Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Selasa, 22 Maret 2022 - 13:55 WIB

Asah Kemampuan Pegawai, Lapuanja Adakan Kegiatan Latihan Menembak

Bidik Indonesia News, Jambi – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi melaksanakan Pembinaan Fisik,Mental dan Disiplin pegawai atau FMD dalam bentuk kegiatan Latihan Menembak bertempat di Lapangan Tembak Singa Kartipala, Mako Brimbob Polda Jambi kegiatan dimulai dari pukul 07.00 WIB pada Selasa (22/03/2022).

 

Peserta latihan menembak adalah seluruh pegawai Lapuanja. Acara diawali dengan sambutan Kalapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Triana Agustin selanjutnya Danden Gegana Ginda Silalahi menyambut kedatangan para peserta dari Lapunja.

 

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Bapak Kakanwil, Tholib. Sebelum membuka acara beliau memberikan arahan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

BACA LAINNYA  Humas Polri dan SMSI Perkuat Kolaborasi Wujudkan Pemilu Damai

“Terima Kasih Kepada Dansat Brimob telah menerima Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi untuk Latihan menembak disini. Latihan menembak ini untuk dapat memberikan keterampilan bagi para pegawai walapun bertugas di Lapas wanita” ucap Beliau.

 

Kegiatan di buka secara simbolis dengan adanya penerbangan balon oleh Kakanwil, KadivPas,Karupbasan Jambi dan Kalapas Perempuan Jambi. Setelah acara dibuka secara resmi, Pemateri dari Brimob Jambi memberikan materi seputar penggunaan senjata laras panjang jenis Stayer 5,56 mm dengan jarak sarasaran tembak sejauh 25 Meter. Setelah dijelaskan dilanjutkan dengan pelaksanaan menembak yang diikuti oleh masing-masing pegawai dan didampingi secara langsung oleh instruktur. Penembak pertama dilakukan oleh Bapak Kakanwil Jambi, Kadivpas kanwil Jambi serta Kalapas Perempuan Jambi.

BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Atur Jadwal Masuk dan Keberangkatan Angkutan Truk Batubara

 

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pelatihan dan meningkatkan kemampuan menembak, fisik, mental, dan disiplin pegawai Lapuanja, sehingga dapat mengerti menggunakan senjata api dengan baik dan benar.

 

Dengan adanya kegiatan menembak ini saya berharap para petugas Lapuanja dapat terus meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api, karena ini sangat dibutuhkan disaat kita sedang bertugas” jelas kalapas.

 

Latihan menembak yang diikuti oleh Seluruh pegawai Lapuanja tersebut berlangsung antusia serta berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Seluruh pegawai mengaku hal ini bermanfaat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

#KemenkumhamJambi

#HumasLapuanja

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dipimpin Langsung Kapolda Jambi, AKBP Agung Basuki Resmi Jabat Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

Berita

Ini Alasan Emak-emak di Seberang Siap Menangkan Mohd Indrawan Husairi Menuju Senayan

Berita

Ojk Dorong Penguatan Integritas Pasar Modal, Peringatan 46 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia 

Berita

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Pencarian Korban Tenggelam, dan Satu Korban Ditemukan 

Berita

Terbesar, Polresta Jambi Ungkap 52,4 Kilogram Sabu Jaringan International dari Malaysia

Berita

Breaking News, Angkutan Batu bara Dihentikan selama Satu Minggu, Ini Alasannya 

Berita

Garda Bernas Jambi Bersama PTPN VI Berbagi Berkah

Berita

Pesan Kabarhakam Polri ke Jajaran Dalam Pengamanan Pemilu 2024