Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Muaro Jambi

Selasa, 22 Maret 2022 - 13:55 WIB

Asah Kemampuan Pegawai, Lapuanja Adakan Kegiatan Latihan Menembak

Bidik Indonesia News, Jambi – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi melaksanakan Pembinaan Fisik,Mental dan Disiplin pegawai atau FMD dalam bentuk kegiatan Latihan Menembak bertempat di Lapangan Tembak Singa Kartipala, Mako Brimbob Polda Jambi kegiatan dimulai dari pukul 07.00 WIB pada Selasa (22/03/2022).

 

Peserta latihan menembak adalah seluruh pegawai Lapuanja. Acara diawali dengan sambutan Kalapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Triana Agustin selanjutnya Danden Gegana Ginda Silalahi menyambut kedatangan para peserta dari Lapunja.

 

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Bapak Kakanwil, Tholib. Sebelum membuka acara beliau memberikan arahan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Berikan Reward Kepada 24 Personil Berprestasi

“Terima Kasih Kepada Dansat Brimob telah menerima Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi untuk Latihan menembak disini. Latihan menembak ini untuk dapat memberikan keterampilan bagi para pegawai walapun bertugas di Lapas wanita” ucap Beliau.

 

Kegiatan di buka secara simbolis dengan adanya penerbangan balon oleh Kakanwil, KadivPas,Karupbasan Jambi dan Kalapas Perempuan Jambi. Setelah acara dibuka secara resmi, Pemateri dari Brimob Jambi memberikan materi seputar penggunaan senjata laras panjang jenis Stayer 5,56 mm dengan jarak sarasaran tembak sejauh 25 Meter. Setelah dijelaskan dilanjutkan dengan pelaksanaan menembak yang diikuti oleh masing-masing pegawai dan didampingi secara langsung oleh instruktur. Penembak pertama dilakukan oleh Bapak Kakanwil Jambi, Kadivpas kanwil Jambi serta Kalapas Perempuan Jambi.

BACA LAINNYA 

 

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pelatihan dan meningkatkan kemampuan menembak, fisik, mental, dan disiplin pegawai Lapuanja, sehingga dapat mengerti menggunakan senjata api dengan baik dan benar.

 

Dengan adanya kegiatan menembak ini saya berharap para petugas Lapuanja dapat terus meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api, karena ini sangat dibutuhkan disaat kita sedang bertugas” jelas kalapas.

 

Latihan menembak yang diikuti oleh Seluruh pegawai Lapuanja tersebut berlangsung antusia serta berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Seluruh pegawai mengaku hal ini bermanfaat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

#KemenkumhamJambi

#HumasLapuanja

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi jadi Narasumber Gebyar Denma Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Di Lapangan Mapolres

Muaro Jambi

1 Orang Pencuri Dan 4 Orang Penadah Berhasil Diamankan Polsek Sungai Gelam

Muaro Jambi

Polsubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Massal Untuk Sopir Batubara

Muaro Jambi

Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Launching Desa Persiapan Desa Bukit Baling 

Muaro Jambi

Babinkamtibmas Desa Rantau Panjang Cek Ketersedian Minyak Goreng Menjelang Lebaran 1443 H

Muaro Jambi

Pasca Hujan, Satu Unit Watercanon Diturunkan Polres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Candi Muaro Jambi Di Penuhi Police Line, Ada Apa?