Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 9 April 2024 - 13:14 WIB

H-1 Lebaran, Pejabat Utama Polda Jambi Cek Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Mudik

Oplus_131072

Oplus_131072

JAMBI – Pejabat Utama Kepolisian Daerah (Polda) Jambi yang dipimpin Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho kembali melakukan pengecekan dibeberapa pos pengamanan dan pelayanan yang di Provinsi Jambi, Selasa (9/4/24).

 

Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho turut didampingi Karo Rena, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Dirlantas Kombes Pol Dhafi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Karumkit Bhayangkara Kombes Pol dr El Yandiko, Kasubbid Provost Bid Propam Polda Jambi AKBP Yuyan Priatmaja.

 

Disampaikan Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho bahwa, hari ini kita pejabat utama Polda Jambi mewakili Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melakukan pengecekan dibeberapa pos pengamanan dan pos pelayanan arus mudik idul Fitri 1445 H.

 

” Kita memastikan bahwa personil yang bertugas siap dalam mengamankan arus mudik idul Fitri,” ungkapnya.

 

Selain itu, kita juga memastikan sarana dan prasarana yang ada di pos pengamanan dan pos pelayanan juga dalam keadaan baik, serta memastikan kesehatan para petugas dalam melaksanakan tugas.

BACA LAINNYA  Pansel Umumkan Penerimaan Calon Anggota KIP Aceh Timur Periode 2023 - 2028

 

” H-1 kita berharap berjalan dengan lancar, kondusif dan masyarakat yang mudik selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

 

Sementara itu,Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyampaikan bahwa untuk situasi arus lalulintas H-1 Idul Fitri 1445 H sudah menurun dan tidak terlalu padat, yang mana sesuai prediksi kita puncak arus mudik diperkirakan H-5 sampai H-3 merupakan puncak arus mudik.

 

” Kita udah lihat kemarin kepadatan telah terjadi H-5 hingga H-3, dan saat ini H-1 Lebaran sudah menurun,” ujarnya.

 

Kombes Pol Dhafi juga menjelaskan bahwa, untuk pemudik yang di dalam Provinsi Jambi antar Kabupaten Kota juga sudah berkurang.

 

” Bisa kita lihat jalan juga lengang dan tidak macet, namun kerawanan lainnya adalah kecelakaan,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Hadiri Pelantikan Panitia Panwaslu, Kapolsek Maro Sebo: Semoga Pilkada Serentak Bisa Berjalan Aman dan Kondusif 

 

Secara umum arus lalulintas di jalan umum (nasional) saat ini cukup lengang, dan angka kecelakaan juga menurun 17 persen dan mudah-mudahan bisa terus bertahan hingga arus balik lebaran.

 

” Kita juga harus mengantisipasi H+3 lebaran karena merupakan arus balik dan bisa terjadi kemacetan,” sambungnya.

 

Ditambahkan Kombes Pol Dhafi, untuk arus mudik dan arus balik yang harus di waspadai di wilayah Provinsi Jambi adalah yang rawan kecelakaan dan rawan longsor di arah Sumatera Barat, Riau, seperti Tanjabbar, Kerinci dan Bungo.

 

” Mudah-mudahan saat Lebaran ini masyarakat bisa berkumpul bersama keluarga,dan jadikan ajang silaturahmi dengan saling bermaaf-maafan dan tetap ikuti peraturan lalu lintas saat berkendara dan pastikan kendaraan yang dibawa siap,” pungkasnya. (Viryzha)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Pesan Presiden RI di KTT AIS Forum

Berita

Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Kapolda Hadiri Syukuran HUT Korpri ke 52

Berita

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polresta Jambi Kenalkan Peran Polisi dan Rambu Lalu Lintas

Berita

Sembilan Orang Hilang Pada Peristiwa Banjir Bandang dan Longsor di Bandung Barat

Berita

Perekrutan Karyawan SPBU PT JTP Diduga Tidak Transparan

Berita

BPJN, Pemkab Kerinci, Polres dan PT KMH Siagakan 2 Excavator dan 1 Bulldozer Antisipasi Longsor Susulan

Berita

Jokowi Pastikan Harga Sembako Semakin Baik dan Apresiasi Inflasi Jambi Turun

Berita

Pengiriman 8 Kg Sisik Trenggiling Berhasil Digagalkan