2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Senin, 21 Februari 2022 - 21:18 WIB

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News,Jambi (Penrem 042/Gapu) Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, akan terus berkolaborasi dengan BPBD dalam mencegah dan penanganan bencana di provinsi yang sangat rawan dengan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla).

 

Demikian dikatakannya saat berkunjung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Senin (21/02/2022).

 

Untuk mengetahui sejauh mana usaha Penanggulangan Bencana di Provinsi Jambi, hal itulah yang mendorong Danrem 042/Gapu menyambangi kantor BPBD sekaligus bersilaturrahmi dan kunjungnan pertamanya setelah resmi menjabat Danrem sejak 15 Februari lalu.

 

“Selaku pejabat Danrem yang baru, sudah kewajiban saya untuk mengetahui sejauh mana antisipasi dan penanggulangan bencana di Provinsi Jambi sekaligus memperkenalkan diri kepada kepala dan staf BPBD”, jelas Danrem.

BACA LAINNYA  Forum Bela Negara (FBN) Tandatangani MOU Dengan BNN Kota Jambi

 

Sementara itu, Kepala BPBD Bachyumi sangat menyambut baik kedatangan Danrem 042/Gapu. Terimakasih atas kunjungannya Pak Danrem, kita akan teruskan program kita dalam penanggulangan bencana di Jambi.

 

Kita akan tingkatkan kerjasama kita yang sudah terjalin selama ini, karena Korem adalah mitra kandung kami dalam mendukung tugas pokok BPBD, ungkapnya.

 

Usai mengunjungi Kepala BPBD di kantornya, Danrem dengan didampingi Kepala BPBD meninjau Posko Bencana Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi,

 

Setibanya di Posko, Danrem beserta rombongan mendapat penjelasan tentang peta Hospot sumber titik api dan luas lahan titik rawan karhutla serta penyebab karhutla itu sendiri dari Kepala BPBD dan Bapak Kurniawan dari PT. WKS.

BACA LAINNYA  Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Jambi dan Jajaran, Ini Pembahasannya

 

Danrem juga berkesempatan bincang – bincang dengan Capt Indria selaku First Officer Helikopter bell 412 EP yang digunakan untuk patroli udara yang selalu siaga di posko bencana dan siap oprasional.

 

“Kapan kita patroli lahan Karhutla Capten Pilot?,”tanya Danrem

 

“Siap…kapan saja siap terbang, Jenderal,”tegas Capt Indiria seorang pilot wanita Heli 412 EP.

 

Turut serta mendampingi Danrem 042/Gapu saat meninjau posko bencana, selain Kepala BPBD, juga Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Marshal Deny beserta Staf BPBD Provinsi Jambi.

 

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Buka Rakernis Fungsi Reskrim, Tahti Polda Jambi dan Jajaran T.A 2022

Berita

2 Kg Sabu Berhasil Diamankan Satresarkoba Polrestabes Palembang

Berita

HUT GARPU Yang Pertama, DPW GARPU Jambi Gelar Do’a Bersama Disertai Pemotongan Tumpeng

Berita

Wakapolda Jambi Terima Penghargaan Dari Gubernur Jambi

Berita

Satbrimob Polda Jambi Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

Berita

Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes, Divisi Humas Polri Laksanakan Giat Kontra Radikal

Berita

Langgar Jam Oprasional, Belasan Truk Angkutan Batubara Ditilang Petugas Kepolisian

Berita

Satu Lagi Gudang Penyimpanan BBM Solar Ilegal Disegel Polres Tanjabbar