Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 19 Desember 2023 - 13:34 WIB

Dandim 0415/Jambi Berikan Pengarahan kepada Anggota Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi

Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol beserta Ketua Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi Ny. Maya Pristiono, memberikan pengarahan kepada anggota Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi di aula serbaguna Makodim 0415/Jambi, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan rutin tersebut diselenggarakan guna menghidupkan kembali tali silaturahmi antar anggota persit sekaligus memberikan pengarahan sebagai bekal dalam bertindak sebagai pendamping suaminya, personil prajurit Kodim 0415/Jambi.

Sebelum pengarahan dilakukan, kegiatan penyegaran berupa senam dilakukan dilapangan apel agar kebugaran tetap terjaga meski tidak sedikit aktivitas yang dilakukan selama mendampingi tugas-tugas suami.

Rasa syukur dan ungkapan terimakasih atas kesehatan dan kehadiran anggota persit terlontar dari Dandim. Ungkapan tersebut dilakukan sebagai pembuka sebelum memberikan pengarahan.

BACA LAINNYA  PENYULUHAN KEAMANAN PANGAN BAGI PEMILIK INDUSTRI RUMAH TANGGA PANGAN

Demikian juga ajakan untuk selalu menjaga silaturahmi serta menjalin kekompakan antar anggota persit, terus digaungkan oleh Dandim.

“Jaga terus jalinan silaturahmi sebagai keluarga besar Kodim 0415/Jambi, teruslah bersyukur atas apa yang diterima serta saling mendoakan keluarga kita semua mendapatkan barokahnya, dikabulkan doa kita semua dan tercapai apa yang dicita-citakannya.” ujar Dandim.

Ditambahkan oleh Dandim, tujuan dikumpulkannya anggota persit yang tidak kalah pentingnya adalah tentang netralitas. Memasuki tahun politik, sebagai seorang istri dari Prajurit harus selalu mengingatkan suaminya masing-masing untuk menjaga “netralitas” TNI pedomani ketentuan. Berat sanksi yang akan diterima jika dilanggar, tegas Dandim.

Hal senada juga disampaikan oleh Ny. Maya Pristiono yang lebih menyoroti tentang peran persit dalam mendampingi tugas-tugas suaminya, baik tugas sebagai prajurit TNI maupun tugas sebagai kepala keluarga. Penghargaan dan kontrol istri sangat penting terhadap kedisiplinan dan masa depan suaminya.

BACA LAINNYA  Bermasyarakat, Irjen Pol Rusdi Hartono Sambangi Aktivitas Masyarakat di Hari Libur 

Dicontohkan, salah satunya tentang bijak menggunakan medsos, sebagai salah satu upaya agar sang suami selamat dari sanksi yang bakal diberikan. “Dorong para suaminya untuk menjaga netralitas, jangan sampai tergoda dengan ajakan teman/kerabat/keluarga untuk mempengaruhi bertindak tidak Netral, pinta Ny. Maya.

Baik Dandim maupun Ny. Maya sepakat meminta kepada seluruh anggota persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi untuk menghindari polemik-polemik yang bisa mempengaruhi hubungan, serta budayakan untuk selalu berpikiran maju dan positif, tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tim SAR Gabungan Brimob dan Basarnas Temukan Kakek Yang Tenggelam Sejauh 15 KM

Berita

Dipimpin Presiden RI, Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-POLRI 

Berita

Kadiv Administrasi Buka Kegiatan FMD Latihan Menembak Lapas Kelas IIA Jambi

Berita

Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Berita

Laksanakan Audiensi, PW IWO Provinsi Jambi Bangun Sinergitas Bersama KPU Provinsi Jambi 

Berita

Waka Polres Muaro Jambi Dampingi Bidpropam Polda Jambi Dalam Rangka Pembinaan Etika Profesi Polri

Berita

Pengukuhan dan Syukuran Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur ke 61 Turut Diisi Tausiyah oleh Tgk M Yunus 

Berita

Ditlantas Polda Jambi Terapkan Jam Operasional Buka Tutup Mobilitas Angkutan Batubara