Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 15 Maret 2023 - 20:10 WIB

Antisipasi Meluasnya Bentrok Antara SAD Kelompok Tumenggung Ngepas dan Tumenggung Sikar, Polres Merangin Siagakan Personil

MERANGIN – Mengantisipasi meluasnya bentrok antara antara warga Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Tumenggung Ngepas dari Kecamatan Tabir Selatan dengan kelompok Tumenggung Sikar dari Kecamatan Nalo Tantan pada Selasa, (14/3/23) pukul 14.00 WIB.

 

Polres Merangin menerjunkan puluhan personel ke lokasi bentrokan di di jalan poros Desa Gading Jaya Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin.

 

Kapolres Merangin AKBP Dewa N Nyoman Arinata, SIK, MH mengungkapkan mendapat informasi terkait adanya bentrok tersebut langsung antar emerintahkan Kasat Intelkam bersama Kapolsek Bangko dan Kapolsek Tabir Selatan untuk melakukan pengamanan dan penggalangan agar bentrok tidak meluas.

 

“Untuk saat ini personil Sat Intelkam bersama Polsek Bangko dan Personil Polsek Tabir Selatan sudah kita turunkan di lapangan untuk melakukan penggalangan dan pengamanan baik itu di pemukiman Tumenggung Sikar yang berada di Kecamatan Nalo Tantan maupun pengamanan di pemukiman Tumenggung Ngepas yang berada di Kecamatan Tabir Selatan dan alhamdulillah untuk saat ini situasi masih aman terkendali, namun demikian personil tetap kita siagakan dikedua kelompok antisipasi agar bentrok tidak meluas,” ujar Kapolres Merangin.

BACA LAINNYA  Usai Melepas Peserta Fun Run Polda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Turut Ikuti Olahraga Lari Bersama 

 

Kapolres Merangin mengungkapkan bentrok dari kedua kelompok Suku Anak Dalam tersebut dipicu oleh kesalahpahaman antara rombongan Tumenggung Sikar selaku pihak Pria yang telah bercerai dengan rombongan dari Tumenggung Sikar selaku pihak dari Wanita.

 

Hal tersebut diawali adanya omongan dari pihak wanita yang dianggap melanggar peraturan adat dari warga Suku Anak Dalam (SAD).

 

BACA LAINNYA  Selesaikan Study Ekonomi Pembangunan, Ini Sosok Bripka Rahmada Akbari Anggota Satbrimob Polda Jambi 

Akibat keributan tersebut terdapat korban dari pihak warga Suku Anak Dalam (SAD) Tumenggung Ngepas sebanyak 3 orang yakni Gentel (luka pada pelipis mata sebelah kiri), Wismar (luka dalam pada bagian lengan sebelah kanan (keseleo) dan Ferdy (luka lebam pada punggung belakang).

 

Terpisah, Kasubsi Penmas AIPTU Ruly menerangkan bahwa ketiga korban bentrok sudah dibawa berobat dan rencananya perundingan damai akan dilakukan hari ini Rabu (15/03/23) menunggu masing-masing tumenggung dari kelompok Suku Anak Dalam berkumpul.

 

“Untuk ketiga korban akibat dari bentrok tersebut sudah kita bawa berobat dan saat ini personil juga masih kita siagakan dimasing-masing kelompok sampai perundingan damai selesai, karena rencananya perundingan damai akan dilakukan hari ini,” ujarnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Berita

Turun ke Jalan, Dansat Brimob Polda Jambi bersama Bhayangkari Bagikan Takjil ke Warga Jelang Buka Puasa

Berita

Adnan Lantik dan Ambil Sumpah Jambatan 52 Orang Notaris Baru

Berita

Sampaikan Pandangan Umum di Rakernas SMSI Pusat, Mukhtadi: SMSI Jambi Sedang Baik-baik Saja

Berita

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Patroli

Berita

Ditlantas Polda Jambi Gelar Baksos Sambut HUT Lantas ke 67

Berita

Kapolres Pekalongan Minta Jajarannya Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 Pada Libur Natal Dan Tahun Baru

Berita

Terkait Kantong Parkir Angkutan Batubara, Ditlantas Polda Jambi Minta Dishub Perhatikan Serius