Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 23 Mei 2023 - 11:31 WIB

Gunakan Baret Biru, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142/KJ dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-POLRI 

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin langsung Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142 Ksatria Jaya usai melaksanakan tugas Pengamanan di Perbatasan bertempat di Lapangan Makorem 042 Gapu, Selasa (23/5/23).

 

Upacara penyambutan tersebut turut dihadiri Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Gubernur Jambi DR H Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Kakanwil Kemenkumham Jambi Tholib, Wakil Lembaga Adat Melayu Jambi serta para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan ucapan syukur karena sebanyak 400 prajurit Yonif Raider 142 KJ telah kembali ke Provinsi Jambi usai melaksanakan tugas menjaga Perbatasan di Papua dan kembali dalam keadaan aman serta tidak kurang satupun.

 

” Tentunya dalam melaksanakan tugas kurun waktu satu tahun lebih banyak pengalaman, rintangan dan hambatan namun saya yakin dan percaya rekan-rekan sudah bisa melewatinya,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Lantik Sejumlah Pejabat, Pesan Bupati Anwar Sadat Jaga Akhlak dan Amanah 

 

Pengalaman yang rekan-rekan dapatkan selama bertugas tentunya pengalaman yang sangat berharga, oleh karena itu pengalaman tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi kita sendiri dan akan menjadi modal untuk melanjutkan tugas-tugas selanjutnya dan di masa akan datang.

 

” Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit dari Yonif Raider 142 Ksatria Jaya atas dedikasi dan loyalitas dalam tugas pengamanan menjaga NKRI di Perbatasan sehingga dapat berjalan lancar dan aman,” lanjut Kapolda.

 

Dalam kesempatan ini pula, saya ingin mengingatkan kepada rekan-rekan untuk menjadi kesadaran yang kolektif bahwa sinergitas, soliditas antara TNI dan Polri merupakan sesuatu yang penting untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini.

 

” Tidak ada siapapun, ataupun kelompok manapun yang bisa melemahkan sinergitas, soliditas TNI-POLRI, ” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Ini Identitas dan Penyebab Kematian Sopir yang Meninggal Dalam Truk di KM 22 Pijoan

 

Mari kita sama-sama menjaga itu semua untuk terus menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri menjadi sesuatu yang penting untuk menjaga keutuhan NKRI.

 

” Sama-sama kita jaga dan kita pertahankan demi bangsa dan negara yang kita cintai, ” sambungnya.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga menambahkan jika nantinya di lapangan ditemukan kesalahan anggota saya maka serahkan kepada saya dan akan saya pertanggungjawaban serta beri waktu untuk memperbaiki itu semua.

 

” Ini merupakan komitmen saya bersama Pak Danrem 042 Gapu agar sinergitas TNI Dan Polri di Jambi tetap kokoh, ” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan pemasangan kalung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono kepada Danyonif Raider 142 KJ Letkol Inf Ensan Haryadi serta dilanjutkan acara serah terima adat dari Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Bangkai Heli Polda Jambi di Bukit Tamiai, Begini Kata Kapolri Istyo Sigit

Berita

15 Peserta Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Anggota KIP Aceh Timur Periode 2023-2028

Berita

Berikan Support ke Petugas, Kapolda Jambi Turut Sambangi Pos Pelayanan Gerbang Citra Raya City

Berita

Satu Unit Pabrik Gula Hancur Terdampak Karhutla di Cilacap

Berita

Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik

Berita

Ini Sosok Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Dimata Tokoh Agama Jambi DR H Umar Yusuf 

Berita

Ciptakan Lebaran Aman dan Kondusuf, Kapolres Beserta Bupati Tanjab Timur Sinergi Cek Pos Pelayanan dan Pengamanan

Berita

Singgah Ke Dermaga Sungai Tenam, Wabup Lingga Pastikan Kondisi Fasilitas