korban dan putusnya jalan penghubung menuju objek wisata bukit khayangan dan peladangan desa renah kayu embun.

 

” Saat ini kita telah melakukan Cek TKP dan pemasangan police line, serta Koordinasi dengan dinas PUPR kota sungai penuh guna melakukan evakuasi pembuatan jalan darurat,” tutup Kapolres. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Kerinci

Wakapolda Jambi Cek Langsung Pelaksanaan Natal Di Beberapa Tempat Ibadah

Kerinci

Terkait Izin Operasional Truk Batubara, Dirlantas Polda Jambi : Kepala BPTD Harus Surati Menteri ESDM 

Kerinci

DPC LSM – ABRI Kabupaten Krinci, Gotong royong Memperbaiki Jalan yang Rusak

Kerinci

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

Kerinci

Tugas Perdana di Kerinci, Tim Vaksinator Tanjab Barat Vaksinasi 152 Warga

Kerinci

Kapolres Kerinci Tinjau Lokasi Banjir Dan Bagikan Sembako Ke Warga Yang Terkena Banjir

Kerinci

Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi Saksikan Deklarasi Janji Tahun 2022 Kantor Imigrasi Kerinci