Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 10 Maret 2024 - 17:40 WIB

Progam Kemandirian Warga Binaan, Kalapas Kelas IIA Jambi Tebar 22.000 Benih Ikan Lele 

Jambi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi Kemenkumham Jambi melalui seksi kegiatan kerja kembali menebar benih ikan lele ke tambak ikan lele Lapas Kelas IIA Jambi sebagai sarana pembinaan kepada warga binaan, Sabtu (09/03).

 

Penebaran benih ini dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Jambi, Yunus Maraden Simangunsong didampingi Pejabat Struktural serta jajaran dari Seksi Kegiatan Kerja.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Sapa Pemerintah Desa Penerima Bantuan Internet Desa

 

Adapun benih ikan lele yang ditebar sebanyak 22.000 ekor, penambahan benih ikan lele ini guna mengoptimalkan produksi hasil budidaya ikan lele yang ada pada saat ini.

 

Yunus selaku Kepala Lapas mengatakan, ternak Ikan lele ini merupakan salah satu program pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIA Jambi. Kolam budidaya ikan lele ini dibuat dengan memanfaatkan lahan yang berada di area Lapas Kelas IIA Jambi.

BACA LAINNYA  Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Kapolda Jambi Kunjungi Gereja Katolik S.Teresia

 

“Budidaya ikan lele dibuat sebagai salah satu program pembinaan kemandirian warga binaan. Tak hanya ikan lele saja, ada juga ikan jenis lain seperti ikan nila dan Gurame yang dibudidayakan disini yang tak lama lagi juga akan kita panen,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi

Berita

Lahan Terbakar, Kapolsek Bahar Selatan Pimpin Langsung Upaya Pendinginan

Berita

Respon Cepat Keluhan Warga, DLH Tebo Akan Segera Turun ke Desa Ini

Berita

Jabat Sebagai Danrem Ini Profil Kolonel Inf Rachmad Yang Pernah Berdinas Raider 142 KJ

Berita

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Kelas IIA Jambi laksanakan Layanan Kunjungan dan Layanan Titipan Makanan

Berita

Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Aceh Timur Bangkitkan Semangat Pemuda Dalam Memajukan Daerah.

Berita

Peduli Pendidikan, PJ Bupati Muaro Jambi Kunjungi SMPN 6 Sengeti.

Berita

BNNP Jambi Amankan 2 Kurir dan 1 Pengedar Narkoba, Segini Jumlah Barang Buktinya