Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita

Selasa, 8 Februari 2022 - 10:49 WIB

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Bidik Indonesia News, JAKARTA – Dukungan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dari berbagai pihak terus mengalir.

Aktivis Corong Rakyat Rian mengaku pihaknya menyatakan dukungan dan apresiasi atas niatan baik Pemerintahan Pusat soal pemindahan IKN Nusantara tersebut.

“Kami sangat mendukung kebijakan pemindahan IKN. Niatan baik Pemerintahan Pusat tersebut harus diapresiasi,” tegas Rian, hari ini.

Menurutnya, pemindahan IKN akan membawa dampak positif khususnya pada Pemerintahan Daerah. Selain itu, kata dia, pemindahan IKN ke Kalimantan merupakan langkah untuk pemerataan ekonomi.

BACA LAINNYA  Buruan Daftarkan! Bikito Mobilindo Jambi Mengadakan Khitanan Masal Gratis. 

“Pemindahan IKN baru dapat mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat dan tidak berfokus di Jawa saja, tidak ada ketimpangan pemerataan lagi. Dan kami menyakini, optimis pemindahan IKN tersebut akan memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk perekonomian Indonesia,” kata dia.

Dia melanjutkan, adanya penolakan terkait pemindahan IKN yang saat bergulir dan digugat di MK sebaiknya diakhiri saja. Sebab, kebijakan pemerintah tersebut pastinya sudah dilakukan kajian-kajian dan konsultasi dari publik.

“Pro dan kontra itu hal biasa, tapi perlu diingat kembali bahwa rencana pemindahan IKN itu juga pernah muncul dari Presiden sebelumnya. Ini artinya wacana pemindahan tersebut tidak spontanitas dan tergesa-gesa. Ada kajian dari sebelum-sebelumnya, dan saat ini baru bisa dilaksanakan,” tuturnya lagi.

BACA LAINNYA  Terkait Tilang Manual dan ETLE, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi 

Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh pada keseriusan Pemerintah dalam pemindahan Ibukota untuk bersama membangun Indonesia maju yang dicita-citakan.

“Sekali lagi, memindahkan Ibu kota Negara adalah salah satu wujud pembangunan Indonesia Sentris yang dirindukan oleh segenap rakyat Indonesia,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Status Waspada, Beberapa Daerah di Muaro Jambi Sudah Terendam Status Banjir

Berita

Beli Gas Elpiji di Koperindag Tanjabbar Seperti Pilkada, Jari Warga Dicelupkan ke Tinta 

Berita

Jaga Stabilitas Harga Dampak Kenaikan BBM, Ditreskrimsus Polda Jambi Kawal Operasi Pasar 

Berita

Dinkes PP dan KB Tanjungpinang Laksana Sosialisasi Penyakit Frambusia

Berita

Ditbinmas Polda Jambi Gelar Vaksinasi Massal Dengan Gandeng 3 Ormas

Berita

Terlibat Lakalantas dengan Tronton di Talang Duku, Seorang PNS Meninggal Dunia

Berita

Sinergi Ojk Dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Akselerasi Tingkat Literasi Dan Inklusi Keuangan Syariah

Berita

Meriahkan HUT Golkar ke 58, Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat