Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 3 Maret 2023 - 11:44 WIB

Jum’at Curhat Polda Jambi Bersama Pekerja Seni dan Seniman Pelukis

JAMBI – Bersama Seniman Jambi, Bidhumas Polda Jambi menggelar Jum’at Curhat untuk mendengar keresahan dan aspirasi masyarakat pada Jum’at, (3/3/2023)

 

Pada kesempatan ini Bidhumas Polda Jambi mengajak para pekerja seni yaitu kelompok seniman pelukis Jambi untuk berbincang dan mengobrol santai di Taman Budaya Jambi dengan dipimpin Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Mas Edy.

 

Disampaikan oleh Mas edy, dirinya sengaja mengajak para seniman Jambi untuk dapat mendengarkan apa keluhan yang dirasakan oleh para seniman terkait Kamtibmas di wilayah Jambi.

 

” Ini merupakan program baru yang dilaksanakan Polri untuk menjadi terbuka untuk menerima saran masukan dari masyarakat. Program ini rutin dilaksanakam oleh jajaran Polda se Indonesia, Namun Polri tidak menjadi pihak yang harus dan berkewajiban untuk menyelesaikan semua permasalahan kecuali masalah kamtibmas, tetapi apabila yang disampaikan terkait instansi lain kita hanya menjadi perpanjangan tangan, ” Jelas Kompol Mas Edy.

BACA LAINNYA  Komitmen PT JGC Indonesia di Proyek Akatara

 

Menanggapi hal yang disampaikan oleh Kompol Mas Edy, Edi Darma selaku seniman/ Pelukis/ Kartunis Internasional asal Jambi menyampaikan aspirasinya terkait profesi yang dia jalani.

 

” Kita merupakan pekerja senin seni, saya merupakan penggiat dari bidang Seni rupa. Kita berharap kedepannya bisa bekerjasama dengan Polri seperti melakukan penyuluhan anti Narkoba kepada anak ataupun remaja di sekolah melalui lomba poster atau seni rupa lainnya, ” Ungkap Edi Darma

 

BACA LAINNYA  Residivis Bandar Shabu, Diringkus Saat Hendak Melakukan Transaksi 

Lebih lengakp dikatakan Edi Darma, dirinya ingin anak-anak tersalurkan kreativitasnya dan mendapatkan edukasi juga melalui kegiatan lomba tersebut.

 

“Penyalahgunaan narkotika itu memang perlu untuk disosialisasikan kepada anak-anak sejak dini. Nanti akan kita sampaikan kepada pimpinan semoga bisa terealisasi karena anak-anak akan tertarik melalui kegiatan seni, ” Ucap Kasubbid Penmas

 

Sementara itu, Titas selaku Ketua Teater Air Jambi juga menyampaikan aspirasinya, dikatakannya dirinya bersama komunitasnya akan mengadakan pementasan Teater mengangkat isu tentang Narkoba. Dirinya berharap Polri mampu mensosialisasikan dan menjelaskan tahapan dan mekanisme yang benar terkait penanganan penyalahgunaan Narkoba agar pihaknya bisa dengan baik menyampaikan kepada masyarakat melalui karya seni.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjabbar Kegiatan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja

Berita

Amankan 13 Orang Pelaku, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Berhasil Ungkap Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Timezone Luncurkan Hiburan Keluarga Taraf Internasional di Jamtos,

Berita

Menghargai Jasa Para Pahlawan, Korem 042/Gapu Ziarah Ke Makam Pahlawan

Berita

Rakor Karhutla di OKI, Kapolda Sumsel : Perkuat Sinergi Pencegahan dan Penanggulangan

Berita

Gubernur Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Karhutla

Berita

Pj Bupati Bahcyuni Tandatangani Nota Kesepahaman Smart City dengan Kementerian Kominfo RI

Berita

2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan