Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 6 Oktober 2022 - 10:22 WIB

“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 

Petugas Imigrasi Kanim Kuala Tungkal jemput bola memberikan pelayanan paspor kolektif “Eazy Paspor” kepada Masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi. FOTO : Ist

 

Bidik Indonesia News, TEBING TINGGI – Untuk kesekian kalinya Imigrasi Kuala Tungkal kembali melaksanakan Layanan Paspor kolektif ” Eazy Paspor” sebagai bentuk dari pendekatan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

 

Kegiatan yang berlangsung di hari Sabtu 1 Oktober 2022 dilaksanakan di rumah salah satu warga di daerah Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

 

Kegiatan Layanan ” Eazy Paspor” yang dipimpin oleh Rianto, Kasi Tikim Kantor Imigrasi Kuala Tungkal dapat melayani permohonan paspor sebanyak 29 orang.

 

” Imigrasi Kuala Tungkal sejak tahun 2021 telah menyelenggarakan Layanan Eazy Paspor. Ini sebagai bentuk nyata dari peningkatan pelayanan keimigrasian dengan mendekatkan layanan ke masyarakat,” kata Rianto, Rabu (5/10/22).

BACA LAINNYA  Wagub Sani : Bulan Ramadhan Momentum Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama

 

Rianto juga menambahkan bahwa, program layanan Eazy Paspor Kantor Imigrasi Kuala Tungkal ini, merupakan layanan Paspor jemput bola secara kolektif yang dapat diakses masyarakat terutama di wilayah Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Muaro Jambi yang akan mengurus paspor secara kolektif minimal 5 (Lima) orang.

 

“Pengurusan Paspor secara kolektif minimal 5 orang ini, dapat dilakukan di Rumah atau kantor dengan menghubungi call center Kantor Imigrasi Kuala Tungkal terlebih dahulu di nomor 08117456554,” jelasnya.

 

Dijelaskan oleh Rianto lagi, selama tahun 2022 ini Kantor Imigrasi Kuala Tungkal telah melaksanakan kegiatan layanan Eazy Paspor ini lebih dari sepuluh kali sejak bulan Januari sampai awal Oktober.

BACA LAINNYA  Dirgahayu Sat Pol PP ke-73 Provinsi Jambi Menampilkan Atraksi Debus dari Padepokan Praktisi Debus Andre Akik Jambi

 

“Kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan di wilayah seperti Nipah, Muara Sabak, Kuala Tungkal, Sekernan. Antusiasme masyarakat terhadap layanan Eazy Paspor di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kuala Tungkal tahun ini meningkat signifikan dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya.

 

Menurut Rianto, dengan telah dibukanya kembali perjalanan ke luar Negeri, diperkirakan permohonan paspor akan meningkat terutama yang bertujuan umroh, dan wisata. Sehingga sesuai dengan komitmen Imigrasi dalam mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

 

“Layanan Eazy Paspor ini sangat menguntungkan bagi masyarakat yang domisilinya jauh dari Kantor Imigrasi Kuala Tungkal karena dapat menghemat biaya, waktu, tenaga mengingat kondisi alam dan jarak tempuh yang jauh,” pungkasnya.(Humas/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

2 Kapolsek dan 1 Kasat Polres Tanjab Barat Berganti

Berita

Sosialisasi Pendidikan Kesetaraan Paket A,B Dan C di Lapas Kuala Tungkal.

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Kota Baru

Berita

Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem 

Berita

Akan Edarkan Sabu, Tiga Pemuda Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi 

Berita

Diduga Aktif, Satu Buah Granat di Evakuasi Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi 

Berita

Kapolsek Pantee Bidari Polres Aceh Timur Selesaikan Kasus Penganiayaan Ringan Melalui Restorative Justi

Berita

Ratusan Warga Terdampak Banjir, Babinsa Koramil Telanaipura Gerak Cepat Evakuasi Warga