Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 6 Mei 2024 - 18:51 WIB

Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik

Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat

Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat

JAMBI – Kapal Tugboat dan Tongkang yang membawa batubara kembali menabrak jembatan Muara Tembesi Desa Pelayangan yang menyebabkan kerusakan pada jembatan pada Minggu (5/5/24).

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) polda jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo melalui Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat saat di wawancarai menyebutkan bahwa pihaknya telah turun melakukan pengecekan bersama Sekdes dan masyarakat Desa Pelayangan, Muara Tembesi.

“ Kita telah melayangkan surat ke pihak-pihak yang terlibat seperti BPTD, KSOP, BPJN, serta pemilik kapal, nakhoda serta ABK,” ujarnya Senin (6/5/25).

BACA LAINNYA  Bea Cukai Jambi Dukung Pt Clb Eksport Madu Ke Singapura

Lebih lanjut, untuk kronologis kejadian AKBP Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa adanya laporan masyarakat sekitar mendengar adanya suara berbunyi keras seperti ada kecelakaan Mobil, selanjutnya Saudara Romadhon berlari menuju kepinggir Sungai dekat Jembatan, Pada Waktu sampai dipingir sungai melihat ada Ponton sudah menepi ke pinggir dari Jembatan.

Selanjutnya saudara Romadhon menghidupkan senter, secara bersamaan juga kemudian kapal mematikan lampu penerangan kapal, kemudian dihidupkanya lampu sorot bagian belakang yang menghadap keponton, selanjutnya saudara Romadhon disuruh warga a.n Ustad Hamdani untuk mengejar dan memvideokan kapal tersebut.

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batubara Bersama Steakholder Terkait

“ Hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dari warga masyarakat di sekitar jembatan yang menyaksikan dan mengetahui dan juga mendapatkan keterangan langsung dari nahkoda kapal yang menyerempet tiang jembatan tersebut, “ Pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Empat Kapolsek  dan sejumlah PJU di Polres Tanjab Barat berganti.

Berita

Tingkatkan Koordinasi,Kalapas Idi Lakukan Kunjungan Ke Polres Aceh Timur.

Berita

TNI-Polri Bersama Pemkab Sarolangun Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla

Berita

Polisi di Jambi Ditabrak Sepeda Motor, Ini Luka Yang Dialami

Berita

Kapolres Tanjab Timur Resmikan Pos Siskamling SMK

Berita

Lapas Kuala Tungkal Gagalkan Penyelundupan di Duga Sabu Disaluran air

Berita

Hari Ini 4 Pejabat Setingkat Eselon II di Lantik, 1 Dikukuhkan

Berita

Secara Terbuka dan Transparan, Polda Jambi Umumkan Penetapan Akhir Kelulusan Rekrutmen Bintara Polri