Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 21 Februari 2022 - 21:18 WIB

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News,Jambi (Penrem 042/Gapu) Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, akan terus berkolaborasi dengan BPBD dalam mencegah dan penanganan bencana di provinsi yang sangat rawan dengan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla).

 

Demikian dikatakannya saat berkunjung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Senin (21/02/2022).

 

Untuk mengetahui sejauh mana usaha Penanggulangan Bencana di Provinsi Jambi, hal itulah yang mendorong Danrem 042/Gapu menyambangi kantor BPBD sekaligus bersilaturrahmi dan kunjungnan pertamanya setelah resmi menjabat Danrem sejak 15 Februari lalu.

 

“Selaku pejabat Danrem yang baru, sudah kewajiban saya untuk mengetahui sejauh mana antisipasi dan penanggulangan bencana di Provinsi Jambi sekaligus memperkenalkan diri kepada kepala dan staf BPBD”, jelas Danrem.

BACA LAINNYA  Polres Sarolangun Gagalkan Peredaran Gelap Narkotika jenis Sabu dan Tangkap Dua Pelaku 

 

Sementara itu, Kepala BPBD Bachyumi sangat menyambut baik kedatangan Danrem 042/Gapu. Terimakasih atas kunjungannya Pak Danrem, kita akan teruskan program kita dalam penanggulangan bencana di Jambi.

 

Kita akan tingkatkan kerjasama kita yang sudah terjalin selama ini, karena Korem adalah mitra kandung kami dalam mendukung tugas pokok BPBD, ungkapnya.

 

Usai mengunjungi Kepala BPBD di kantornya, Danrem dengan didampingi Kepala BPBD meninjau Posko Bencana Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi,

 

Setibanya di Posko, Danrem beserta rombongan mendapat penjelasan tentang peta Hospot sumber titik api dan luas lahan titik rawan karhutla serta penyebab karhutla itu sendiri dari Kepala BPBD dan Bapak Kurniawan dari PT. WKS.

BACA LAINNYA  Starlink “BERBAHAYA” Bagi Indonesia

 

Danrem juga berkesempatan bincang – bincang dengan Capt Indria selaku First Officer Helikopter bell 412 EP yang digunakan untuk patroli udara yang selalu siaga di posko bencana dan siap oprasional.

 

“Kapan kita patroli lahan Karhutla Capten Pilot?,”tanya Danrem

 

“Siap…kapan saja siap terbang, Jenderal,”tegas Capt Indiria seorang pilot wanita Heli 412 EP.

 

Turut serta mendampingi Danrem 042/Gapu saat meninjau posko bencana, selain Kepala BPBD, juga Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Marshal Deny beserta Staf BPBD Provinsi Jambi.

 

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

33 Handphone Dimusnahkan DiLapas IIA Jambi

Berita

Kepala BIN Daerah Jambi Kunjungi Lapas Kelas IIA Jambi Monitoring TPS 

Berita

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Berita

Jelang Nataru, Korlantas Pantau Kesiapan Ops Lilin 2022 di Jawa Barat Lewat Pantauan Udara dan Darat

Berita

Sambangi Masyarakat Perairan, Dirpolairud Polda Jambi Bagikan Sembako Sembari Sampaikan Himbauan Kamtibmas 

Berita

Pimred Portal Buana Media Angkat Bicara Mengenai Pemukulan Yang Diduga di Lakukan Kades Terhadap Salah Satu Jurnalis BNI 

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi

Berita

Tema Biro Logistik Presisi, Irwasda Polda Jambi Buka Rakernis Birolog