2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Muaro Jambi

Selasa, 22 Maret 2022 - 13:55 WIB

Asah Kemampuan Pegawai, Lapuanja Adakan Kegiatan Latihan Menembak

Bidik Indonesia News, Jambi – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi melaksanakan Pembinaan Fisik,Mental dan Disiplin pegawai atau FMD dalam bentuk kegiatan Latihan Menembak bertempat di Lapangan Tembak Singa Kartipala, Mako Brimbob Polda Jambi kegiatan dimulai dari pukul 07.00 WIB pada Selasa (22/03/2022).

 

Peserta latihan menembak adalah seluruh pegawai Lapuanja. Acara diawali dengan sambutan Kalapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Triana Agustin selanjutnya Danden Gegana Ginda Silalahi menyambut kedatangan para peserta dari Lapunja.

 

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Bapak Kakanwil, Tholib. Sebelum membuka acara beliau memberikan arahan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

BACA LAINNYA  Semburan Gas Keluar Dari Tanah, Saat Warga Hendak Membuat Sumur Bor

“Terima Kasih Kepada Dansat Brimob telah menerima Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi untuk Latihan menembak disini. Latihan menembak ini untuk dapat memberikan keterampilan bagi para pegawai walapun bertugas di Lapas wanita” ucap Beliau.

 

Kegiatan di buka secara simbolis dengan adanya penerbangan balon oleh Kakanwil, KadivPas,Karupbasan Jambi dan Kalapas Perempuan Jambi. Setelah acara dibuka secara resmi, Pemateri dari Brimob Jambi memberikan materi seputar penggunaan senjata laras panjang jenis Stayer 5,56 mm dengan jarak sarasaran tembak sejauh 25 Meter. Setelah dijelaskan dilanjutkan dengan pelaksanaan menembak yang diikuti oleh masing-masing pegawai dan didampingi secara langsung oleh instruktur. Penembak pertama dilakukan oleh Bapak Kakanwil Jambi, Kadivpas kanwil Jambi serta Kalapas Perempuan Jambi.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Beri Penjelasan Terkait Penangkapan Oknum Pelangsir BBM

 

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pelatihan dan meningkatkan kemampuan menembak, fisik, mental, dan disiplin pegawai Lapuanja, sehingga dapat mengerti menggunakan senjata api dengan baik dan benar.

 

Dengan adanya kegiatan menembak ini saya berharap para petugas Lapuanja dapat terus meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api, karena ini sangat dibutuhkan disaat kita sedang bertugas” jelas kalapas.

 

Latihan menembak yang diikuti oleh Seluruh pegawai Lapuanja tersebut berlangsung antusia serta berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Seluruh pegawai mengaku hal ini bermanfaat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

#KemenkumhamJambi

#HumasLapuanja

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Gunakan Sepeda Motor, Tim Gabungan TNI – Polri Lakukan Patroli Gabungan

Berita

Kapolres Muaro Jambi Sambut Hangat Kunjungan PJ Bupati Muaro Jambi

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi jadi Narasumber Gebyar Denma Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi

Muaro Jambi

Persiapan Patroli Gabungan Dalam Rangka Harkamtibmas, Polri Bersama TNI Gelar Apel Pagi di Polsek Jaluko

Muaro Jambi

Bupati dan Kapolres Muaro Jambi Kunjungi Pos Pam CRC dan Berikan Bingkisan.

Berita

Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Berita

Kasi Propam Polres Muaro Jambi Mendapat Reward “Polres Terbaik Penanganan Perkara KEPP”

Berita

Kasat Lantas Peduli Bagikan Sembako Ke Pemulung.