Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 15:14 WIB

Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Aceh Timur Bangkitkan Semangat Pemuda Dalam Memajukan Daerah.

Aceh Timur – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur pada hari Sabtu (28/10/2023) pagi harus dijadikan momentum membangkitkan semangat kolaborasi pemuda dan pemudi dalam memajukan daerah tercinta.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

 

“Bersama, kita mampu mengatasi segala rintangan dan mencapai cita-cita bangsa. Semangat Hari Sumpah Pemuda tidak hanya ada dalam sejarah, tetapi juga dalam tindakan nyata kita untuk membangun masa depan yang gemilang,” ujar Kapolres.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Lepas 5000 Paket Bapokting, Dalam Peringatan 32 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 91

 

Menurutnya, melalui Sumpah Pemuda para pemuda dan pemudi harus menyatukan visi misi yang kemudian mampu melahirkan komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia

Karena itu, setiap pemuda dan pemudi perlu mempunyai visi, misi serta peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan daerah dapat berlari cepat.

 

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.” Sebut Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah.

 

Sementara itu Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si. mengatakan, jauh sebelum Bangsa Indonesia merdeka tahun 1945, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928 para pemuda dan pemudi sudah melangkah maju, merangkul perbedaan, dan mengerahkan potensi kolektif kita demi Indonesia yang lebih baik.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Rumah Duka Korban Kericuhan Sepakbola di Tebo

 

Sesuai dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, “Bersama Majukan Indonesia” mengingatkan seluruh pemuda dan pemudi akan peran penting dalam memajukan daerah. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan, sekaligus menghormati jasa-jasa para pahlawan pemuda yang telah berjuang demi kemerdekaan dan persatuan Indonesia. Terang Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Setebuhi Anak Tiri Hingga 9 Kali, “M” Dibekuk Polisi

Berita

Arus Mudik Lebaran, Kepala BPJN IV Jambi Optimis H -7 Perbaikan Jalan Rampung

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Langsung Apel Persiapan Kunjungan Kerja Presiden dan Wakil Presiden RI 

Berita

Resmi Jabat Kapolres Kerinci, Ini Profil AKBP Muhammad Mujib 

Berita

Kronologis Lakalantas di Bram Itam Merenggut Nyawa, Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Berita

Sekretaris PW IWO Jambi Apresiasi BNNP Jambi, Soal Keterbukaan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Berita

Ini 20 Calon Anggota KPU Tanjab Barat 2023-2028 Lulus Seleksi Tertulis dan Tes Psikologi

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Pakta Intregritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Calon Anggota Polri