Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Selasa, 8 Februari 2022 - 10:49 WIB

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Bidik Indonesia News, JAKARTA – Dukungan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dari berbagai pihak terus mengalir.

Aktivis Corong Rakyat Rian mengaku pihaknya menyatakan dukungan dan apresiasi atas niatan baik Pemerintahan Pusat soal pemindahan IKN Nusantara tersebut.

“Kami sangat mendukung kebijakan pemindahan IKN. Niatan baik Pemerintahan Pusat tersebut harus diapresiasi,” tegas Rian, hari ini.

Menurutnya, pemindahan IKN akan membawa dampak positif khususnya pada Pemerintahan Daerah. Selain itu, kata dia, pemindahan IKN ke Kalimantan merupakan langkah untuk pemerataan ekonomi.

BACA LAINNYA  Tanggapi Kasus Hukum 85 Kades Di Sukabumi, Kepala Bphn Akan Jatuhkan Blacklist Kepada Desa/Kelurahan Yang Penyaluran Bantuan Hukumnya Tidak Pada OBH Terakreditasi

“Pemindahan IKN baru dapat mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat dan tidak berfokus di Jawa saja, tidak ada ketimpangan pemerataan lagi. Dan kami menyakini, optimis pemindahan IKN tersebut akan memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk perekonomian Indonesia,” kata dia.

Dia melanjutkan, adanya penolakan terkait pemindahan IKN yang saat bergulir dan digugat di MK sebaiknya diakhiri saja. Sebab, kebijakan pemerintah tersebut pastinya sudah dilakukan kajian-kajian dan konsultasi dari publik.

“Pro dan kontra itu hal biasa, tapi perlu diingat kembali bahwa rencana pemindahan IKN itu juga pernah muncul dari Presiden sebelumnya. Ini artinya wacana pemindahan tersebut tidak spontanitas dan tergesa-gesa. Ada kajian dari sebelum-sebelumnya, dan saat ini baru bisa dilaksanakan,” tuturnya lagi.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Buka Turnamen Kejuaraan Tenis Lapangan dan Bulu Tangkis Dalam Rangka HUT TNI ke - 78

Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh pada keseriusan Pemerintah dalam pemindahan Ibukota untuk bersama membangun Indonesia maju yang dicita-citakan.

“Sekali lagi, memindahkan Ibu kota Negara adalah salah satu wujud pembangunan Indonesia Sentris yang dirindukan oleh segenap rakyat Indonesia,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga

Advetorial

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved 

Berita

2 Pria dan 1 IRT Diamankan Polsek Tebing Tinggi Karena Sabu

Berita

Buka Rakernis Bid Propam, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

BREAKING NEWS : Puluhan Pelajar SMKN 1 Demo

Berita

Angkutan Batu bara Sudah Tak Boleh Keluar dari Mulut Tambang, Dir Lantas Polda Jambi Sampaikan Arus Lalu Lintas

Berita

Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi Saksikan Deklarasi Janji Tahun 2022 Kantor Imigrasi Kerinci

Berita

Nah, Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu Pengemudi Sama Luka-Luka