Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 8 Desember 2022 - 11:01 WIB

Ikuti Binrohtal, Irjen Pol Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Karakter Polri Menjadi Lebih Humanis

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kurang lebih 2 bulan Irjen Pol Drs Rusdi Hartono menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi, yang mana komitmen Jenderal Bintang Dua ini dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terus dilakukan, yang mana kali ini sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus perlu adanya dilakukan Pembinaan rohani dan mental terhadap diri sendiri.

 

Duduk sama rendah tidak membuat Jenderal Bintang Dua ini haus kekuasaan, meski berpangkat Bintang Dua, Irjen Pol Rusdi Hartono duduk bersama personel lainnya di dalam mesjid seperti tidak ada batasan antara pimpinan untuk sama-sama mendapatkan pembinaan rohani dan mental, Kamis (08/12/22) di Mesjid Al Ikhlas Polda Jambi.

 

Usai mengikuti pembinaan rohani dan mental oleh personel jajaran Polda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

BACA LAINNYA  Sarapan Bersama, Kapolres Tanjab Barat Beri Wejangan ke Tahanan

 

” Selain menjalankan tugas negara dan sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, kita juga harus menjaga hati kita dengan pembinaan rohani, ” ujarnya.

 

Kapolda Jambi menambahkan, dengan kita bekerja secara Ikhlas, diiringi dengan doa serta hati yang bersih maka apapun yang kita lakukan semata-mata mengharapkan ridho dari Yang Maha Kuasa.

 

” Kita harus terus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, sehingga kita selalu dimudahkan dalam segala urusan, ” lanjutnya.

 

Selain itu kegiatan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polda Jambi untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat.

 

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik,” sambung Irjen Pol Rusdi Hartono.

BACA LAINNYA  25 Bintara Remaja Diterima Sat Brimob Polda Jambi, Dansat : Jaga Nama Baik Kesatuan dan Jangan Lakukan Pelanggaran 

 

Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas,

 

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkas Kapolda.

 

Selanjutnya Binrohtal ini juga diisi dengan ceramah agama. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Basarnas Jambi : Novrianda Ditemukan Tim SAR Gabungan Sejauh 3,5 KM 

Berita

Terkait Insiden Pemukulan Wartawan, Masrul Achmad Aktivis Senior Muaro Jambi : Itu Tidak Benar Saya Berada Di TKP 

Berita

Kapolda Jambi Serahkan Langsung Penghargaan Pin Emas dari Menteri ATR kepada 10 Personel Polda Jambi

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Tanjab Barat Gelar Khitanan Massal dan Kesehatan KB di Betara

Berita

Cegah Penularan, Satgas PMK Polda Jambi Turun ke Peternak Tingkat Desa

Berita

Wagub Sani Apresiasi Expo dan Gelar Karya P5 Di SMK N 1 Bungo

Berita

Kapolda Jambi Lepas 5000 Paket Bapokting, Dalam Peringatan 32 Tahun Pengabdian Alumni Akabri 91

Berita

RSUD Raden Mattaher Jambi Komitmen Samakan Pelayanan Pasien JKN dan Umum