Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 21 Februari 2022 - 21:18 WIB

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News,Jambi (Penrem 042/Gapu) Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, akan terus berkolaborasi dengan BPBD dalam mencegah dan penanganan bencana di provinsi yang sangat rawan dengan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla).

 

Demikian dikatakannya saat berkunjung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Senin (21/02/2022).

 

Untuk mengetahui sejauh mana usaha Penanggulangan Bencana di Provinsi Jambi, hal itulah yang mendorong Danrem 042/Gapu menyambangi kantor BPBD sekaligus bersilaturrahmi dan kunjungnan pertamanya setelah resmi menjabat Danrem sejak 15 Februari lalu.

 

“Selaku pejabat Danrem yang baru, sudah kewajiban saya untuk mengetahui sejauh mana antisipasi dan penanggulangan bencana di Provinsi Jambi sekaligus memperkenalkan diri kepada kepala dan staf BPBD”, jelas Danrem.

BACA LAINNYA  Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat 

 

Sementara itu, Kepala BPBD Bachyumi sangat menyambut baik kedatangan Danrem 042/Gapu. Terimakasih atas kunjungannya Pak Danrem, kita akan teruskan program kita dalam penanggulangan bencana di Jambi.

 

Kita akan tingkatkan kerjasama kita yang sudah terjalin selama ini, karena Korem adalah mitra kandung kami dalam mendukung tugas pokok BPBD, ungkapnya.

 

Usai mengunjungi Kepala BPBD di kantornya, Danrem dengan didampingi Kepala BPBD meninjau Posko Bencana Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi,

 

Setibanya di Posko, Danrem beserta rombongan mendapat penjelasan tentang peta Hospot sumber titik api dan luas lahan titik rawan karhutla serta penyebab karhutla itu sendiri dari Kepala BPBD dan Bapak Kurniawan dari PT. WKS.

BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Pantau Langsung Situasi Arus Lalu Lintas Jalur Angkutan Batu bara 

 

Danrem juga berkesempatan bincang – bincang dengan Capt Indria selaku First Officer Helikopter bell 412 EP yang digunakan untuk patroli udara yang selalu siaga di posko bencana dan siap oprasional.

 

“Kapan kita patroli lahan Karhutla Capten Pilot?,”tanya Danrem

 

“Siap…kapan saja siap terbang, Jenderal,”tegas Capt Indiria seorang pilot wanita Heli 412 EP.

 

Turut serta mendampingi Danrem 042/Gapu saat meninjau posko bencana, selain Kepala BPBD, juga Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Marshal Deny beserta Staf BPBD Provinsi Jambi.

 

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Sarolangun Peduli, Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 77

Berita

Dipimpin Wakapolri, Kapolda Jambi Ikuti Launching Computer Security Incident Response Team

Berita

Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Tokoh Agama Ajak Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu

Berita

Tuntas Dalam Tangani Kasus Pajak, Dirreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Dirjen Pajak

Berita

Kodim 0415/Jambi Kembali Serahkan Bantuan Kendaraan Bermotor kepada para Babinsa.

Berita

Wakapolresta Jambi Pimpin Langsung Penangkapan Pelaku Pembunuhan di Kosan Jelutung

Berita

Keindahan Dengan Insan Pers Hanya Sebentar Tapi Saya Bangga Dengan Insan Pers Aceh Timur yang Kompak.

Berita

Cabuli Anak Dibawah Umur DD Diringkus Satreskrim Polres Muaro Jambi