Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 26 Mei 2023 - 21:32 WIB

Tuntut Stabilisasi Arus Listrik, Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Gelar Aksi Damai

MERLUNG – Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Tanjab Barat melakukan aksi damai di kawasan Tugu JUang Merlung, Jumat (26/5/23).

 

Mereka menuntut PT. PLN untuk melakukan stabilisasi arus listrik dan memaksimalkan pelayanan di wilayah Ulu dan sekitarnya.

 

Aksi damai tersebut dihadiri Ketua APDESI Kecamatan Merlung dan pemuda serta perwakilan Manager PT PLN ULP Kuala Tungkal Assyauqi Putra Izzati dan TNI-Polri yang mengamankan jalannya aksi.

 

M. Ajip Setiawan sebagai koordinator lapangan dalam orasinya menyampaikan tuntutan kepada pihak pln terkait keluhan dari masyarakat yang mana operasional pelayanan listrik tidak stabilcalias sering listrik padam.

 

Akibat dari itu tentu banyak kerugian dari masyarakat baik itu dari segi ekonomi, pendidikan. Bahkan pembangunan.

BACA LAINNYA  Polres Aceh Timur Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

 

“Untuk itu kami meminta stabilitas PLN segera memaksimalkan pelayanan,” ujarnya.

 

Ajib melanjutkan orasi bahwa seringnya padam listrik (mati lampu) tersebut juga memicu kerusakan alat elektronik rumah tangga dan tidak berimbangnya antara pelayanan dan biaya pemakaian listrik oleh warga.

 

Lanjut Ajib, meski aksi mereka langsung direspon oleh Manager PT PLN ULP Kuala Tungkal Assyauqi Putra Izzati yang hadir di Merlung dan memberi tanggapan, namun tetap alasan klasik yang di berikan.

 

“Tapi yang jelas dalam narasi tersebut beliau siap bertanggung jawab jikalau beberapa tuntutan tidak terpenuhi,” sebut Ajib.

 

Sisi lain Ajib juge menyebutkan sesuai UU Ketenagalistrikan tidak semua beban diberi kepada pihak PLN. Karena Pemerintah selaku pengambil kebijakan juga harus mengambil langkah cepat untuk mengatasi permasalahan yang di tuntut oleh masyarakat khususnya di wilayah Ulu Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Saksikan Langsung Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan ZI di Kanwil Kemenkumham

 

“Saya harap setelah aksi ini dilakukan sebagai swiping tehadap pihak terkait agar tidak terjadi nya lagi pemadaman dalam jangka waktu yang sangat lama. Dan segera memberi himbauan jika terjadi pemadaman dengan alasan rasional,” sebut Ajib.

 

“Kta seluruh masyarakat siap mendukung perbaikan bersama demi kemaslatan bersama,” imbuh Ajib.

 

Dalam aksi damai ini dilakukan penanda tanganan (kesepakatan) dan ditandatangani oleh Manager PT PLN ULP Kuala Tungkal Assyauqi Putra Izzati dan Koordinator Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Tanjab Barat. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Eko Setyo Saputra Pimpin Ketua IWO Tanjabbar

Berita

Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Anggota Kodim 0416/Bute Lakukan Pelatihan Pembuatan Tempe

Berita

2 Pelaku Begal Berhasil di Amankan Satreskrim Polres Tanjung Jabung Timur

Berita

2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan

Berita

Balap Sepeda – ISSI Jambi Terus Genjot Prestasi Atlet Sepeda Gunung

Berita

Polres Aceh Timur Limpahkan Tersangka Tiga Warga Myanmar Dalam Perkara TPPO ke JPU

Berita

Warga Kelurahan Simp III Sipin Ditemukan Tewas Gantung Diri Dipintu Kontrakan,

Berita

AIB ” Layangkan Surat Resmi Ke Gubernur Jabar dan Diknas Jabar, Terkait Dugaan Pemotongan Uang PIP Oleh Kepsek SMKN 1 Gabus Wetan