Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 14 Juni 2023 - 11:52 WIB

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Upacara PTDH Bharatu Juanda Nofrian

JAMBI – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir memimpin langsung upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) satu Personel Sat Brimob Polda Jambi atas nama Bharatu Juanda Nofrian bertempat di Lapangan Mako Brimob Polda Jambi, Rabu (14/6/23).

 

Upacara yang dilaksanakan secara In Absensia ini terhadap Personel Polri tersebut adalah realisasi penerapan kedisiplinan demi terwujudnya supermasi hukum internal organisasi Polri.

 

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri ini adalah karena Personel Polri tersebut telah melakukan pelanggaran Disiplin.

 

” Tentunya PTDH ini telah melalui proses sidang Komisi Kode Etik (KKE) Profesi Polri di Polda Jambi, ” ungkapnya.

Dilanjutkan Kombes Pol Nadi Chaidir, dengan demikian personel Polri tersebut dinyatakan tidak layak lagi untuk menjalankan Profesi Kepolisian dengan Rekomendasi PTDH.

 

” Meskipun Pengambilan keputusan PTDH ini sangat delimatis dan merupakan suatu keputusan yang berat bagi pimpinan Polri, akan tetapi ini adalah keputusan yang harus dikeluarkan, ” lanjutnya.

 

Ini merupakan contoh bagi seluruh personel lainnya agar dalam menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat sehingga seluruh anggota Polri khususnya di Satuan Brimob Polda Jambi mampu menjadi tauladan baik dalam bertugas maupun kehidupan sosial di tengah masyarakat.

BACA LAINNYA  Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

 

” Selaku Komandan Satuan Brimob Polda Jambi, saya berharap peristiwa seperti ini tidak terulang kembali dimasa akan datang, ” tegasnya.

Dalam kesempatan ini pula Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut juga berkomitmen dalam pelaksanaan Reward and Punishment dengan memberikan penghargaan bagi personel yang berhasil dalam pelaksanaan tugas serta prestasi di bidang Olahraga dan pemberian hukuman bagi yang terbukti melakukan pelanggaran maupun PTDH serta sangsi lain yang bersifat administrasi yang tidak dapat ditawar-tawar.

 

” Hal ini saya lakukan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku, kepada saudara yang menerima keputusan PTDH saya berharap dapat menerima keputusan ini dengan lapang dana dan tawakal walaupun sangat berat,akan tetapi ini merupakan pelajaran berharga dalam menghadapi kehidupan dimasa akan datang, ” sambung Dansat Brimob.

 

Terakhir, Kombes Pol Nadi Chaidir turut memberikan penekanan kembali kepada seluruh personel Satbrimob Polda Jambi dimana pun dan fungsi apapun dalam pelaksanaan tugas hendaknya selalu :

 

1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dalam setiap langkah dan tindakan kita.

BACA LAINNYA  Rembuk Wartawan 2023 Sukses, Erfan : Terimakasih GAWAT Kepri dan AWAS Kepri

 

2. Meningkatkan kedisiplinan baik pribadi maupun kesatuan sebagai benteng dalam upaya kita mencegah dan menjauhkan diri dari perbuatan yang merugikan nama baik pribadi, keluarga dan kesatuan.

 

3. Pelihara sikap, tingkah laku dan tutur kata dalam menjalani hubungan dengan rekan sesama maupun dengan masyarakat sehingga menciptakan hubungan yang harmonis.

 

4. Hindari sikap arogansi, iri, dengki dan sombong sehingga dapat menjadi tauladan bagi keluarga, masyarakat dalam lingkungan kerja maupun masyarakat.

 

5. Tingkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota didalam setiap pelaksanaan tugasnya dan tidak ragu-ragu untuk menindak tegas anggota yang melakukan pelanggaran hukum serta memberikan penghargaan bagi anggota yang berprestasi.

 

Mudah-mudahan penekanan khusus ini bisa bermanfaat dalam upaya membentuk sikap mental insan Bhayangkara sejati guna meningkatkan kinerja Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparan Berkeadilan.

 

Upacara dilanjutkan dengan memberikan tanda silang kepada personel Sat Brimob Polda Jambi yang dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat oleh Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir. (Red)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wagub Sani : Jambi Siap Bersinergi Dengan KPK Atasi Korupsi

Berita

BWSS VI Adakan Sosialisasi di Kecamatan Sadu, Pemdes Remau Baku Tuo Sambut Baik  

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2021

Berita

Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi Tangkap Pelaku Manipulasi Data, Modusnya Bikin Geleng Kepala

Berita

Tingkatkan ke Taqwaan WBP Lapas Jambi Laksanakan Ibadah Shalat Jum’at

Berita

Wakili Kanwil Kemenkumham Jambi, Kalapas Kuala Tungkal Raih Juara II Turnamen Menembak Semarak HDKD ke 78

Berita

Ketua Komisi II Minta Pemkab Prioritaskan Pembenahan Layanan Kesehatan di Tanjab Barat

Berita

Kisruh KONI Dan Pengurus, 4 Aliansi Wartawan Minta Polisi Selesaikan Secara Restorative Justice.