Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 5 Oktober 2023 - 07:46 WIB

Kunjungan Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir ke Mako Brimob Cek Langsung Kesiapan Pasukan dalam Pengamanan Pemilu 2024

JAMBI – Usai dilaksanakan penyambutan Dan Pas 1 Brimob Polri, Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir langsung mengambil apel gelar pasukan dan perlengkapan guna kesiapan pengamanan Pemilu 2024 personel Satbrimob Polda Jambi bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob, Rabu (04/10/23).

 

Dalam kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, para Danyon A dan B Pelopor serta para Danki dan Kasi jajaran Brimob turut mengikuti apel yang dipimpin langsung Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir.

 

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Satu tersebut turut memberikan arahan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Jambi.

 

Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir menegaskan kedatangannya ke Jambi untuk mensupport serta mengecek kesiapan personel jelang Pemilu 2024.

BACA LAINNYA  SMUN 3 Muaro Jambi Adakan Pentas Seni, Inilah Rangkaian Kegiatan nya

 

Sebab, sebagai anggota Brimob dengan motto “pembinaan tiada hari tanpa latihan” sehingga personel harus terus berlatih sehingga memiliki kemampuan di lapangan nanti.

 

Ia menjelaskan Brimob telah melakukan koordinasi di Mabes Polri mengenai rencana operasi jelang Pemilu 2024 ini mulai dari perencanaan dengan pengawasan.

 

Kemudian juga, memetakan daerah-daerah rawan pemilu di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Jambi.

 

Meskipun Provinsi Jambi aman, Brigjen Pol Firly menyampaikan bagi dirinya tidak ada garis aman dan semua daerah dianggap rawan.

 

Maka dari itu, Personel Brimob Polda Jambi harus siap dan siaga selalu menjelang Pemilu 2024 mendatang.

 

“Bagi saya tidak ada kata garis aman, saya anggap rawan agar kita siap dan siaga selalu,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Personel Polres Tanjab Timur Berbagi Makanan Usai Sholat Jum'at 

 

Kemudian juga, alumni Akpol angkatan 1991 tersebut meminta kepada Dansat Brimob Polda Jambi untuk menghitung kekuatan personel sehingga bisa mengalokasikan pasukan dengan tepat pada pelaksanaan Pemilu nanti.

 

Hal ini bertujuan untuk melihat kekuatan yang riil dari pasukan, penugasannya, serta bentuk posko taktis serta posko perbatasan antar Provinsi dan Polda Masing-masing agar dapat meminimalisir kerawanan pemilu.

 

Ia pun berharap mudah-mudahan kedepan bisa menciptakan Pemilu aman dan kondusif karena Polri tetap bersifat netral dan bekerja profesional untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan apa yang menjadi tujuan negara. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kadivpas Jambi Dampingi Wakil Gubernur Tutup Rehabilitasi di Lapas Narkotika Muara Sabak

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Doa Dan Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita

Pj Bupati Bachyuni Apresiasi Kegiatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Lakukan Analisa Dan Evaluasi Kegiatan Operasional, Dirpolairud Polda Jambi Harapkan Ada Peningkatan

Berita

Pimred Portal Buana Media Angkat Bicara Mengenai Pemukulan Yang Diduga di Lakukan Kades Terhadap Salah Satu Jurnalis BNI 

Berita

Dua Pelajar Tewas Saat Kecelakaan Maut di Mestong Muaro Jambi 

Berita

Peringati Hari Juang TNI AD ke 78 Dandim 0415 Jambi Dampingi Danrem 042 Gapu Tanam Pohon dan Berikan Sembako

Berita

Lomba Burung Berkicau Piala Kapolda, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semoga Kicau Mania Jambi Makin Maju