Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:54 WIB

Jumat Curhat Kapolres Aceh Timur, Ajak Warga Matang Rayeuk Bersinergi Dalam Menjaga Harkamtibmas

Aceh Timur – Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melaksanakan kegiatan Program Jumat Curhat untuk lebih dekat dengan masyarakat, dalam menjalin silaturahmi guna menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

 

Adapun kegiatan Jumat Curhat kali ini berlangsung di sebuah warung kopi, Gampong Matang Rayeuk, Kecamatan Peudawa, Jum’at (23/02/2024) pagi.

 

Kegiatan Jum’at Curhat bersama warga masyarakat ini bertujuan mencarikan solusi bersama penyelesaian masalah – masalah yang berada di lingkungan masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

 

Kapolres mengatakan, selain mendengar keluh kesah warga masyarakat, Jumat Curhat tersebut juga sebagai upaya mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat, usai Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden Tahun 2024.

BACA LAINNYA  8 Lokasi Kamera ETLE Terpasang di Kota Jambi, Tiga Bulan Terakhir Satlantas Polresta Jambi Catat 51.782 Pelanggaran

 

Dalam suasana yang santai dan penuh kekeluargaan, Jumat Curhat menjadi ajang dialog terbuka antara Kapolres dengan warga.

 

Ini membuktikan bahwa kedekatan antara masyarakat dengan Kepolisian dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur tetap kondusif. Hal tersebut memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan kehadiran Kapolres Aceh Timur di tengah-tengah warga.

BACA LAINNYA  Lulus Pelatihan Fasilitator, Mahasiswa Unja ini Ucapankan Rasa Syukur

 

Kapolres mengatakan, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selaku pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, Polisi tidak bisa bekerja sendiri, akan tetapi membutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

 

“Dan untuk mencapai itu semua, antara Kepolisian dengan masyarakat harus terjalin sinergitas yang kuat. Polisi wajib hadir di tengah masyarakat. Membangun kedekatan emosional dan memberikan edukasi yang baik khususnya terkait dengan kesadaran hukum dan keamanan.” Terang Kapolres.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolresta Jambi Resmikan Rumah Kebangsaan Koja 

Berita

Dewan Pers Hanya Melindungi Karya Jurnalistik Berkualitas

Berita

Relawan Anti Narkoba, Rita Anggraini Ciptakan Lagu G.A.N 

Berita

Biro SDM Polda Jambi Buka Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2023

Berita

Polri Peduli, Kapolsek Pantee Bidari Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Berita

Situasi Kamtibmas Kondusif saat Pemilu 2024, Polda Jambi Gelar Syukuran dan Santuni Anak Panti Asuhan

Berita

Penerimaan Calon Anggota Polri, AKBP Imam Rachman: Kuncinya Percaya Kemampuan Diri Sendiri dan Jangan Percaya Calo

Berita

Sembunyikan Sabu di Dalam Plastik Milo, Satu Warga Aceh Berhasil Diamankan BNNP Jambi