Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 17 Januari 2024 - 15:01 WIB

Jalin Dan Perkuat Tali Silaturahmi Kapolres Dan Dandim Kunjungi FKUB Kabupaten Bungo

Muara Bungo – Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P bersilaturahmi dengan para tokoh agama. Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di wilayah hukum Polres Bungo. Rabu (17/1/2024).

 

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan bersama komandan kodim (Dandim) 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto bersilaturahmi kepada pengurus dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bungo, tampak hadir Ketua FKUB H. Suyano, Ketua MUI H. NM. Sanusi, Kasat Intelkam Polres Bungo Iptu Tarjono, S.H., M.H, BPBD Ikhsan, Kasi Pemda Syapriadi dan Pimpinan tokoh dari masing masing agama

BACA LAINNYA  Tiba di Makodim 0415 Jambi, Kunjungan Pangdam II Sriwijaya Disambut Dandim dan para Babinsa

 

 

“Kunjungan ini kami laksanakan Selain bersilaturahmi, juga untuk meningkatkan Sinergitas dengan para Tokoh Agama dan ulama yang ada di Kabupaten Bungo dan sekaligus memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Bungo. Serta mempererat tali silaturahmi TNI-Polri dengan tokoh agama,” ujar Singgih.

 

Singgih menjelaskan silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

 

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara TNI-Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolda Jambi: Semoga Bisa Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kita

 

“Dalam menjalankan tugas-tugasnya TNI dan Kepolisian tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat terlebih FKUB ada di kabupaten Bungo tentunya itu bisa kita gerakkan untuk kemaslahatan ummat ungkap Singgih.

 

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Kami tidak bisa menjaga kabupaten Bungo hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Bungo,” pungkas Singgih.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Sinergitas, Korem 042 Gapu dan Polda Jambi Gelar Olahraga Bersama

Berita

Menang Telak, Edi Leonardo Mappasessu Kembali Terpilih Pimpin Desa Sungai Jambat

Berita

Catatan Akhir Tahun 2022, Pergerakan Smsi Untuk Pers Indonesia

Berita

Lebaran 2023, Rumah Kito Resort Hotel Jambi By Waringin Hospitality Menghadirkan Penawaran Istimewa

Berita

Dandim 0419 Tanjab Bapak Asuh Anak Stunting, Terima Piagam Penghargaan

Berita

Gelar Bhakti Sosial, Polsek Dendang dan Bhayangkari Berikan Santunan Kepada Bayi Penderita Hisprung Disease

Berita

Ini Profil Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira Yang Menjadi Komandan Upacara saat Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Terima Gelar Adat Melayu Jambi Adipati Agung Setyo Negeri