Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 17:26 WIB

Hebat, Bangun Gedung Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Kades Sungai Papauh Patut Diapresiasi

Bidik Indonesia News, TANJABBAR – Pemerintah desa dan masyarakat desa sungai papauh kecamatan muara papalik kabupaten tanjung jabung barat patut diberi apresiasi.pasalnya mereka membangun gedung madrasah tiga lokak satu kantor itu tidak menggunakan Dana Desa(DD),Alokasi Dana Desa(ADD) maupun APBD.Melainkan membangun dengan cara swadaya gotong-royong.

 

Sarana pendidikan sangat dibutuhkan terlebih diperdesaan hal ini guna untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berilmu pengentahuan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam proses pendidikan, bahwa kualitas pendidikan tersebut juga di dukung dengan sarana dan prasarana yang menjadi standar sekolah atau instansi pendidikan yang terkait. Sarana dan prasarana sangat mempengaruhi kemampuan siswa dalam belajar. Hal ini menunjukkan bahwa peranan sarana dan prasarana sangat penting dalam menunjang kualitas belajar siswa.

BACA LAINNYA  Audiensi BNNP IWO Jambi Sepakati Kolaborasi 

 

Kepala desa sungai papauh zulkifli harahap mengatakan dengan sudah berdirinya tiga lokak dan satu kantor madrasah Nurul falah.ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat desa.pasalnya bangunan madrasah ini sudah lama dinanti.

 

“dengan tekat dan niat yang kuat.Alhamdulillah Madrasah nurul falah ini dapat dibangun.semua ini tidak terlepas atas dukungan warga desa,kodim 0419/tanjab.Babinsa dan para donatur yang dermawan”ucap zulkifli harahap.

BACA LAINNYA  Lebaran 2023, Rumah Kito Resort Hotel Jambi By Waringin Hospitality Menghadirkan Penawaran Istimewa

 

Zulkifli Harahap berharap dengan adanya madrasah ini kedepan mampu menjadi wadah bagi anak-anak di desa Sungai Papauh untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan terutama ilmu dibidang agama islam.Dan pada akhirnya mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlaqul karimah.

 

Untuk diketahui Madrasah Nurul falah desa sungai papauh kecamatan muara papalik kabupaten tanjabbarat baru diresmikan pada jum’at 30 september 2022 kemarin.Peresmian dilakukan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH, M.Si.(boy)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kota Jambi Menjadi Penutup Rangkaian Bakti Sosial DPW GARDA BERNAS JAMBI

Berita

Usai Tinjau Pelabuhan Roro Jagoh, Wabup Lingga Langsung Lakukan Sidak

Berita

Berikan Rasa Aman saat Pelaksanaan Pemilu, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab 

Berita

Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Momentum untuk Menghargai dan Bersyukur

Berita

Peduli Lingkungan, Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Pasar Atas

Berita

Peduli Kesehatan Anak-anak, Ketua Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Berikan Vitamin A di Posyandu

Berita

Pj Bupati Bachyuni Pastikan Petugas KPPS Pemilu 2024 Terdaftar Sebagai Peserta Aktif di JKN

Berita

Jelang Dirgahayu TNI, Korem 042 Gapu Gelar Olahraga Bersama, Baksos dan Bakti Kesehatan