Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 5 Oktober 2023 - 07:46 WIB

Kunjungan Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir ke Mako Brimob Cek Langsung Kesiapan Pasukan dalam Pengamanan Pemilu 2024

JAMBI – Usai dilaksanakan penyambutan Dan Pas 1 Brimob Polri, Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir langsung mengambil apel gelar pasukan dan perlengkapan guna kesiapan pengamanan Pemilu 2024 personel Satbrimob Polda Jambi bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob, Rabu (04/10/23).

 

Dalam kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, para Danyon A dan B Pelopor serta para Danki dan Kasi jajaran Brimob turut mengikuti apel yang dipimpin langsung Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir.

 

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Satu tersebut turut memberikan arahan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Jambi.

 

Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir menegaskan kedatangannya ke Jambi untuk mensupport serta mengecek kesiapan personel jelang Pemilu 2024.

BACA LAINNYA  Kombes Pol Hilman Wijaya Resmi Jabat Dirpamobvit, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolda Jambi 

 

Sebab, sebagai anggota Brimob dengan motto “pembinaan tiada hari tanpa latihan” sehingga personel harus terus berlatih sehingga memiliki kemampuan di lapangan nanti.

 

Ia menjelaskan Brimob telah melakukan koordinasi di Mabes Polri mengenai rencana operasi jelang Pemilu 2024 ini mulai dari perencanaan dengan pengawasan.

 

Kemudian juga, memetakan daerah-daerah rawan pemilu di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Jambi.

 

Meskipun Provinsi Jambi aman, Brigjen Pol Firly menyampaikan bagi dirinya tidak ada garis aman dan semua daerah dianggap rawan.

 

Maka dari itu, Personel Brimob Polda Jambi harus siap dan siaga selalu menjelang Pemilu 2024 mendatang.

 

“Bagi saya tidak ada kata garis aman, saya anggap rawan agar kita siap dan siaga selalu,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Mempererat Tali Silaturahmi, Pangdam II/Sriwijaya melaksanakan buka puasa bersama Keluarga Besar Korem 042/Gapu

 

Kemudian juga, alumni Akpol angkatan 1991 tersebut meminta kepada Dansat Brimob Polda Jambi untuk menghitung kekuatan personel sehingga bisa mengalokasikan pasukan dengan tepat pada pelaksanaan Pemilu nanti.

 

Hal ini bertujuan untuk melihat kekuatan yang riil dari pasukan, penugasannya, serta bentuk posko taktis serta posko perbatasan antar Provinsi dan Polda Masing-masing agar dapat meminimalisir kerawanan pemilu.

 

Ia pun berharap mudah-mudahan kedepan bisa menciptakan Pemilu aman dan kondusif karena Polri tetap bersifat netral dan bekerja profesional untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan apa yang menjadi tujuan negara. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV, Ini Penjelasan Kapolres

Berita

Tokoh Masyarakat Jambi Apresiasi Keterbukaan Pelayaanan Pengaduan Propam Polri

Berita

Aktivitas Batubara Akan Kembali Beroperasi, Dirlantas Polda Jambi : Pukul 04.00 Wib Sudah Tidak Ada Lagi Yang Melintas 

Berita

Tanda Rasa Terima Kasih, Seorang Guru Honorer Mendapat Suprise Dari Wali Murid

Berita

Kesiapan Polri Agar Perayaan Natal dan Tahun Baru Berjalan Aman dan Tak Ada Gangguan

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Lawatan ke Malaysia dan Singapura

Berita

Tim Jibom Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Sterilisasi di Gereja Pada Peringatan Kenaikan Isa Almasih 

Berita

Pererat Sinergitas, SMSI Provinsi Jambi Gelar Silaturahmi Bersama Kakanwil Kemenkumham Jambi