Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 11 Oktober 2022 - 11:28 WIB

Bertemakan Keteladanan Akhlak Kepemimpinan Nabi Muhammad Wujudkan Polri Presisi, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Maulid Nabi 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2022 M, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir S.I.K., memimpin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (11/10/22) bertempat di Masjid Ar Rahman Satbrimob Polda Jambi.

 

Diikuti Bhayangkari Pimstaf Cabang Satbrimob Daerah Jambi dan menghadirkan penceramah Ustadz H .Zainal Abidin, M.Pdi yang mulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Mahalul qiyam serta Hadrouh dari pesonel Brimob Polda Jambi.

 

Dalam sambutannya Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan Maulid Nabi tentunya menjadi momentum untuk mengirimkan selawat kepada Nabi Muhammad SAW. Hikmahnya, umat Islam jadi terdorong mengamalkan banyak selawat dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan mendapat syafaat Nabi.

BACA LAINNYA  Berkunjung Tempat Saudara, Warga Rantau Rasau Kehilangan Sepeda Motor

 

Selain itu kita juga mengingatkan untuk bersyukur kepada sang Maha Pencipta, yang telah menyediakan rezeki sebagai asupan menyenangkan bagi hati manusia.

 

” Peringatan Maulid Nabi juga berarti merayakan kehadiran sosok suri teladan umat Islam. Sebagaimana hal itu tertulis dalam arti surat Al-Ahzab ayat 21,” ujarnya.

 

Tidak hanya itu saja, Hikmah Maulid Nabi termasuk momentum dalam meneguhkan kembali rasa cinta kepadanya, serta mengikuti semua ajarannya.

 

” Memperingati Maulid Nabi sama halnya dengan mengingat kembali dan mengamalkan sifat-sifat terpuji dari Rasul, Contohnya seperti perbanyak mendekatkan diri kepada Allah, tidak melakukan hal-hal tercela, berani bersikap jujur, adil, penyayang, serta tidak angkuh,” sambungnya.

BACA LAINNYA  Ini Penekanan Amanat Kalemdiklat Polri yang Dibacakan Kapolda Jambi saat Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2024

 

Dansat Brimob menjelaskan mengamalkan ajaran yang ada dalam Alquran bisa menjadi panduan untuk menyempurnakan keislaman.

 

Pasalnya, misi Nabi Muhammad SAW adalah mengikuti semua ajaran Alquran dan sunah untuk diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 

Oleh karena itu, hikmah Maulid Nabi disini mengajak kita sebagai umatnya supaya meneruskan perjuangan Nabi, sekaligus menambah rasa keimanan pada Allah SWT.

 

” Mari kita bersama meningkatkan ketauladanan diri dengan mencontoh Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Wujudkan Polri Yang Presisi ,” tutup Kombes Pol Nadi Chaidir.

 

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari penceramah serta foto bersama. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Masyarakat Desa Badang Geruduk Kantor BPN Tanjab Barat 

Berita

Khalis Mustiko Hadiri Tasyakuran Podo Moro Cafe di Kemantan Tebo Ilir

Berita

Keren, Produk Tradisional Khas Indonesia Bisa Jadi Merek Internasional

Berita

Kemenkumham Sukses Pertahankan Predikat Badan Publik Informatif

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Menhan RI Hadiri Rakernas Apdesi Tahun 2023 Di Jambi

Berita

Tiba di Jambi, Karo Humas dan Protokol BNN RI Ajak Awak Media Makan Malam 

Berita

Ditpolairud Polda Bagikan Puluhan Ribu Ekor Bibit Ikan ke Warga Pesisir

Berita

Berjalan Sukses Selama 5 Tahun, Tanpa Anggaran APBD Program Subling CE-Hilal Distop Pj Bupati ?