Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 14 Februari 2023 - 16:01 WIB

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polwan Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Patroli Kota

JAMBI – Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polda Jambi terus meningkatkan patroli keliling kota. Patroli ini juga dilakukan Polisi Wanita (Polwan).

 

Selasa (14/2/2023) pagi, Polwan Ditsamapta Polda Jambi yang dipimpin Ipda Yandra Kusuma, melakukan patroli keliling Kota Jambi. Patroli tersebut menggunakan 1 mobil sedan dan 3 kendaraan roda dua.

 

Sebelum patroli dilaksanakan, Ipda Yandra Kusuma memberikan arahan kepada personilnya kalau patroli ini dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab dan ikhlas.

 

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolres 

Personil juga diimbau mengecek kendaraan mobil dan motor sebelum melaksanakan giat patroli dan selalu hidupkan lampu rotator.

 

Polwan yang melakukan patroli juga diimbau untuk mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas di lapangan. Tetap menggunakan masker dalam berpatroli agar safety untuk diri sendiri .

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, patroli ini tidak hanya dilakukkan anggota polisi pria saja, namun polisi wanita juga dituntut untuk ikut patroli.

BACA LAINNYA  Terkait Perselisihan Lomba Pacu Perahu Berujung Ricuh, Kapolres Sarolangun : Telah Dilakukan Mediasi 

 

“Sesuai arahan Kapolda Jambi, guna memberikan rasa aman pada masyarakat Jambi, kita terus melakukan giat patroli. Nah, Polwan juga kita turunkan untuk ikut patroli,” katanya.

 

Menurut Kombes Pol Mulia Prianto, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya curanmor, curas, curat, atau tindak kejahatan. Selain itu, memberikan himbauan apabila menemukan antrian panjang yang menyebabkan kemacetan lalu lintas di pom bensin,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Usai Diautopsi Ulang, Jenazah Brigadir J Dikebumikan Secara Dinas

Berita

Gagal ke Jambi Beberapa Waktu Lalu, Berikut Jadwal Terbaru Kunjungan Presiden RI 1 di Jambi

Berita

Peringati Wafat Yesus Kristus, Polda Jambi Siapkan Personel Keamanan

Berita

Kabur ke Riau, Polres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Pembunuhan di Mendahara

Berita

Polsek Jaluko dan Tim Rajawali Amankan Warung Diduga Timbun BBM Ilegal

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rapat Pembahasan Penanganan Konflik Agraria

Berita

Dugaan Politik Uang Dalam Penggelembungan Suara DPR RI di Aceh Timur Diendus Aparat Penegak Hukum.

Berita

Pimpin Apel Aksi Nyata Tertib Berlalu Lintas, Ini Yang Sampaikan Kapolda Jambi