Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 14 Januari 2023 - 16:53 WIB

Hadiri Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, Ini Himbauan Kapolda Jambi 

Bidik Indonesia News, KERINCI – Saat ini status Gunung Kerinci masih Waspada Level II, yang mana aktivitas Gunung Kerinci terus terjadi Erupsi sepanjang minggu kedua di bulan Januari, Kamis (12/1/23) pukul 18.10 wib dengan ketinggian mencapai 1200 meter.

 

Hari ini, dipimpin Gubernur Jambi DR H Al Haris, Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci turut diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Basarnas Jambi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan Unsur forkopimda lainnya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Buka Sumatera CUP Prix (SCP) Nasional Championship 2023

 

Dalam sambutannya Gubernur Jambi DR H Al Haris menyampaikan bahwa tujuan diadakan Apel Siaga ini dimaksudkan agar menyiapkan segala sesuatu dengan jelas agar mitigasi bencana ini dapat berjalan dengan baik, sehingga jika kembali terjadi Erupsi Gunung Kerinci kita sudah siap.

 

” Hari ini kita dari pemerintah Provinsi Jambi bersama Instansi terkait seperti Kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD, BMKG bersinergi untuk siaga dalam menghadapi bencana Erupsi Gunung Kerinci, ” ungkapnya, Sabtu (14/1/23).

 

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa Kepolisian Daerah Jambi akan memback up Pemerintah Provinsi Jambi, TNI, Basarnas, BPBD dalam kesiapsiagaan menghadapi Erupsi Gunung Kerinci.

BACA LAINNYA  PJ. Bupati Ir. Mahyuddin Dan Forkompimda Ikut Hadir Dalam Pembukaan PKA Ke 8.

 

” Kita turut menerjunkan personel khususnya Polres Kerinci, Brimob dengan peralatan yang dimiliki Polri jika terjadi Erupsi, ” ujarnya.

 

Selain itu kita juga menyiagakan personil di sekitar Gunung Kerinci yang mana dengan status Gunung Kerinci saat ini sudah memasuki Level II (Waspada).

 

” Saya menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan aktifitas Gunung Kerinci sehingga dapat menngantisipasi setiap perkembangan yang terjadi dan laporkan ke petugas, ” pungkas Kapolda. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

10 Tersangka Suap Uang Ketok Palu Ditahan KPK, M. Juber Pakai Rompi Orange

Berita

Caleg DPRA Kak Iin Unggul Sementara Raih Suara 15.751 Suara Di Dapil 6 Aceh Timur 

Berita

12 Orang Warga Binaan Lapuanja Peroleh Pembebasan Bersyarat dan Asimilasi Dirumah

Berita

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama SKK Migas Sumbagsel

Berita

Tak Hanya Gondol DAK Tanjab Timur, Harus CS Turut Terlibat Perampokan Pecah Kaca Nasabah Bank Dibekuk 

Berita

Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Kapolda Hadiri Syukuran HUT Korpri ke 52

Berita

Pastikan Kesehatan Personel, Polres Muaro Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Berita

1 Tahun Kapolri: Setapak Perubahan Wujudkan Pelayanan Masyarakat yang Terbaik