Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 6 Mei 2024 - 18:51 WIB

Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik

Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat

Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat

JAMBI – Kapal Tugboat dan Tongkang yang membawa batubara kembali menabrak jembatan Muara Tembesi Desa Pelayangan yang menyebabkan kerusakan pada jembatan pada Minggu (5/5/24).

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) polda jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo melalui Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat saat di wawancarai menyebutkan bahwa pihaknya telah turun melakukan pengecekan bersama Sekdes dan masyarakat Desa Pelayangan, Muara Tembesi.

“ Kita telah melayangkan surat ke pihak-pihak yang terlibat seperti BPTD, KSOP, BPJN, serta pemilik kapal, nakhoda serta ABK,” ujarnya Senin (6/5/25).

BACA LAINNYA  Jum'at Curhat Polda Jambi Bersama Pekerja Seni dan Seniman Pelukis

Lebih lanjut, untuk kronologis kejadian AKBP Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa adanya laporan masyarakat sekitar mendengar adanya suara berbunyi keras seperti ada kecelakaan Mobil, selanjutnya Saudara Romadhon berlari menuju kepinggir Sungai dekat Jembatan, Pada Waktu sampai dipingir sungai melihat ada Ponton sudah menepi ke pinggir dari Jembatan.

Selanjutnya saudara Romadhon menghidupkan senter, secara bersamaan juga kemudian kapal mematikan lampu penerangan kapal, kemudian dihidupkanya lampu sorot bagian belakang yang menghadap keponton, selanjutnya saudara Romadhon disuruh warga a.n Ustad Hamdani untuk mengejar dan memvideokan kapal tersebut.

BACA LAINNYA  Residivis Bandar Shabu, Diringkus Saat Hendak Melakukan Transaksi 

“ Hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dari warga masyarakat di sekitar jembatan yang menyaksikan dan mengetahui dan juga mendapatkan keterangan langsung dari nahkoda kapal yang menyerempet tiang jembatan tersebut, “ Pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Malam Pergantian Tahun Berjalan Kondusif, Dirreskrimsus Polda Jambi Tinjau Langsung ke Kabupaten Bungo 

Berita

Ratusan Masyarakat Desa Badang Geruduk Kantor BPN Tanjab Barat 

Berita

Mobil Ketua DPRD Tanjab Barat Mengalami Kecelakaan Tunggal Hinggaasuk ke kanal PT WKS

Berita

BKTM Bersedekah, Bhabinkamtibmas Labuhan Pering Bantu Warga Disabilitas Tongkat Kruk

Berita

Direncanakan , Mobilisasi Batubara Akan Kembali Dihentikan 18 Maret Mendatang

Berita

Jalin Silaturahmi dan Perkuat Sinergisitas, Dirresnarkoba Polda Jambi Kunjungi BNNP Jambi 

Berita

Dokumen Tidak Ada, Mobil Tangki Berisi 10 Ton Solar Milik PT Jejak Baru Energi Diamankan Polres Sarolangun

Berita

Ojk Selesaikan 101 Perkara Tindak Pidana Sektor Jasa Keuangan