Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 5 November 2023 - 19:22 WIB

Gubernur Al Haris Harap IKM Terus Berkontribusi Bersama Pemprov Bangun Jambi

Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH berharap IKM terus memberikan kontribusi pemikiran bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam membangun Provinsi jambi. Harapan tersebut disampaikan Gubernur saat Pembukaan Musyawarah Wilayah Ke-2 Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Jambi, bertempat di Hotel Shang Ratu Jambi, Minggu (05/11/2023).

 

“Pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik keberadaan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat kedaerahan seperti Ikatan Keluarga Minang Provinsi Jambi ini, sebagai wadah silaturahmi antar keluarga besar Minangkabau Provinsi Jambi. Selain itu kontribusi Ikatan Keluarga Minang ditengah-tengah kita selalu ada, cukup banyak warga Minang yang berkontribusi seperti ada pedagang, ada dosen, ASN, cukup banyak di Provinsi Jamb,” ujar Gubernur Al Haris.

 

Dikatakan Gubernur Al Haris, dengan keberadaan IKM Inilah bukti bahwa Provinsi Jambi punya kekayaan aset luar biasa yang ada disini dan itulah aset Jambi, tanah Jambi tidak bisa dipisahkan dari Minangkabau. “Karena sejarah Jambi juga ada dari Minangkabau dulunya, Undang-undang pendirian Provinsi Jambi itu dulu satu dengan Sumatera Barat. Ada tiga provinsi, satu Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Jambi 1 Undang-undang, kita baru kemarin 2020 awal baru dipisahkan,” kata Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Sekda Budhi Hartono Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPR-RI Komisi V H.Bakri

 

“Dari dulu sampai sekarang orang Minang masih banyak yang menjadi pejabat di Provinsi Jambi ini, karena kita tidak ada perbedaan selama ini, sudah banyak berkontribusi untuk daerah ini. Ini menjadi salah satu ikhtiar untuk menguatkan dan mempertahankan jalinan kekeluargaan masyarakat Minangkabau,” sambung Gubernur Al Haris.

 

Gubernur Al Haris juga menambahkan, dengan keterlibatan para tokoh baik yang bekerja di institusi pemerintahan, akademisi, pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun mahasiswa dalam Ikatan Keluarga Minang, diharapkan dapat mempercepat pembangunan khusunya di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Sambangi Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat 2023, Wakapolda Jambi Pastikan Kesiapan Personil

 

“Mari bersama-sama, saling bahu membahu dengan pemerintah daerah dalam rangka mempercepat pembangunan di Provinsi Jambi,” pungkas Gubernur Al Haris.

 

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW IKM Provinsi Jambi Arman Safa’at mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang selalu meluangkan waktunya untuk hadir ditengah acara warga Minang.

 

“Terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur, ditengah kesibukan beliau selalu bisa hadir di acara Muswil DPW IKM Provinsi Jambi. Pak Gubernur ini adalah sudah menjadi bagian dari keluarga IKM, karena Gubernur merupakan Dewan Pembina IKM Provinsi Jambi,” ucap Arman Safa’at. (Sapra Wintani/Foto&Video : Erict Sutriedi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Razia Kendaraan dan Vaksin, Kapolres Sarolangun Turun Langsung ke Jalan

Berita

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi Berlakukan Implementasi Masa Berlaku Paspor 10 Tahun. 

Berita

Dipimpin Dandim, Kodim 0416 Bute Lakukan Penanaman Pohon Pohon Mengangkat tema TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI

Berita

Menyayat Hati, Seorang Ibu Histeris dan Berurai Air Mata Mendengar Vonis 4 Tahun Penjara

Berita

Pelayanan Prima Polda Jambi di Apresiasi LEMKAPI, Kapolda : Akan Kita Pertahankan serta Ditingkatkan

Berita

Tingkatkan Sinergisitas dan Jalin Silaturahmi, Kapolres Kerinci Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri Sungai Penuh 

Berita

Berbagi Kasih, Kapolres Kerinci Buka Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kota Sungai Penuh 

Berita

Gagalkan Peredaran Delapan Kilogram Ganja, BNNK Jambi Turut Amankan Dua Pelaku