Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Kesehatan

Kamis, 23 Desember 2021 - 09:50 WIB

Dengan Ketulusannya, Ivan Wirata Behasil Meyakinkan Pemain Gitar Legendaris Yang 2 Tahun Dipasung Untuk Berobat Ke RSJ

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi – Ivan Wirata anggota DPRD provinsi Jambi kunjungi warga yang mengalami gangguan jiwa di Desa Bukit Baling Kabupaten Muaro Jambi senin 20/12/2021.

Ivan Wirata yang saat itu sedang melakukan Reses DPRD Provinsi Jambi mendapatkan laporan dari warga bahwa di tempat mereka ada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang telah lama dipasung bahkan diungsikan dari keluarga.

 

Setelah usai melakukan reses Ivan Wirata langsung melihat warga yang mengalami ketergangguan jiwa / ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang ternyata telah 2 tahun dipasung.

 

Ivan Wirata yang mendengar dan melihat langsung ke tempat ODGJ yang di pasung meminta agar ODGJ tersebut dilepas dari pasung nya dan ditangani secara insentif.

 

” Awalnya saya mendapat laporan dari warga bahwa ada ODGJ yg di pasung,padahal kita tahu bahwa dulu dijaman pak HBA Gubernur ada program Jambi Bebas Pasung,karena ini menyangkut HAM,,apalagi ini dapat kita lihat tempat dipasungnya pun sangat sangat tidak layak untuk di huni untuk manusia,cuma beratap & berdindingkan terpal,tidak kebayang kalau hujan deras,belum lagi nyamuknya dan gangguan binatang buas lainnya ” ujar Ivan Wirata.

BACA LAINNYA  Usai Zoom Bersama Wakapolri, Kapolres Muaro Jambi Bagikan Minyak Goreng Kepada Peserta Vaksinasi

 

Terlihat dalam tayangan video di Youtube ” Ivan Wirata Channel ” bagaimana usaha perjuangan dari pihak keluarga,Rsj Jambi,dan Ivan Wirata membujuk ODGJ pasung tersebut untuk di bawak ke Rumah sakit, Dan Diketahui bahwa ODGJ tersebut ternyata Pemain Gitar Legendaris yang Cukup Terkenal berinisial (M).

 

” Saya ingin ODGJ ini mendapatkan perawatan secara intensif , saya sendiri sudah menghubungi dan berkoordinasi bersama pihak keluarga, Kades, Camat, Kadis Sosial, dan Pihak Rumah sakit Jiwa. Dan alhamdulillah semua menyetujui untuk diurus & di rehab di Rumah Sakit Jiwa Jambi ” Ujar Ivan Wirata.

BACA LAINNYA  BPJS Kesehatan Dengungkan Transformasi Mutu Layanan

 

Tidak menunggu lama – lama,sehari setelah Reses pihak dari RSJ Jambipun langsung datang lengkap dengan Ambulance dan para medisnya.

” Awalnya kita sangat kesulitan untuk berkomunisi dengan pasien,dan sempat meronta – ronta bahkan menolak untuk dibawa ke RSJ Jambi,butuh waktu kurang lebih 30 menit saya membujuk nya,tapi Alhamdulillah berkat kesabaran dan keseriusan kami akhirnya pasien mau berkomunikasi dan bersedia untuk diobati,sontak saja setelah pasien mengangguk saya langsung minta petugas untuk membuka rantai pasungnya,memandikannya dan dibawa masuk ke Ambulance,mohon do’anya agar pasien diberikan kesembuhan dan semuanya dipermudah ” sebut Ivan Wirata. ( UB )

 

Untuk Lebih Jelas nya Bisa di lihat https://youtube.com/c/IVANWIRATACHANNEL

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Setelah Vaksinasi Anak, Kapolda Jambi Genjot Vaksinasi Pelayan Publik

Kesehatan

Kegiatan Rutin Satlantas Polrestabes Palembang bersama DPP PPAM INDONESIA dalam Jum’at Berkah

Kesehatan

HUT ke 77 Brimob, 99 Kantong Darah Dikumpulkan, PMI : Terima Kasih Brimob Polda Jambi 

Kesehatan

Audiensi Dengan BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Ini Harapan Saiful Roswandi

Kesehatan

Pekerja Belum Didaftarkan Perusahaan Jadi Peserta JKN? Ini Solusinya

Kesehatan

BPJS Kesehatan Dengungkan Transformasi Mutu Layanan

Kesehatan

Kapolda Jambi : 3 Hari Genjot Vaksinasi Anak, 54 Ribu Dosis Telah Dihabiskan

Kesehatan

Kembali Lakukan Deteksi Dini HIV/AIDS dalam Lapas, Tim Kesehatan Lapas Jambi Lakukan Pemeriksaan VCT Pada WBP