Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Olahraga

Senin, 3 Juli 2023 - 20:14 WIB

Gubernur Al Haris : Porprov Jadi Ajang Unjuk Bakat Anak Muda Jambi

Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jambi Tahun 2023 menjadi ajang untuk memperlihatkan bakat anak muda Jambi khususnya dalam bidang Olahraga. Hal ini disampaikan Gubernur pada saat OPENING CEREMONY PORPROV KE-XXIII PROVINSI JAMBI TAHUN 2023 CABANG BASKET, bertempat di lapangan GOR Kota Baru, Senin (03/07/2023).

“Kita berharap kedepannya PORPROV ini tidak hanya sebagai ajang untuk bersilaturahmi tetapi menjadi ajang untuk menyiapkan generasi muda khususnya Cabang Olahraga Basket di Provinsi Jambi. Kedepan ini akan terus berkesinambungan dalam mencetak generasi muda Basket dan dapat mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menyebutkan, pelaksanaan PORPROV ini berlangsung di kabupaten/kota dikarenakan ketidaksiapan dalam penyelenggaraan ini, maka KONI Provinsi Jambi mengambil alih pelaksanaan PORPROV ke-XXIII yang berlangsung di Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Pra POPNAS Zona I Resmi Dibuka

“PORPROV Provinsi Jambi tahun 2023 ini seyogya-nya dilaksanakan di kabupaten/kota, akan tetapi mereka tidak siap dalam hal ini, maka KONI Provinsi Jambi mengambil alih pelaksanaan PORPROV tahun ini. Kita berharap kedepan siklus olahraga di Provinsi Jambi tidak stagnan dan dapat menyumbangkan prestasi,” sebut Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga menyampaikan pesan kepada para kontingen atlet basket kabupaten/kota untuk dapat menjaga sportivitas dan berharap olahraga ini menjadi media berkomunikasi serta meraih prestasi.

“Kita berharap pada hari ini semua atlet kontingen bisa bermain dengan baik ya, ciptakan hubungan-hubungan baik di antara anakku sekalian. Dan jangan lupa bawa tetap sportivitas ya, kita ingin menang tapi jaga bahwa olahraga ini sebagai media kita untuk berkomunikasi, media kita untuk hidup sehat dan media kita untuk meraih prestasi,” tutup Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan mengatakan bahwa event Porprov sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi dan sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk senang berolahraga.

Sementara itu juga, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Pengprov PERBASI) Provinsi Jambi Fadhil Asrul melaporkan bahwa pelaksanaan PORPROV Cabang Basket diikuti oleh 10 Tim kabupaten/kota kecuali Tim Kota Jambi, dan acara ini berlangsung pada tanggal 03 – 09 Juli 2023.

Opening Ceremony Porprov ke-XXIII Cabang Basket ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi Budiyako, Ketua BPD HIPMI Provinsi Jambi, para pengurus Cabor dan OPD terkait. (Waaly Arizona/Foto : Agus Supriyanto/Video : Ardi. S, Erit Sutriedi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

27 Atlet Pencak Silat Mulai Lakukan Pelatihan TC

Olahraga

Kantongi Izin Siar, Rumah Kito By WH Siap Gelar Nobar Piala Dunia 2022

Olahraga

Polda Jambi Juara 2 Turnamen Tenis Dandim Bute Cup 2022

Olahraga

Tiga Personel Satbrimob Polda Jambi Kembali Juara Cabor Judo Dalam Porprov Jambi 2023

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi 

Berita

Atlet Taekwondo Raih 25 Medali Plus Terbaik Kategori Poomsae di Gubernur Cup Jambi 2022 

Berita

Dua Pesilat Jambi ikuti kejuaraan International Indonesia Open Championship 2022

Olahraga

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim