Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 18 Oktober 2022 - 09:26 WIB

Aplikasi Simpang Bara, Irjen Pol A Rachmad Wibowo : Semoga Bisa Diimplementasikan Dengan Baik

Bidik Indonesia News, JAMBI – Jelang serah terima jabatan Kapolda Jambi di Mabes Polri oleh Kapori Irjen Pol A Rachmad Wibowo masih memikirkan masyarakat Jambi khususnya angkutan batubara.

 

Salah satu inisiasi yang dicetus Irjen Pol A Rachmad Wibowo adalah membuat aplikasi Simpang Bara yang bertujuan agar angkutan batubara bisa lebih tertib dan tidak terjadi kemacetan.

 

Disampaikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo bahwab pada uji coba hari pertama dan hari kedua, walaupun diberi kesempatan 3.500 truk melintas menuju pelabuhan, namun setelah dilakukan cross check oleh Dirreskrimsus ternyata tidak sampai 2.000 truk yang masuk ke seluruh pelabuhan bongkar muat batubara.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 

 

” Laporan dari Dirreskrimsus ternyata tidak sampai 2000 truk batubara yang masuk di pelabuhan bongkar muat,” ujarnya, Selasa (18/10/22).

 

Untuk lebih tertibnya pelayanan bongkar muat, Polda Jambi juga telah membuat aplikasi *Simpang Bara* (Sistem Pantau Angkutan Batubara).

 

Ditambahkan Alumni Akpol angkatan 1993 bahwa Aplikasi ini masih dalam tahap sosialisasi, dan diharapkan dapat diimplementasikan dengan baik, untuk mengatur jumlah truk yang masuk pelabuhan sesuai kemampuan pelabuhan melayani bongkar muat pada periode jam dalam satu hari.

BACA LAINNYA  Hari Pertama Operasi Patuh 2023, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Teguran ke Sopir Batubara dan Siswa Bolos Sekolah 

 

Aplikasi ini juga mengatur jam keluarnya truk angkutan batubara dari mulut tambang menuju pelabuhan.

 

” Aplikasi ini akan diisi oleh pemegang IUP dan Pengusaha Pelabuhan, sehingga kedepannya bisa lebih tertib, ” pungkas Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri, Polres Bungo Bagikan 200 Paket Sembako

Berita

Tahun 2023, Pelindo Regional 2 Jambi Salurkan TJSL Sebesar 537,7 Juta

Berita

Dirjen Ham : Perlu Sinergi Antar K/L/Pd Untuk Tangani Permasalahan Tppo

Berita

Terkait Harkamtibmas di Wilayah, Kapolres Tanjab Timur Dengarkan Masukan dan Kritik dari Masyarakat 

Berita

PJ Bupati Bacyuni Deliansyah, SH MH,Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Tuntut Stabilisasi Arus Listrik, Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Gelar Aksi Damai

Berita

Evaluasi Penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel, KSAD Pimpin Apel Gelar Pasukan di Korem 042 Gapu 

Berita

Bersama Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional, Dirpolairud Polda Jambi Buka Puasa Di Rumah Dinas