Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Berita

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:27 WIB

Kapolda Jambi Prioritaskan Vaksinasi Anak, Remaja Serta Lansia

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meminta kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota agar hadir pada saat dilakukan interaktif. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan dari Pusat serta bersilaturahmi menentukan strategi untuk mencapai Vaksinasi Covid-19 secepatnya.

“Kita tetap harus waspada terhadap Covid-19, bagi Forkopimda sebaiknya selalu hadir pada acara zoom meeting agar bisa mengetahui perkembangan Covid-19 di Jambi,” ujarnya, kepada wartawan usai zoom meeting dengan Polres jajaran di SDN 113/IV Kota Jambi. Selasa (22/2/2022).

Ia menyebutkan terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian di Pemprov Jambi yaitu situasi Covid-19. Memang situasi Covid-19 saat ini tidak seburuk 2021, namun peningkatannya lebih dari 100 kali lipat.

BACA LAINNYA  Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Buruh Gerobak Di Angso Duo, Pihak Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Seumur Hidup

“Saat ini tingkat hunian Rumah Sakit masih di angka 20 persen. Jumlah kasus aktif peningkatannya hampir 100 kali lipat di tahun 2022. Pada 28 Januari 2022 hanya 14 orang yang positif Covid-19, akan tetapi pada 21 Februari 2022 jumlah kasus positif Covid-19 terdapat 1500 orang,” jelasnya.

Kemudian, Kapolda Jambi menegaskan pihaknya juga memprioritaskan vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak, remaja dan lansia.
Sebab, mereka ini yang paling beresiko terpapar Covid-19.

“Untuk anak-anak dan remaja menjadi prioritas karena mereka sekolah tatap muka dan berinteraksi dengan banyak orang mulai keluar rumah, sampai ke sekolah hingga pulang lagi kerumah,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Terus Berlanjut, Pemdes Sungai Jambat Kembali Salurkan BLT-DD bagi 75 KPM

Sedangkan, lansia rata-rata mempunyai penyakit komorbid dan virus covid-19 ini akan memicu komorbidnya yang akan menyebabkan fatal meninggal dunia.

“Ini sangat dikhawatirkan, beberapa kejadian fatal baik lansia dan pra lansia itu pasti punya komorbid baik gagal ginjal, diabetes, sakit jantung, darah tinggi dan Stroke ini yang harus diwaspadai dengan vaksinasi,” jelasnya.

Ia juga meminta agar masyarakat  tetap harus menerapkan Provinsi Kesehatan, kemudian tingkatkan Vaksinasi Covid-19 karena Vaksinasi ini diyakini dapat mencegah diri terpapar dari Virus Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Mobil Operasional Lapas Perempuan Kelas II B Alami Kecelakaan

Nasional

Jumpai Hercules, Wabup Lingga Mohon Restu Dalam Pemilihan Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepri

Berita

Surat LSM BidiK Indonesia di Palsukan, Ketua Umum LSM Bidik Indonesia Angkat Bicara

Berita

Salah Satu Peserta Seleksi Calon Sekdes Kecewa Dengan Keputusan Ketua Panitia Diduga Ada Bermain Mata

Berita

Penyelidikan Program KOTAKU Dalam Proses, Kacabjari Tegaskan Terus Berlanjut

Berita

KAMPUS POLRI PEDULI BENCANA SEMERU

Berita

Dandim : Semua Prajurit Wajib Ikut Garjas Termasuk yang akan Naik Pangkat

Berita

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru