Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Berita

Senin, 21 Februari 2022 - 21:18 WIB

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News,Jambi (Penrem 042/Gapu) Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, akan terus berkolaborasi dengan BPBD dalam mencegah dan penanganan bencana di provinsi yang sangat rawan dengan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla).

 

Demikian dikatakannya saat berkunjung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Senin (21/02/2022).

 

Untuk mengetahui sejauh mana usaha Penanggulangan Bencana di Provinsi Jambi, hal itulah yang mendorong Danrem 042/Gapu menyambangi kantor BPBD sekaligus bersilaturrahmi dan kunjungnan pertamanya setelah resmi menjabat Danrem sejak 15 Februari lalu.

 

“Selaku pejabat Danrem yang baru, sudah kewajiban saya untuk mengetahui sejauh mana antisipasi dan penanggulangan bencana di Provinsi Jambi sekaligus memperkenalkan diri kepada kepala dan staf BPBD”, jelas Danrem.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Buka Pelatihan Bintalsik PT. Menara Sentra Rejeki

 

Sementara itu, Kepala BPBD Bachyumi sangat menyambut baik kedatangan Danrem 042/Gapu. Terimakasih atas kunjungannya Pak Danrem, kita akan teruskan program kita dalam penanggulangan bencana di Jambi.

 

Kita akan tingkatkan kerjasama kita yang sudah terjalin selama ini, karena Korem adalah mitra kandung kami dalam mendukung tugas pokok BPBD, ungkapnya.

 

Usai mengunjungi Kepala BPBD di kantornya, Danrem dengan didampingi Kepala BPBD meninjau Posko Bencana Provinsi Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi,

 

Setibanya di Posko, Danrem beserta rombongan mendapat penjelasan tentang peta Hospot sumber titik api dan luas lahan titik rawan karhutla serta penyebab karhutla itu sendiri dari Kepala BPBD dan Bapak Kurniawan dari PT. WKS.

BACA LAINNYA  Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Buruh Gerobak Di Angso Duo, Pihak Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Seumur Hidup

 

Danrem juga berkesempatan bincang – bincang dengan Capt Indria selaku First Officer Helikopter bell 412 EP yang digunakan untuk patroli udara yang selalu siaga di posko bencana dan siap oprasional.

 

“Kapan kita patroli lahan Karhutla Capten Pilot?,”tanya Danrem

 

“Siap…kapan saja siap terbang, Jenderal,”tegas Capt Indiria seorang pilot wanita Heli 412 EP.

 

Turut serta mendampingi Danrem 042/Gapu saat meninjau posko bencana, selain Kepala BPBD, juga Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Marshal Deny beserta Staf BPBD Provinsi Jambi.

 

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Ubah Daun Talas Beneng Menjadi Tembakau, Ivan Wirata Apresiasikan Petani Sumber Agung

Berita

Jelang Hari Bhayangkara Ke 76,Antusias Personil Polres Muaro Jambi Ikuti Kegiatan Donor Darah

Berita

Satuan Polisi Perairan Polres Tanjab Timur Fasilitasi Warga Untuk Vaksin Di Halaman Satpolair

Berita

500 Ribu Batang Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Jambi

Berita

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Berita

Begal Tukang Ojek Dan Lakukan Perlawanan Saat Ditangkap, Pria Asal Bangka Belitung Ditembak Polsek Jaluko

Berita

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam