Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 13:36 WIB

Hadapi Pemilu Serentak Polres Bungo Gelar Sispam Kota

Muara Bungo – Menghadapi Pemilihan Umum Serentak Kepala Daerah tahun 2024, Polres Bungo telah mengambil langkah proaktif dengan menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota).

 

Simulasi bertujuan untuk memastikan kesiapan personil kepolisian dalam menghadapi pemilukada yang akan datang. Simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo, Sabtu (24/8/2024) pagi.

 

Tampak ikut menyaksikan Forkopimda Kabupaten Bungo, Ketua KPU Bungo, Ketua Bawaslu, Pejabat Utama Polres Bungo, Para Kapolsek jajaran Polres Bungo, dan semua personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024.

 

Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono menjelaskan, Simulasi Sispam Kota ini merupakan langkah persiapan penting untuk menghadapi Pemilihan kepala daerah tahun 2024 di wilayah hukum Polres Bungo.

BACA LAINNYA  Terkait Sengketa Lahan Warga dan PT Metro Yakin Jaya, Polres Tanjab Timur Turunkan Puluhan Personil 

 

Sebanyak 365 personil Polres Bungo dan TNI 30 orang terlibat dalam simulasi ini, dengan fokus pada berbagai peran kunci yang mungkin dibutuhkan selama pemilu Kada.

 

“Kegiatan hari ini adalah gambaran kemungkinan situasi yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pemilu Kada,Kami telah mempersiapkan diri bahkan untuk situasi terburuk sekalipun, dan kami telah mengantisipasi segala kemungkinan,” ujar Kapolres.

 

Simulasi Sispam Kota ini memberikan gambaran jelas tentang persiapan personel dan peralatan pengamanan, dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama pengamanan Pemilu Kada.

 

AKBP Eko berharap, semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan simulasi ini menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik, sehingga nantinya pengamanan pemilu di lapangan dapat berjalan dengan lancar.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

 

“Dengan adanya simulasi ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan Ke depan pemilu Kada akan berjalan dengan lancar dan damai,” ujarnya.

 

Lebih jauh Kapolres menekankan semua keamanan tak lepas dari kerja sama dari semua pihak. Soliditas TNI-Polri dan juga elemen masyarakat menjadikan pilkada sesuai dengan yang diharapkan.

“Dengan simulasi Sispam Kota ini bukti kalau Polri dalam hal ini Polres Bungo siap siaga menghadapi segala ancaman dalam pilkada. Saya yakin dengan kerja keras kita bersama semua berjalan lancar,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Penyerahan Remisi Umum HUT RI ke-77 di Lapas Jambi, Kemas Faried Alfarelly : Kita Apresiasi Kemenkumham Jambi 

Berita

Sinergitas TNI-Polri : Danrem 042/Gapu Dan Kapolda Jambi Tinjau Pos Karhutla Batang Asam

Berita

LPKNI Jalin Kerjasama dengan BPJS, dan Sosialisasikan Program BPJS

Berita

SMA negeri 1 Ranto Peureulak Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw.

Berita

Tanggap Darurat Banjir, Lapas Manado Lakukan Evakuasi Warga  Binaan

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai 8,7 Miliar

Berita

Polres Sarolangun Gagalkan Peredaran Gelap Narkotika jenis Sabu dan Tangkap Dua Pelaku 

Berita

Danrem 042/Gapu tinjau lokasi Opla di Kab. Batanghari