Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 8 Februari 2022 - 10:49 WIB

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Bidik Indonesia News, JAKARTA – Dukungan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dari berbagai pihak terus mengalir.

Aktivis Corong Rakyat Rian mengaku pihaknya menyatakan dukungan dan apresiasi atas niatan baik Pemerintahan Pusat soal pemindahan IKN Nusantara tersebut.

“Kami sangat mendukung kebijakan pemindahan IKN. Niatan baik Pemerintahan Pusat tersebut harus diapresiasi,” tegas Rian, hari ini.

Menurutnya, pemindahan IKN akan membawa dampak positif khususnya pada Pemerintahan Daerah. Selain itu, kata dia, pemindahan IKN ke Kalimantan merupakan langkah untuk pemerataan ekonomi.

BACA LAINNYA  Halau Demo Aliansi Petani Bersatu di Kantor Bupati, Polres Tanjabtim Turunkan Dalmas dan Water Canon

“Pemindahan IKN baru dapat mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat dan tidak berfokus di Jawa saja, tidak ada ketimpangan pemerataan lagi. Dan kami menyakini, optimis pemindahan IKN tersebut akan memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk perekonomian Indonesia,” kata dia.

Dia melanjutkan, adanya penolakan terkait pemindahan IKN yang saat bergulir dan digugat di MK sebaiknya diakhiri saja. Sebab, kebijakan pemerintah tersebut pastinya sudah dilakukan kajian-kajian dan konsultasi dari publik.

“Pro dan kontra itu hal biasa, tapi perlu diingat kembali bahwa rencana pemindahan IKN itu juga pernah muncul dari Presiden sebelumnya. Ini artinya wacana pemindahan tersebut tidak spontanitas dan tergesa-gesa. Ada kajian dari sebelum-sebelumnya, dan saat ini baru bisa dilaksanakan,” tuturnya lagi.

BACA LAINNYA  Pesan Kabarhakam Polri ke Jajaran Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh pada keseriusan Pemerintah dalam pemindahan Ibukota untuk bersama membangun Indonesia maju yang dicita-citakan.

“Sekali lagi, memindahkan Ibu kota Negara adalah salah satu wujud pembangunan Indonesia Sentris yang dirindukan oleh segenap rakyat Indonesia,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik

Berita

Motor dikembalikan ,Korban Curanmor Ucapkan Terimakasih ke Polisi

Berita

Temukan Adanya Maladministrasi di Seleksi PPPK Merangin, Ini Saran Korektif untuk Pj Bupati

Berita

Polri: Rekrutmen Anggota dari Santri hingga Hafiz Quran Akan Terus Dilakukan

Berita

Pererat Silaturahim Insan Pers, ANTARA Jambi Gelar Turnamen Mini Soccer

Berita

Kapolres Tanjab Timur Lepas Siswa Latja SPN Jambi 2023

Berita

Korban Laka Sungai di Perairan Sungai Batang Tebo Ditemukan

Berita

Berikan Arahan ke Personel, Kapolda Jambi Gelar Commander Wish