Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 1 Juli 2023 - 13:41 WIB

Tokoh Masyarakat Jambi Apresiasi Keterbukaan Pelayaanan Pengaduan Propam Polri

JAMBI – Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mewujudkan Polri Presisi serta keterbukaan Polri dalam merangkul masyarakat dan menghadirkan kanal pengaduan berkualitas diapresiasi publik untuk meningkatkan profesionalitas Polri, Bidang Propam Polda Jambi transparan dalam melayani serta menindaklanjuti pengaduan.

 

Ini juga merupakan salah satu komitmen Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk terus meningkatkan profesionalitas anggotanya dilakukan dengan pengawasan yang ketat.

 

Dalam struktur resmi kelembagaan Polri, unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertanggung jawab terhadap tugas penting ini adalah Divisi Profesi dan Pengamanan (Divisi Propam).

 

Kali ini Bid Propam Polda Jambi turut mendukung keterbukaan pelayaanan pengaduan secara terbuka dan transparan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 sehingga Kepolisian Daerah Jambi turut mendapatkan Penghargaan Kompolnas Awards 2023 yang diterima langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beberapa waktu lalu yang diserahkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

BACA LAINNYA  Sukses kan Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus, Dandim 0416/Bute Kunjungi IAI Tebo

 

Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol ADG Sinaga menyebutkan bahwa dalam menerima pengaduan kita Propam Polda Jambi turut merangkul dan melibatkan masyarakat untuk berperan dan adanya transparansi, sangat positip terhadap citra Polri.

 

” Dengan keterbukaan pelayaanan pengaduan juga merupakan salah satu indikator yang meningkatkan citra Polri, ” ungkapnya, Sabtu (01/7/23).

 

Selanjutnya, ditambahkan Kombes Pol ADG Sinaga bahwa selama kurun waktu satu tahun dari tahun 2002 sampai dengan Juni 2023, Bidang Propam Polda Jambi telah menerima pengaduan terkait pelanggaran Polri sebanyak 255 pengaduan.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab timur Gelar Vaksinasi Massal Di Aula Parama Satwika

 

” Alhamdulillah sebanyak 228 kasus telah diselesaikan baik itu pelanggaran kode etik ataupun lainnya, sedangkan yang masih dalam proses sebanyak 22 pengaduan, ” pungkasnya.

 

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Jambi H Umar Yusuf turut menyampaikan apresiasi kepada Bid Propam Polda Jambi yang telah membuka ruang serta melakukan koordinasi dalam layanan pengaduan terbuka Propam Polri, serta melibatkan tokoh-tokoh masyarakat.

 

Tidak hanya itu saja, apresiasi juga disampaikan oleh Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis, AS, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jambi, dan dari PKC PMII Jambi yang turut menyampaikan apresiasi atas keterbukaan pelayaanan pengaduan Propam Polri khususnya Polda Jambi dalam keterbukaan dan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat di Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Gelar Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan Bagi Personelnya yang Memasuki Masa Pensiun

Berita

Saiful Roswandi : Cabang Olah Raga Catur Mesti Digalakkan Lagi

Berita

Pererat Silaturahmi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI.H.Supriono. SIP.MM Ngopi Bareng bersama Insan Pers Mitra KOREM 042/Gapu.

Berita

Ombudsman Jambi Dorong Penyelesaian Dugaan Kasus Kekerasan di Ponpes Muaro Jambi

Berita

Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu

Berita

Razia Barang – Barang Yang Dilarang, Lapas IIA Jambi Geledah Badan dan Barang di Blok Hunian

Berita

Di Hadiri Camat Rantau Rasau, Musrenbang Desa Sungai Dusun Serap Usulan Masyarakat

Berita

Usai Diautopsi Ulang, Jenazah Brigadir J Dikebumikan Secara Dinas