Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 22 Maret 2022 - 13:55 WIB

Asah Kemampuan Pegawai, Lapuanja Adakan Kegiatan Latihan Menembak

Bidik Indonesia News, Jambi – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi melaksanakan Pembinaan Fisik,Mental dan Disiplin pegawai atau FMD dalam bentuk kegiatan Latihan Menembak bertempat di Lapangan Tembak Singa Kartipala, Mako Brimbob Polda Jambi kegiatan dimulai dari pukul 07.00 WIB pada Selasa (22/03/2022).

 

Peserta latihan menembak adalah seluruh pegawai Lapuanja. Acara diawali dengan sambutan Kalapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Triana Agustin selanjutnya Danden Gegana Ginda Silalahi menyambut kedatangan para peserta dari Lapunja.

 

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Bapak Kakanwil, Tholib. Sebelum membuka acara beliau memberikan arahan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

BACA LAINNYA  Menkumham Yasonna Berikan Apresiasi pada Putri Ariani

“Terima Kasih Kepada Dansat Brimob telah menerima Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi untuk Latihan menembak disini. Latihan menembak ini untuk dapat memberikan keterampilan bagi para pegawai walapun bertugas di Lapas wanita” ucap Beliau.

 

Kegiatan di buka secara simbolis dengan adanya penerbangan balon oleh Kakanwil, KadivPas,Karupbasan Jambi dan Kalapas Perempuan Jambi. Setelah acara dibuka secara resmi, Pemateri dari Brimob Jambi memberikan materi seputar penggunaan senjata laras panjang jenis Stayer 5,56 mm dengan jarak sarasaran tembak sejauh 25 Meter. Setelah dijelaskan dilanjutkan dengan pelaksanaan menembak yang diikuti oleh masing-masing pegawai dan didampingi secara langsung oleh instruktur. Penembak pertama dilakukan oleh Bapak Kakanwil Jambi, Kadivpas kanwil Jambi serta Kalapas Perempuan Jambi.

BACA LAINNYA  DPP Gema Airlangga Kunjungi Dewan Penasihat Di Kota Depok

 

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pelatihan dan meningkatkan kemampuan menembak, fisik, mental, dan disiplin pegawai Lapuanja, sehingga dapat mengerti menggunakan senjata api dengan baik dan benar.

 

Dengan adanya kegiatan menembak ini saya berharap para petugas Lapuanja dapat terus meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api, karena ini sangat dibutuhkan disaat kita sedang bertugas” jelas kalapas.

 

Latihan menembak yang diikuti oleh Seluruh pegawai Lapuanja tersebut berlangsung antusia serta berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Seluruh pegawai mengaku hal ini bermanfaat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

#KemenkumhamJambi

#HumasLapuanja

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021 

Berita

Silahturahmi Bersama PW IWO Provinsi Jambi, Dandim 0415 Jambi Sebut Peran Media Harus Aktif

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tindak Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal, Tiga Pelaku Diamankan 

Berita

Polres Merangin Amankan Seorang Pelaku Yang Diduga Cabuli Anak

Berita

Pj Bupati Terima Audensi Pekat Ib Kab. OKU Baturaja,

Berita

Datangi Kantor Disnaker Kabupaten Batanghari Puluhan Pekerja PT.DMP Tuntut penyelesaian Masalah Uang Pesangon

Berita

Pj Bupati Secara Resmi Membuka MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan

Berita

Tanamkan Pengetahuan Bagi Ibu Hamil, Babinsa Dampingi Program P4K.