Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 10 Maret 2023 - 12:16 WIB

Dipimpin Dir Binmas, Polda Jambi Gelar Jum’at Curhat Bersama Kwarda Pramuka 

JAMBI – Polda Jambi kembali melaksanakan program Jum’at Curhat, Jum’at Curhat kali ini dipimpin oleh Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol. Habib Prawira dengan didampingi oleh Kasi Bidpolmas Dit Binmas Polda Jambi Kompol Fery Siswara dan Kaur Pensat Bidhumas Polda Jambi Kompol. M. Teguh.

 

Kegiatan Jum’at Curhat ini dilaksanakan di Kwarda Gerakan Pramuka Jambi pada Jum’at, (10/03/2023) dengan peserta dari staf Kwarda Jambi dan perwakilan Puslitbang dan Pusdiklat.

 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan pada kesempatan kali ini Dir Binmas Polda Jambi memberikan kesempatan kepada peserta yang hadir untuk menyampaikan keresahan maupun aspirasinya terhadap situasi Kamtibmas di wilayah Kota Jambi.

 

” Seperti biasa program Jum’at Curhat ini kita laksanakan setiap minggunya untuk menyerap aspirasi masyarakat, harapannya dengan adanya kegiatan ini apa yang menjadi keluh kesah masyarakat bisa tersampaikan secara langsung dan diberikan solusinya. ” Ungkap Kabid Humas

 

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Satria Budi Waka Binamuda dan M. Damiri Waka Binawasa Jambi terkait Saka Bhayangkara agar terus diaktifkan kegiatannya kepada anak-anak muda.

BACA LAINNYA  Wujudkan Pemilu Aman dan Kondusif, Polda Jambi Gelar FGD Pencegahan Konflik Sara

 

” Sebagai pembina pramuka anak muda, inginya kegiatan anak muda ini ditambah agar bisa menghadapi masa yang akan datang dan menjadi lebih tangguh dan memiliki semangat juang dalam menghadapi situasi dunia dimasa depan, karena anak muda ini adalah masa depan bangsa. ” Ungkapnya

 

Selain itu disampaikan juga oleh Heriyono Wakahumas Kwarda Jambi terkait masalah anak muda, meminta pihak kepolisian bersama stakeholder terkait untuk mensosialisasikan kepada orangtua agar bisa memberikan edukasi kepada anak-anaknya agar tidak terlibat pergaulan yang salah.

 

” Anak muda sekarang saya rasa sangat kurang berkomunikasi dengan orangtuanya sehingga orangtua tidak terlalu tau apa yang dilakukan anaknya diluar sana. Selain itu saya ingin dari kepolisian bisa tegas kepada anak-anak dibawah umur untuk tidak membawa motor, seperti bhabin bisa patroli ke sekolah-sekolah untuk melihat jika ada anak yang membawa motor untuk ditertibkan dan dikasih sanksi termasuk penyedia lahan parkirnya. ” Ucap Heriyono

 

Menanggapi aspirasi tersebut, Dir Binmas Polda Jambi menjelaskan bahwa pihaknya selalu berusaha agar anak-anak muda bisa teredukasi dan membina agar tidak salsh pergaulan.

BACA LAINNYA  Meriahkan HUT Golkar ke 58, Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat 

 

” Sudah banyak remaja yang kita tertibkan, tetapi memang sulit jika perubahan untuk menjadi lebih baik itu tidak disadarinya dari diri sendiri. Apalagi pengaruh dari teknologi sangat membawa dampak yang besar atas perubahan sikap dan perilaku remaja saat ini. Walaupun sudah di bina bahkan ditahan setelah usai masih tetap dilakukannya kembali. Maka dari itu pihak kepolisian tentunya membutuhkan peran seluruh masyarakat agar membentuk lingkungan yang baik. ” Ungkap Dir Binmas

 

Lebih lanjut dikatakan Dir Binmas Polda Jambi, dirinya berharap gerakan Pramuka di Jambi juga bisa turut serta membantu polri dengan menjadi gerakan pemuda yang menjadi contoh untuk masyrakat dalam berperilaku dan bermasyarakat.

 

” Untuk Saka Bhayangkara kedepannya akan terus kita kembangakan dan aktifkan lagi. Kita juga akan selalau melibatkan anggota pramuka dalam operasi khusus seperti Operasi lilin dan ketupat. Melalui kegiatan ini diharapkan anak muda semakin semangat dan lebih percaya diri jika bisa bersama-sama Polri. ” Pungkasnya. (Bin)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Kapolri Sampaikan Terima Kasih Semua Pihak

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjabtim Tinjau Pos Pam Dan Pos yan

Berita

Biddokkes Polda Jambi Terima 1 Unit Mobile PCR

Berita

Wagub Sani Buka Bimtek TP-PKK Se-Provinsi Jambi

Berita

Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Buruh Gerobak Di Angso Duo, Pihak Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Seumur Hidup

Berita

Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi

Berita

Ketua SMSI Provinsi Jambi Kaget Kantornya Didatangi Dansat Brimob Polda Jambi 

Berita

Operasi Ketupat 2023 Resmi Digelar, Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik ke Pemudik