Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:27 WIB

Kapolda Jambi Prioritaskan Vaksinasi Anak, Remaja Serta Lansia

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meminta kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota agar hadir pada saat dilakukan interaktif. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan dari Pusat serta bersilaturahmi menentukan strategi untuk mencapai Vaksinasi Covid-19 secepatnya.

“Kita tetap harus waspada terhadap Covid-19, bagi Forkopimda sebaiknya selalu hadir pada acara zoom meeting agar bisa mengetahui perkembangan Covid-19 di Jambi,” ujarnya, kepada wartawan usai zoom meeting dengan Polres jajaran di SDN 113/IV Kota Jambi. Selasa (22/2/2022).

Ia menyebutkan terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian di Pemprov Jambi yaitu situasi Covid-19. Memang situasi Covid-19 saat ini tidak seburuk 2021, namun peningkatannya lebih dari 100 kali lipat.

BACA LAINNYA  Terkait Sinergisitas Pemerintah Dalam Menjaga Stabilitas Politik Hukum da Keamanan, Kapolda Jambi Hadiri Pertemuan Bersama Menkopolhukam RI

“Saat ini tingkat hunian Rumah Sakit masih di angka 20 persen. Jumlah kasus aktif peningkatannya hampir 100 kali lipat di tahun 2022. Pada 28 Januari 2022 hanya 14 orang yang positif Covid-19, akan tetapi pada 21 Februari 2022 jumlah kasus positif Covid-19 terdapat 1500 orang,” jelasnya.

Kemudian, Kapolda Jambi menegaskan pihaknya juga memprioritaskan vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak, remaja dan lansia.
Sebab, mereka ini yang paling beresiko terpapar Covid-19.

“Untuk anak-anak dan remaja menjadi prioritas karena mereka sekolah tatap muka dan berinteraksi dengan banyak orang mulai keluar rumah, sampai ke sekolah hingga pulang lagi kerumah,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Tiba di Jambi, Kedatangan Presiden RI dan Rombongan Disambut Gubernur, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda dan Danrem

Sedangkan, lansia rata-rata mempunyai penyakit komorbid dan virus covid-19 ini akan memicu komorbidnya yang akan menyebabkan fatal meninggal dunia.

“Ini sangat dikhawatirkan, beberapa kejadian fatal baik lansia dan pra lansia itu pasti punya komorbid baik gagal ginjal, diabetes, sakit jantung, darah tinggi dan Stroke ini yang harus diwaspadai dengan vaksinasi,” jelasnya.

Ia juga meminta agar masyarakat  tetap harus menerapkan Provinsi Kesehatan, kemudian tingkatkan Vaksinasi Covid-19 karena Vaksinasi ini diyakini dapat mencegah diri terpapar dari Virus Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dikunjungi PWI Kota Jambi, Kepala Bea dan Cukai Jambi Jelaskan Tupoksi KPPBC

Berita

Cukup Bayar 900 Sudah Bisa Bawa Pulang Motor Yamaha Gear 125

Berita

Dinyatakan Kompetensi saat UKW, Ketua PWI Kota Jambi dan Tiga Pengurus Terima Sertifikat Wartawan Madya 

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Berita

Gelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024, Ini Penekanan Kapolda Jambi

Berita

Berikan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat, Ditpolairud Polda Jambi Gunakan Kapal Patroli Sebagai Klinik Terapung

Berita

Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi

Berita

Ditlantas Polda Jambi Tilang Sejumlah Angkutan Batubara yang Melanggar, Bahkan Ban Kendaraan Ada yang Dikempeskan