Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:22 WIB

Adanya Longsor , Kapolres Kerinci Himbau Tidak Melewati Jalan Kumun Debay

Bidik Indonesia News, KERINCI – Akibat curah hujan yang terjadi jalan Sentra pertanian Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay Kota sungai penuh, Sabtu dini hari (18/12/21) membuat jalan alternatif penghubung ke objek wisata bukit khayangan longsor dan terkikis.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor yang terjadi di jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan.

 

” Kita sudah perintahkan Kapolres Kerinci untuk ke lokasi serta melakukan pemasangan police line dan koordinasi dengan PUPR Kota Sungai Penuh untuk melakukan pembuatan jalan darurat, ” tutur Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sidak Stabilitas Harga Pangan, Beberapa Bapok Ada yang Naik

 

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho telah meninjau ke lokasi Longsor yang terjadi di Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay yang mana saat longsor tersebut terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Sungai Penuh dari hari kemarin sampai dengan pagi ini sehingga aliran air mengikis tanah sehingga menyebabkan patahnya aspal jalan dan longsor.

 

” Kita himbau masyarakat atau para pengguna jalan agar tidak melewati jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

 

Ditambahkan Kapolres, jika ada yang melewati jalan tersebut dikhawatirkan menimbulkan korban dan putusnya jalan penghubung menuju objek wisata bukit khayangan dan peladangan desa renah kayu embun.

 

” Saat ini kita telah melakukan Cek TKP dan pemasangan police line, serta Koordinasi dengan dinas PUPR kota sungai penuh guna melakukan evakuasi pembuatan jalan darurat,” tutup Kapolres. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sinergitas TNI dan Polri, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi Olahraga Bersama Koramil 415-13 dan Polsek Mestong 

Berita

SMSI dan Kesbangpol Jambi Gelar FGD Kolaborasi Media Online dan Pemerintah, Ciptakan Pemilu Damai Berkualitas

Berita

Menghadapi Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Lapas Jambi Laksanakan Rapat Intern

Berita

Alami Rusak Parah, Rehab Pustu Menjadi Skala Prioritas Musrenbang Desa Sungai Itik

Berita

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil

Berita

P3AP2KB Launching SINPAN, Upaya Lindungi Perempuan dan Anak Tanjabbar dari Kekerasan 

Berita

Tindak Lanjut Surat Kapolda Jambi, Dirlantas : Dibeberapa Titik Kita Stanbykan Alat Berat Antisipasi Truk Patah As