Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 26 Januari 2024 - 19:11 WIB

Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolres Sarolangun Turun Langsung ke Masyarakat

SAROLANGUN – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sarolangun AKBP Budi Prasetya turun langsung ke masyarakat dalam rangka mendengarkan langsung keluhan masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pemilu 2024.

Turunnya orang nomor satu di Jajaran Polres Sarolangun tersebut merupakan turun perdana usai dilantik sebagai Kapolres Sarolangun ke Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Jambi, Jumat (26/1/2024).

Kegiatan Jumat curhat kali ini, merupakan perdana bagi AKBP Budi Prasetya, S.IK.,M.Si semenjak menjabat Kapolres Sarolangun, Ia ingin mengetahui keluhan warga masyarakat Kabupaten Sarolangun secara langsung melalui tatap muka.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Para Kasat, Kasi Humas, Kapolsek Pelawan Singkut, Hudri S.Pdi Kakan Kesbangpol Kabupaten Sarolangun, Camat Pelawan H Sibawaihi SH MH, Kepala Desa Pelawan Jaya Firnando Wahyudi, S.Pdi bersama aparatur desa, Toga, Tomas dan Toda sebanyak kurang lebih 25 orang.

Masyarakat yang bertemu AKBP Budi Prasetya, S.IK.,M.Si langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan keluhan mereka kepada Kapolres Sarolangun untuk mengaktifkan kembali Pos Polisi yang berada di Desa Pelawan jaya dengan menempatkan personil.

BACA LAINNYA  Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

“Kami sangat sanggat membutuhkan kehadiran Polri di masyarakat, mohon Bapak menempatkan personil agar segala urusan Kamtibmas, Masyarakat lebih mudah menghubungi Polisi” Ujar H.Arifin

Ia juga meminta pihak kepolisian melakukan tindakan terhadap aktivitas warung remang-remang di desa pelawan jaya.

“Adanya satu warung remang-remang yang masih beroperasi di depan timbangan, kami berharap agar segera dilakukan tindakan Pak agar tidak meresahakan warga” timbalnya

Keluhan juga disampaikan warga lain kepada AKBP Budi Prasetya, agar dapat mendukung penggusuran pada tempat yang diduga merupakan warung remang-remang dan menanyakan aliran kepercayaan yang ada dimasyarakat.

“Aliran Kepercayaan sangat banyak di desa kami ini, kami tentunya menanyakan Legalitas aliran kepercayaan tersebut” ujarnya

Sementara perwakilan Mahasiswa juga mempertanyakan kasus pembunuhan santri yang dilakukan oleh beberapa orang, beberapa waktu yang lalu.

“Bagaimana tindakan hukum yang dilakukan apalagi pelaku masih dibawah umur” katanya .

Atas curhatan yang disampaikan masyarakat tersebut Kapolres Sarolangun langsung menanggapinya.

“Untuk Pospol kami sudah merencanakan akan mengaktifkan kembali Pospol di pelawan ini, peraturan desa yang telah dibuat kami sanggat mendukung, karena peraturan itu di buat untuk mengatur agar masyarakatnya menjadi tertib, untuk penggusuran merupakan ranah Sat POL-PP akan tetapi kami sanggat mendukung kegiatan penertiban tersebut agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas” ujar Kapolres.

BACA LAINNYA  Tiba di Bandara STS Jambi, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Danrem 042 Gapu yang Baru

“Tentunya kita harus memberikan solusi jika warung remang-remang itu ditertibkan, jika tidak ada solusi apabila kita lakukan penertiban besar kemungkinan akan adanya warung lain di tempat yang lain lagi” sambunya.

Kapolres sarolangun berharap dengan banyaknya aliran kepercayaan, kita harus sama-sama memonitor agar tidak terjadinya gangguan Kamtibmas.

Menanggapi kasus pembunuhan santri, Kapolres Sarolangun menyebutkan bahwa pelaku pembunuhan santri sudah dilakukan penahanan, dan pihak Kepolisian akan tetap melakukan proses hukum secara Profesional.

“Saya datang kesini untuk melayani masyarakat sekalian, Kantor saya Polres Sarolangun terbuka 1X24 Jam, dan rumah saya juga terbuka 1×24 jam, saya siap menerima dan berusaha menyelesaikan permasalahan masyarakat” terang Kapolres

Diakhir kegiatan, Kapolres Sarolangun menyerahkan bingkisan yang diterima Kepala Desa Pelawan Jaya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kaper Ombudsman RI Provinsi Jambi: Kehumasan Kemenkumham Harus Perfect Branding

Berita

Diduga Hilang Terkendali, Mobil Fortuner Tabrak Pagar SDN 18

Berita

Narkoba Dapat Merusak Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN

Berita

Polda Jambi Terima Hibah Dua Mobil Toyota Untuk Operasional dari PT Bank Rakyat Indonesia

Berita

Sumbang Medali Emas Nomor Dao Shu dan Nomor Gun Shu, Ragusa Tiffani Putri Ternyata Putri Anggota Brimob Polda Jambi 

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-An, Irup Sampaikan Amanat Kasad

Berita

Adnan Lantik dan Ambil Sumpah Jambatan 52 Orang Notaris Baru

Berita

Empat Buah Rakit Ditemukan Saat Razia PETI di Merangin