Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 28 Februari 2024 - 21:19 WIB

Bantu Stok Darah Di Aceh Timur Pekerja Medco E&P Lakukan Donor Darah.

Aceh Timur – Serikat Pekerja (SP) Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud turut berperan dalam memenuhi kebutuhan darah di daerah melalui kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di Central Processing Plant Blok A di Desa Blang Nisam, Rabu (28/2). Pada kegiatan ini pendonor yang berasal dari Pekerja berhasil mengumpulkan 93 kantong darah.

 

Kegiatan ini menjadi penting karena adanya tantangan besar bagi pelayanan medis secara nasional terkait stok darah saat kondisi darurat. Apalagi Aceh Timur sebagai daerah lintas dan penghubung antarkabupaten dan provinsi berpotensi rawan kecelakaan dan kondisi darurat, disebabkan tingginya mobilitas masyarakat, apalagi menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Oleh karena itu, kebutuhan stok darah menjadi hal krusial.

BACA LAINNYA  Tanggapi Kasus Hukum 85 Kades Di Sukabumi, Kepala Bphn Akan Jatuhkan Blacklist Kepada Desa/Kelurahan Yang Penyaluran Bantuan Hukumnya Tidak Pada OBH Terakreditasi

 

Operation Manajer Medco E&P Malaka Adrian Agung menyampaikan, kegiatan donor darah merupakan salah satu program kepedulian pekerja yang dilakukan secara rutin di Blok A. “Kegiatan ini selain menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, namun juga bagian dari kampanye agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat bagi Pekerja,” ujar Adrian Agung.

BACA LAINNYA  Raih Juara 2 Kejuaraan Lomba Volly Kapolda Jambi, Kapolres Sarolangun: Kita Sudah Maksimal

 

Kepala UTD RSUD Zubir Mahmud, Dr Leily. SpPK mengapresiasi kegiatan SP Medco E&P Malaka atas kepedulian menjaga stok darah di Aceh Timur. “Terima kasih yang tidak terhingga pada para pekerja yang secara rutin mendonorkan darahnya sehingga pasien seperti Ibu hamil, melahirkan, korban kecelakaan, dan pasien gagal ginjal yang dirawat di RSUD maupun RS Sultan Abdul Azizsyah Peurelak dapat cepat tertangani,” ujar Leily.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Turut Mendonorkan Darahnya

Berita

Ditlantas Polda Jambi Surati 1.100 Kendaraan Mati Pajak Diatas Dua Tahun

Berita

Dorong Peningkatan Literasi Pasar Modal Syariah, Ojk Edukasi Pengurus Dan Anggota Fatayat Nu

Berita

Sembilan nama Perangkat Desa Kemantan Resmi Dilantik, Ini Nama- Namanya

Berita

Operasi Zebra Siginjai 2021, Ditlantas Polda Jambi Dapati 9 Pelanggaran Dan Langsung Ditindak

Berita

Pastikan Aman Dan Lancar Pj Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS yang Berbatasan Langsung dengan Provinsi SumSel

Berita

Dandim 0416/Bute Hadir Secara Virtual Dalam Pelaksanaan Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Berita

Kapolda Jambi Lepas 5000 Paket Bapokting, Dalam Peringatan 32 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 91