Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 28 November 2023 - 12:50 WIB

Kadis Kominfo Pimpin Presentasi Uji Publik Monev KIP Tahun 2023

Jakarta – Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Drs. Ariansyah, ME dengan didampingi Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik, Sabri Yanto, SH, MH memimpin Presentasi Uji Publik Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik (Monev KIP) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Monev KIP merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat RI dengan tujuan mengukur transparansi seluruh badan publik (K/L/Pemprov/BUMN) di Indonesia dan presentasi ini adalah tahapan akhir dari seluruh rangkaian Monev KIP.

Sebagaimana diketahui bahwa khusus untuk pemerintah provinsi, hanya ada 26 yang lolos ke tahap presentasi ini.

BACA LAINNYA  Aspirasi Masyarakat Tanjabbar Dikabulkan Kemendagri, Kesepakatan 2021 Dibatalkan

Berdasarkan Petunjuk Teknis, yang dinilai dalam presentasi ini terdiri dari beberapa poin, diantaranya yaitu strategi badan publik dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik, komitmen pimpinan dan inovasi badan publik terutama yang berkaitan erat dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Presentasi dilakukan dengan memanggil lima badan publik secara bersamaan dalam satu ruangan, Provinsi Jambi masuk pada sesi pertama bersama dengan Provinsi Aceh, Kepulauan Riau, dan Provinsi Riau.

“Saya didampingi Pak Sabri disini mewakili Gubernur Jambi yang kebetulan memiliki kegiatan lain di Kabupaten/kota, seyogianya beliaulah yang hadir disini,” ucap Ariansyah.

BACA LAINNYA  Rapimnas 2023, SMSI Sepakat Ciptakan Pemilu Damai

“Kita berharap hasil dari presentasi ini informatif, yang muaranya adalah mewujudkan good governance. Namun hal ini tentu saja harus didukung oleh seluruh perangkat daerah yang notabene sebagai PPID Pelaksana,” tambahnya.

Lebih lanjut Ariansyah mengungkapkan bahwa seluruh perangkat daerah merupakan satu kesatuan untuk mendukung transparansi badan publik.

Untuk diketahui bahwa Panelis/Juri terdiri dari beberapa unsur, diantaranya Rospita Vici Paulyn mewakili Komisi Informasi Pusat RI, Anton Pradjasto mewakili unsur Akademisi, dan Yosep Adi Prasetyo dari unsur praktisi keterbukaan informasi publik. (Yogi/Foto: Khairul Fahmi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gandeng Polres Tanjab Timur Satgas TMMD Berikan Penyuluhan dan Edukasi Tentang Narkoba

Berita

Dandim 0416/Bute Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Ops Pekat II Singinjai di Polres Tebo

Berita

Dandim Jambi Jamin Keamanan Kedatangan Vaksin Sampai Gudang Penyimpanan Dengan Pengawalan Ketat

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga May Day 

Berita

Yamaha Fazzio Hybrid Connected Jadi Pilihan Pertama Milenial Jambi

Berita

Tetap Berkilau Membesarkan Nama Universitas Jambi

Berita

Rumah Kito Resort Hotel Jambi Bertabur Diskon

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi