2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kesehatan

Kamis, 23 Desember 2021 - 09:50 WIB

Dengan Ketulusannya, Ivan Wirata Behasil Meyakinkan Pemain Gitar Legendaris Yang 2 Tahun Dipasung Untuk Berobat Ke RSJ

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi – Ivan Wirata anggota DPRD provinsi Jambi kunjungi warga yang mengalami gangguan jiwa di Desa Bukit Baling Kabupaten Muaro Jambi senin 20/12/2021.

Ivan Wirata yang saat itu sedang melakukan Reses DPRD Provinsi Jambi mendapatkan laporan dari warga bahwa di tempat mereka ada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang telah lama dipasung bahkan diungsikan dari keluarga.

 

Setelah usai melakukan reses Ivan Wirata langsung melihat warga yang mengalami ketergangguan jiwa / ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang ternyata telah 2 tahun dipasung.

 

Ivan Wirata yang mendengar dan melihat langsung ke tempat ODGJ yang di pasung meminta agar ODGJ tersebut dilepas dari pasung nya dan ditangani secara insentif.

 

” Awalnya saya mendapat laporan dari warga bahwa ada ODGJ yg di pasung,padahal kita tahu bahwa dulu dijaman pak HBA Gubernur ada program Jambi Bebas Pasung,karena ini menyangkut HAM,,apalagi ini dapat kita lihat tempat dipasungnya pun sangat sangat tidak layak untuk di huni untuk manusia,cuma beratap & berdindingkan terpal,tidak kebayang kalau hujan deras,belum lagi nyamuknya dan gangguan binatang buas lainnya ” ujar Ivan Wirata.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Tinjau Langsung Vaksinasi Anak Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Jambi,

 

Terlihat dalam tayangan video di Youtube ” Ivan Wirata Channel ” bagaimana usaha perjuangan dari pihak keluarga,Rsj Jambi,dan Ivan Wirata membujuk ODGJ pasung tersebut untuk di bawak ke Rumah sakit, Dan Diketahui bahwa ODGJ tersebut ternyata Pemain Gitar Legendaris yang Cukup Terkenal berinisial (M).

 

” Saya ingin ODGJ ini mendapatkan perawatan secara intensif , saya sendiri sudah menghubungi dan berkoordinasi bersama pihak keluarga, Kades, Camat, Kadis Sosial, dan Pihak Rumah sakit Jiwa. Dan alhamdulillah semua menyetujui untuk diurus & di rehab di Rumah Sakit Jiwa Jambi ” Ujar Ivan Wirata.

BACA LAINNYA  Setelah Vaksinasi Anak, Kapolda Jambi Genjot Vaksinasi Pelayan Publik

 

Tidak menunggu lama – lama,sehari setelah Reses pihak dari RSJ Jambipun langsung datang lengkap dengan Ambulance dan para medisnya.

” Awalnya kita sangat kesulitan untuk berkomunisi dengan pasien,dan sempat meronta – ronta bahkan menolak untuk dibawa ke RSJ Jambi,butuh waktu kurang lebih 30 menit saya membujuk nya,tapi Alhamdulillah berkat kesabaran dan keseriusan kami akhirnya pasien mau berkomunikasi dan bersedia untuk diobati,sontak saja setelah pasien mengangguk saya langsung minta petugas untuk membuka rantai pasungnya,memandikannya dan dibawa masuk ke Ambulance,mohon do’anya agar pasien diberikan kesembuhan dan semuanya dipermudah ” sebut Ivan Wirata. ( UB )

 

Untuk Lebih Jelas nya Bisa di lihat https://youtube.com/c/IVANWIRATACHANNEL

 

Share :

Baca Juga

Kesehatan

RS Bhayangkara M Hasan Palembang Polda Sumsel Raih Akreditasi Paripurna (Bintang 5)

Kesehatan

Usai Zoom Bersama Wakapolri, Kapolres Muaro Jambi Bagikan Minyak Goreng Kepada Peserta Vaksinasi

Kesehatan

Kapolda Jambi : 3 Hari Genjot Vaksinasi Anak, 54 Ribu Dosis Telah Dihabiskan

Kesehatan

20 Titik Spanduk PPKM Dipasang, Satlantas Polresta jambi

Batanghari

Memotivasi Percepatan Vaksin, Kapolda Jambi Berikan 400 Paket Sembako

Kesehatan

Kapolda Jambi Tinjau Langsung Vaksinasi Anak Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Jambi,

Kesehatan

HUT ke 77 Brimob, 99 Kantong Darah Dikumpulkan, PMI : Terima Kasih Brimob Polda Jambi 

Kesehatan

Polda Jambi Bersama Polresta Gelar Vaksinasi Serentak Indonesia Bertempat di Pelataran Hotel Yello Komplek Transmart