Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 29 Oktober 2023 - 13:58 WIB

Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wapres

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M selaku Dansatgas Pamwil memimpin langsung Apel Gelar Kesiapan Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. DR. (H.C) KH Ma’ruf Amin ke Provinsi Jambi pada Minggu Pagi (29/10/2023).

 

Apel Gelar Pasukan yang melibatkan kurang lebih 2000 orang personel tersebut turut dihadir Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Ketua Tim Advance Paspampres, Para PJU Korem dan Polda Jambi, para Dandim, Danyonif 142/KJ, Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Dansat Brimob Polda Jambi, Kapolresta Jambi dan para Kepala Dinas/OPD Prov. Jambi.

 

Adapun Kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan tiba di Jambi pada Senin 30 Oktober 2023 dalam rangka menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional ke XXVII Tahun 2023.

 

Dalam Amanatnya Danrem 042/Gapu menyampaikan rasa bangganya atas rencana kehadiran Wakil Presiden RI ke Jambi.

BACA LAINNYA  Wagub Sani : Jambi Siap Bersinergi Dengan KPK Atasi Korupsi

 

“Kehadiran Wakil Presiden RI Bapak KH. Ma’ruf Amin di wilayah kita adalah suatu kehormatan yang harus kita junjung tinggi. Oleh karena itu, mari kita upayakan semaksimal mungkin pengamanan selama kegiatan Kunker Wapres ini. Jangan lengah dan tetap waspada sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” kata Brigjen Supriono.

 

Tidak hanya itu, Danrem 042/Gapu juga menyampaikan tujuan digelar Apel Kesiapan Satgas Pengamanan Kunker Wakil Presiden RI ke Provinsi Jambi untuk mengecek kesiapan perorangan maupun satuan pengamanan pada obyek akan dikunjungi, route dan tempat berlansungnya acara.

 

“Seluruh personel yang terlibat harus mampu menjalankan tugas demi menciptakan situasi kondusif, aman, nyaman dan lancar sehingga akan memberikan arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Jambi.

 

“Keamanan bagi Wakil Presiden Ri dan rombongan adalah prioritas pertama dan paling utama selama yang harus disiapkan, para Komandan Satuan ataupun Pejabat yang sudah ditunjuk sebagai penanggungjawab kegiatan harus mampu mengendalikan anggotanya di lapangan.

BACA LAINNYA  Pengiriman Ganja melalui JnT saat Hari Raya Idul Fitri Digagalkan Polres Tanjab Barat bersama BNNP dan Bea Cukai 

 

“Seluruh personel yang terlibat pengamanan harus mengerti dan paham Prosedut Tetap (Protap) Pengamanan VVIP sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing, selalu pegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando yang berlaku di lapangan”. Tegas Brigjen TNI Supriono.

 

Menutup Amanatnya Danrem 042/Gapu mengingatkan kepada seluruh personel agar jangan lengah selama melaksanakan tugas pengamanan dan selalu mencermati setiap perkembangan situasi yang timbul.

 

“Segera laporkan pada kesempatan pertama bila terdapat kejanggalan yang timbul baik sebelum, selama maupun setelah Pengamanan serta utamakan selalu faktor keamanan personel maupun materil dalam setiap kegiatan.” Pungkas Brigjen TNI Supriono.

 

Diketahui setelah kegiatan Apel Gelar kesiapan Pasukan dilanjutkan Geladi Rangkaian Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI untuk mengecek Route dan Obyek yang dikunjungi mulai tiba di bandara Sultan Thaha Jambi, tempat penginapan, lokasi Acara sampai kembali lagi ke Bandara untuk kembali ke Jakarta. (Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dihadapan Kepala BNPB, Danrem 042/Gapu Paparkan Strategi Satgas menangkal Bencana Karhutla di Prov. Jambi

Berita

Akan Gelar Dialog Kebangsaan dan Rakorwil,Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Pengurus dan Panitia BPA Bamag LKKU

Berita

Akan Diedarkan di Tanjab Barat, 2 Pelaku Bawa 1001 Ekstasi Diringkus BNNP Jambi 

Berita

Ini Harapan Yufni Zarman Kepala Cabang Utama Bank Jambi Pada HUT Provinsi Jambi ke-67 

Berita

Jadi Narasumber Persami di SDIT Al-Mumainah, Sat Binmas Polresta Jambi Sampaikan Materi Bullying

Berita

Tak Hanya Apresiasi Warga, Kapolresta Jambi Turut Bacakan Deklarasi dan Tanda Tangan Tolak Narkoba Bersama Warga RT 05 Rawasari

Berita

Jelang Pembongkaran Makam Brigadir J, Ibunda Histeris

Berita

Sejumlah Angkutan Truk Batubara di Stop Warga Hingga Menyebabkan Macet, Ini Penyebabnya