Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:27 WIB

Kapolda Jambi Prioritaskan Vaksinasi Anak, Remaja Serta Lansia

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meminta kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota agar hadir pada saat dilakukan interaktif. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan dari Pusat serta bersilaturahmi menentukan strategi untuk mencapai Vaksinasi Covid-19 secepatnya.

“Kita tetap harus waspada terhadap Covid-19, bagi Forkopimda sebaiknya selalu hadir pada acara zoom meeting agar bisa mengetahui perkembangan Covid-19 di Jambi,” ujarnya, kepada wartawan usai zoom meeting dengan Polres jajaran di SDN 113/IV Kota Jambi. Selasa (22/2/2022).

Ia menyebutkan terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian di Pemprov Jambi yaitu situasi Covid-19. Memang situasi Covid-19 saat ini tidak seburuk 2021, namun peningkatannya lebih dari 100 kali lipat.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Tindak 2 Pelaku Ilegal Drilling di Sarolangun

“Saat ini tingkat hunian Rumah Sakit masih di angka 20 persen. Jumlah kasus aktif peningkatannya hampir 100 kali lipat di tahun 2022. Pada 28 Januari 2022 hanya 14 orang yang positif Covid-19, akan tetapi pada 21 Februari 2022 jumlah kasus positif Covid-19 terdapat 1500 orang,” jelasnya.

Kemudian, Kapolda Jambi menegaskan pihaknya juga memprioritaskan vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak, remaja dan lansia.
Sebab, mereka ini yang paling beresiko terpapar Covid-19.

“Untuk anak-anak dan remaja menjadi prioritas karena mereka sekolah tatap muka dan berinteraksi dengan banyak orang mulai keluar rumah, sampai ke sekolah hingga pulang lagi kerumah,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Tetap Berkilau Membesarkan Nama Universitas Jambi

Sedangkan, lansia rata-rata mempunyai penyakit komorbid dan virus covid-19 ini akan memicu komorbidnya yang akan menyebabkan fatal meninggal dunia.

“Ini sangat dikhawatirkan, beberapa kejadian fatal baik lansia dan pra lansia itu pasti punya komorbid baik gagal ginjal, diabetes, sakit jantung, darah tinggi dan Stroke ini yang harus diwaspadai dengan vaksinasi,” jelasnya.

Ia juga meminta agar masyarakat  tetap harus menerapkan Provinsi Kesehatan, kemudian tingkatkan Vaksinasi Covid-19 karena Vaksinasi ini diyakini dapat mencegah diri terpapar dari Virus Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Launching Aplikasi SKCK Online Yang Digagas Ditintelkam

Berita

Hari Sumpah Pemuda Ke 94, Bnn Provinsi Jambi Ingatkan Generasi Muda Bahaya Narkoba

Berita

Agen Pelayaran PT AMN Diminta Segera Perbaiki Dermaga Penyeberangan di Sungai Landak 

Berita

Mobilitas Angkutan Truk Batubara Kembali di Buka, Dirlantas Polda Jambi : Taati Aturan Jam Operasional Serta Sesuaikan Daya Tampung Pelabuhan TUKS

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Berita

Fasilitator di Periksa, Cabjari Tanjab Timur Kembangkan Dugaan Penyimpangan Program KOTAKU

Berita

Dengan Kesadaran Sendiri, Warga Desa Sungai Dusun Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Berita

Bansos Sembako, Upaya Satpol Airud Polres Tanjabbar Ringankan Beban Nelayan