Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 23 Mei 2023 - 11:31 WIB

Gunakan Baret Biru, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142/KJ dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-POLRI 

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin langsung Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142 Ksatria Jaya usai melaksanakan tugas Pengamanan di Perbatasan bertempat di Lapangan Makorem 042 Gapu, Selasa (23/5/23).

 

Upacara penyambutan tersebut turut dihadiri Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Gubernur Jambi DR H Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Kakanwil Kemenkumham Jambi Tholib, Wakil Lembaga Adat Melayu Jambi serta para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan ucapan syukur karena sebanyak 400 prajurit Yonif Raider 142 KJ telah kembali ke Provinsi Jambi usai melaksanakan tugas menjaga Perbatasan di Papua dan kembali dalam keadaan aman serta tidak kurang satupun.

 

” Tentunya dalam melaksanakan tugas kurun waktu satu tahun lebih banyak pengalaman, rintangan dan hambatan namun saya yakin dan percaya rekan-rekan sudah bisa melewatinya,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Arus Mudik Ramai, Sat Lantas Pasang Himbauan dan Tanda Kejut .

 

Pengalaman yang rekan-rekan dapatkan selama bertugas tentunya pengalaman yang sangat berharga, oleh karena itu pengalaman tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi kita sendiri dan akan menjadi modal untuk melanjutkan tugas-tugas selanjutnya dan di masa akan datang.

 

” Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit dari Yonif Raider 142 Ksatria Jaya atas dedikasi dan loyalitas dalam tugas pengamanan menjaga NKRI di Perbatasan sehingga dapat berjalan lancar dan aman,” lanjut Kapolda.

 

Dalam kesempatan ini pula, saya ingin mengingatkan kepada rekan-rekan untuk menjadi kesadaran yang kolektif bahwa sinergitas, soliditas antara TNI dan Polri merupakan sesuatu yang penting untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini.

 

” Tidak ada siapapun, ataupun kelompok manapun yang bisa melemahkan sinergitas, soliditas TNI-POLRI, ” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI

 

Mari kita sama-sama menjaga itu semua untuk terus menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri menjadi sesuatu yang penting untuk menjaga keutuhan NKRI.

 

” Sama-sama kita jaga dan kita pertahankan demi bangsa dan negara yang kita cintai, ” sambungnya.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga menambahkan jika nantinya di lapangan ditemukan kesalahan anggota saya maka serahkan kepada saya dan akan saya pertanggungjawaban serta beri waktu untuk memperbaiki itu semua.

 

” Ini merupakan komitmen saya bersama Pak Danrem 042 Gapu agar sinergitas TNI Dan Polri di Jambi tetap kokoh, ” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan pemasangan kalung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono kepada Danyonif Raider 142 KJ Letkol Inf Ensan Haryadi serta dilanjutkan acara serah terima adat dari Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sidang WIPO ke-64, Menkumham Sampaikan Dukungan Indonesia terhadap Pemajuan Kekayaan Intelektual Global

Berita

Polda Jambi Berikan Bantuan Hukum Terhadap Warga Jambi, Yang Tersandung Kasus di Malaysia

Berita

Malam Ke-12 Ramadhan, Gubernur Al Haris Tarawih di Desa Malapari

Berita

Akhir Tahun Motor Baru, Banyak Promo Di Yamaha Panca Motor Jambi

Berita

Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden, Polres Jakpus dan Kodim 0501/JP Targetkan 1.600 Siswa Perhari

Berita

Perkembangan Tugas Penyidikan Ojk

Berita

Diduga Dapur Minyak Ilegal Aceh Timur Meledak.

Berita

Jelang HUT Ke 77, Persit Korem 042/Gapu Gelar Berbagai Kegiatan