Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 6 Januari 2023 - 17:09 WIB

Bupati Tanjabbar Ungkap Tujuan Mendasar Kerja Sama dengan STIKBA Jambi

Bidik Indonesia News, JAMBI – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturahim (STIKBA) Jambi.

 

Hal tersebut ditandai dengan telah ditandatanganinya Nota Kesepakatan Bersama oleh Bupati Tanjab Barat Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag dengan Dr. H. Filius Candra, SE, MM di Gedung Rektorat STIKBA Jambi, Kamis (5/1/23).

 

Pada acara penandatanganan kerja sama ini, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat menyebut bahwa kesehatan merupakan pelayanan dasar yang harus disiapan oleh pemerintah daerah infrastrukturnya yang memadai hingga SDM tenaga kesehatannya.

 

“Inilah yang menjadi komitmen kami dalam masa pemerintahan kami. Sehingga pemerintah daerah sangat fokus dengan bidang pendidikan dan kesehatan,” kata Anwar Sadat.

 

Tanjab Barat saat ini memiliki dua Rumah Sakit, dak warga dari kabupaten tetangga yang berbatasan dan dekat mereka memilih berobat ke Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

 

“Tentu ini harus pula kita dukung dengan infrastruktur, melengkapi sarana, prasarana, SDM, serta memperkuat manajemen di seluruh layanan primer,” ujarnya.

 

“Selain itu, kami memiliki masalah kesehatan yang berkaitan dengan stunting, angka kematian ibu dan angka kematian bayi. Kami juga memiliki keterbatasan tenaga kesehatan di Puskesmas,” sambung Anwar Sadat.

 

Selanjutnya, pemerataan SDM Kesehatan yang berkualitas diperlukan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan.

 

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui academic health system, pemberian tugas belajar,” ujar Bupati

 

Lanjut Bupati, saat ini Pemerintah sudah menganggarkan beasiswa dua orang dokter spesialis untuk penguatan kapasitas SDM.

BACA LAINNYA  Pererat Kebersamaan Pegawai, Perlombaan Tradisional Meriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI Ke 78 Tahun 2023

 

“Oleh karena itu kepada perawat, bidan dan dokter yang mau sekolah silahkan, karena kita sudah lakukan kerjasama dengan STIKBA,” ujarnya.

 

“Tentunya kita berharap melalui penandatangan MoU ini, kita dapat membangun kekuatan untuk saling mengisi baik kelebihan dan kekurangan, dari aspek sumber daya manusia, sistem, metode serta karya sehingga kita dapat bersama-sama memajukan Kabupaten Tanjab Barat,” tukas Bupati Anwar Sadat.(Red)

 

Terkahir Anwar Sadat berharap kerja sama ini SRIKBA nantinya dapat memberikan kemudahan akses bagi putra/putri daerah Tanjab Barat untuk menuntut ilmu di STIKBA Jambi.

 

Beberapa peluang kerjasama yang dapat dilakukan, diantaranya adalah penguatan SDM tenaga kesehatan dalam bentuk lanjut studi S1 maupun profesi dan beberapa program lainnya.(Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Berita

Cegah Omicron, Kapolri Minta Percepatan Booster Hingga Akselerasi Vaksinasi Lansia-Anak

Berita

423 Anggota Panwaslu Kecamatan Di Provinsi Jambi Dilantik Serentak

Berita

Mendadak, Puluhan Personel Ditresnarkoba Polda Jambi Dites Urine

Berita

Warga Pulau Pandan Ditemukan Meninggal Dunia Didepan Rumah Tukang Urut

Berita

PWNU Gelar Penyembelihan 2 Ekor Hewan Qurban Di Kantor

Berita

Lapuanja Ikuti Upacara Dalam Rangka Memperingati Hbp Ke-59 Tahun 2023 Serta Halal Bi Halal Kemenkumham

Berita

Sekda Budhi Hartono Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPR-RI Komisi V H.Bakri