Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 26 Mei 2023 - 21:32 WIB

Tuntut Stabilisasi Arus Listrik, Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Gelar Aksi Damai

MERLUNG – Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Tanjab Barat melakukan aksi damai di kawasan Tugu JUang Merlung, Jumat (26/5/23).

 

Mereka menuntut PT. PLN untuk melakukan stabilisasi arus listrik dan memaksimalkan pelayanan di wilayah Ulu dan sekitarnya.

 

Aksi damai tersebut dihadiri Ketua APDESI Kecamatan Merlung dan pemuda serta perwakilan Manager PT PLN ULP Kuala Tungkal Assyauqi Putra Izzati dan TNI-Polri yang mengamankan jalannya aksi.

 

M. Ajip Setiawan sebagai koordinator lapangan dalam orasinya menyampaikan tuntutan kepada pihak pln terkait keluhan dari masyarakat yang mana operasional pelayanan listrik tidak stabilcalias sering listrik padam.

 

Akibat dari itu tentu banyak kerugian dari masyarakat baik itu dari segi ekonomi, pendidikan. Bahkan pembangunan.

BACA LAINNYA  Kabut Asap Selimuti Jambi, GM Bandara STS Jambi : Jadwal Penerbangan Normal 

 

“Untuk itu kami meminta stabilitas PLN segera memaksimalkan pelayanan,” ujarnya.

 

Ajib melanjutkan orasi bahwa seringnya padam listrik (mati lampu) tersebut juga memicu kerusakan alat elektronik rumah tangga dan tidak berimbangnya antara pelayanan dan biaya pemakaian listrik oleh warga.

 

Lanjut Ajib, meski aksi mereka langsung direspon oleh Manager PT PLN ULP Kuala Tungkal Assyauqi Putra Izzati yang hadir di Merlung dan memberi tanggapan, namun tetap alasan klasik yang di berikan.

 

“Tapi yang jelas dalam narasi tersebut beliau siap bertanggung jawab jikalau beberapa tuntutan tidak terpenuhi,” sebut Ajib.

 

Sisi lain Ajib juge menyebutkan sesuai UU Ketenagalistrikan tidak semua beban diberi kepada pihak PLN. Karena Pemerintah selaku pengambil kebijakan juga harus mengambil langkah cepat untuk mengatasi permasalahan yang di tuntut oleh masyarakat khususnya di wilayah Ulu Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Satreskrim Polres Aceh Timur Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

 

“Saya harap setelah aksi ini dilakukan sebagai swiping tehadap pihak terkait agar tidak terjadi nya lagi pemadaman dalam jangka waktu yang sangat lama. Dan segera memberi himbauan jika terjadi pemadaman dengan alasan rasional,” sebut Ajib.

 

“Kta seluruh masyarakat siap mendukung perbaikan bersama demi kemaslatan bersama,” imbuh Ajib.

 

Dalam aksi damai ini dilakukan penanda tanganan (kesepakatan) dan ditandatangani oleh Manager PT PLN ULP Kuala Tungkal Assyauqi Putra Izzati dan Koordinator Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Tanjab Barat. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

TNI-KU GURUKU

Berita

Hasil Visum Berbeda, Simak Percakapan Terakhir Korban (Santri Ponpes) dengan Orang tuanya.

Berita

Kalapas Tungkal Pimpin Upacara Penyerahan SK Remisi Untuk 16 WBP Lapas Kelas IIB Tungkal 

Berita

PROKLIM, Program Komunitas Untuk Iklim, Kolaborasi Dalam Rumah Iklim dan Karbon

Berita

Dandim 0415/Jambi dampingi Dansatgas Karhutla Patroli Daerah Rawan

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

Berita

Kapolsek Muaro Sebo Terima Curhat Warga Keluhkan Angkutan Batu Bara Lewat Jalan Desa

Berita

1 Unit Rumah Permanen Dilalap Sijago Merah, 6 Unit Armada Dikerahkan