Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 6 September 2023 - 21:52 WIB

AWaSI Jambi Adakan Dialog Publik dan Pelatihan Jurnalistik, Erfan : Penguatan Peran Dan Fungsi Media

Jambi – Aliansi Wartawan Siber Indonesia ((AWaSI) Jambi akan melaksanakan acara Dialog Publik Bertajuk Membuka Ruang Informasi dan Pelatihan Jurnalistik Dalam Upaya Pembekalan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan di Hotel Aulia Muara Sabak, pada Rabu – Kamis tanggal 13-14 September 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Erfan indriyawan, SP, Ketua Umum AWaSI Jambi saat dikonfirmasi awak media pada Rabu (06/09/2023).

 

Erfan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk wartawan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan juga dihadiri oleh sejumlah Pengurus AWaSI Jambi. Dalam upaya meningkatkan kualitas dan pemahaman insan pers yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur maka dipandang perlu untuk melaksanakan kegiatan diskusi dalam bentuk dialog dan pelatihan.

BACA LAINNYA  Ini Nama-Nama 10 Besar Calon Anggota KPU Kabupaten Muaro Jambi dan Batanghari

 

“Undangan terbatas hanya untuk 40 orang peserta, tetapi kita juga mengharapkan kehadiran teman – teman wartawan lainnya. Kita akan melakukan pendataan untuk memastikan jumlah peserta yang akan menghadiri acara” jelas Erfan.

 

Acara tersebut akan diisi oleh sejumlah Pejabat Publik, Politisi, komisioner KPU dan Banwaslu serta Wartawan Senior dari Jambi guna pembekalan uji kompetensi wartawan. Ada 6 materi yang direncanakan dan diisi oleh pemateri yang kapabel sesuai dengan judul yang direncanakan.

 

Erfan juga berterima kasih atas dukungan semua pihak guna terlaksananya acara tersebut, dan tetap terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

BACA LAINNYA  Basarnas Jambi : Novrianda Ditemukan Tim SAR Gabungan Sejauh 3,5 KM 

 

Erfan juga menegaskan bahwa wartawan bertugas mencari, menyimpan, mengolah, menyusun, dan menyampaikan berita kepada publik. Wartawan berperan sebagai penjaga atau pemantau. Peran wartawan ialah sebagai ujung tombak pencarian informasi di lapangan.

 

“Pada dasarnya, pers bertujuan untuk menegakkan nilai-nilai dasar demokrasi, mendorong terwujudnya supremasi hukum dan hak asasi manusia serta menghormati keanekaragaman. Kita akan mendalami peran dan fungsi media ditengah – tengah masyarakat, upaya konsolidasi media di Tanjung Jabung Timur jelang Pemilu 2024” tegas Erfan. (Red).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

38 Personil Polres Sarolangun Telah Terdaftar Sebagai Calon Jamaah Haji

Berita

My Yamaha Members Berikan Kepuasan Kepada Pelanggan Yamaha Jambi

Berita

Mobil Truk dan Fuso Terlibat Lakalantas di Lingkar Barat

Berita

Optimis Bachyuni Kembali Terpilih Sebagai Pejabat Bupati Muaro Jambi

Berita

Danrem 042 Gapu dan Kasdam II Sriwijaya Dampingi Tim Wasev Mabesad Tinjau Langsung Propam TMMD ke 118 Kodim 0419 Tanjab

Berita

Wujudkan Sistem Penerimaan Polri Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis dan bebas KKN, Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan SIPSS

Berita

Tiga Pria Diringkus Polisi Usai Curi Tas yang Berisi Uang Tunai dan Bobol Saldo ATM Korban

Berita

Siap Kawal Pemilu Damai, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Ketua dan Komisoner KPU